Posts

Showing posts from February, 2014

Alone with Jojo again

Hari ini bonyok gue pergi ke Purworejo selama 3 hari minimal(bisa kemungkinan nambah hari lagi tergantung situasi dan kondisi. Ngapain mereka kesono? Katanya sih ada pengobatan memakai bahan alami di daerah situ. Banyak temen - temen yang sembuh. Tapi ga pake jampe2 ya. Intinya sih bisa diagnosa penyakit dengan tepat. Cuma gue kurang paham juga sih itu gimana cara kerjanya. Nanti mereka pulang, bakal gue interview dan gue ceritakan tepatnya begimana pengobatan yang dimaksud. Emang sakit apa sih? Jadi nyokap gue ini tangannya suka sakit. Entah kenapa. Pernah ke tukang pijit dibilang kudu istirahat dl tangannya jangan ngapa2in. Cuma gimana ya, namanya di rumah kan banyak kerjaan ya. Belom dia masak, ditambah prt cuma dateng 3x seminggu. Sedangkan nyak gue ini paling ga tahan rumah berantakan dan kotor.. Kotor dikit pasti nyapu. Nah ada si Jojo mana mungkin rumah kaga berantakan and kotor bukan? Gue aja sehari bisa nyapu berkali - kali gegara mereka. Belom lagi si Jojo ini ngeliat si pop…

Hengpong barukyuu

Image
Sebenernya dari dulu gue paling males review2 gadget macam ini. Soalnya yang gue beli kayaknya gadget sejuta umat. Banyak yang tau dan banyak yang pake juga. Jadi ga penting banget kayaknya kalo buat reviewan.. Hehe.. Tapi kali ini gue tertarik buat bikin review, soalnya menurut gue, yg gue beli kali ini bukan hp sejuta umat. Uda gitu ga semua orang tau nih merk juga. Terutama yang gaptek macam gue. Kebanyakan orang taunya kalo ga ap*le, s*msung ya hp china.
Waktu pertama laki gue suggest nih merk, gue kira ini masuk ke category hp china. Sebenernya dia jg produk china sih, tp produk beneran yang bukan abal - abal gitu macam n*xian or a*van.. Si produk ini uda beli motorola dan ibm. Denger - denger mau beli blackb*rry.. Ga tau dah ya bener apa ga. Baru issue. Tpi gue ykin uda banyak yang tau ini merk. Soalnya uda terkenal di laptop or pcnya. Cuma gue br tau dia keluarin hp juga. Padahal uda beberapa taun keluarnya. Guenya aja yang ketinggalan jaman.. Hehehe
Nah pertama x lagi gue dit…

Cerita - cerita aja..

TENTANG TIDUR...

Masalah menidurkan anak ini asli loh perjuangan tiada tara sampai sekarang. Jaman bayi mereka amat gampang banget tidurnya. Ga perlu digoyang - goyang ga perlu di tepok - tepok pasti tidur. Mereka juga selalu tidur hampir sesuai waktunya. Maksdnya malem itu ya bobo, paling bangun buat minum susu abis itu tidur lagi. Kalo pagi ampe malem juga sering tidur sih sebenernya. Tapi kan ada yang bilang kalo pagi - sore itu tidur mulu nanti malemnya jadi kalong. Puji Tuhan waktu newborn kaga begitu si Jojo. Mereka tau kali ya kalo mereka itu berdua, maknya rempong kalo malem pun mereka jadi kalong. Hehehe... Sampai usia kurleb 3 - 4 bulan mereka uda ga pernah bangun - bangun tengah malem minta susu. Paling si Joyce kadang ada 1x ngendusin minta susu tapi ga setiap hari. Lumayan tuh ampe 1,5 taun keknya masih suka kadang nangis tengah malem or subuh minta susu. Untungnya sekarang sudah tidak pernah. Kalo Joanne, nih anak asli kebluk. Kalo uda tidur mah jarang ngendusin. Si Joyc…

Kuliah lagi...

Bukan, bukan gue yang mau kuliah sodara - sodara. Sekalipun gratis, kayaknya kalo gue mah bakal mikir 100x kalo disuruh kuliah lagi. hihihi..

Jadi ceritanya, jaman dulu sebelom merid, gue sama Leo entah iseng entah berdoa entah dapat bisikan dari Tuhan pokoknya tiba - tiba terlintas kalo Leo bakal S2 di usia 28 tahun. Ini ceritanya kok mirip dengan jaman gue dapet tentang pasangan hidup ya. Ceritanya kek gini juga soalnya. Gue kira pikiran gue semata, tetapi ternyata semua menjadi kenyataan sesuai dengan apa yang dulu gue dapatkan.  Nah sama juga dengan kisah tentang S2 ini.

Setelah menikah, gue ga sangka - sangka kan anaknya langsung 2. Secara dulu waktu kita ngimpi di siang bolong tentang S2 ini kan jaman belom nikah apalagi punya anak. Leo ini orangnya planner abis. Jadi dia tuh jaman belom merid, uda bikin excel planning keuangan kita. Kurang lebih kenaikan gaji tiap tahun berapa persen, promosi berapa tahun sekali. Pakai plan A plan B lagi. Jadi ngitung - ngitung kalo mao S2, bis…

Kuruss..kuruss..kuruss

Waktu gue hamil dulu, total kenaikan berat badan gue 24 kg. Segitu gue ngelahirin pas 34 minggu alias 8 bulan. Gimana kalo ternyata ngelahirinnya itu 9 bulan 10 hari ya.. Naek berapa kilo gue.
Setelah ngelahirin turun 10 Kg dan karena Jojo prematur dan kudu nginep di RS 2 minggu, jadilah gue harus bolak balik RS setiap hari untuk nganter ASI. 1 bulan pertama gue ga ada prt, suami kerja dari pagi hingga malam - malam sekali, untunglah ada nyokap yang bantuin gue. Cuma ya kalo malem, gue bertarung sendiri. Secara nyokap kan bobo ya. :D

Tiap hari 2 jam sekali pompa, kasih susu, pok2in, ganti diapers kalo pup (nb pup 8x sehari bukan?), mandiin x 2 anak. Belom cuci botol and pompa juga. Jadilah 1 bulan gue turun 12 kg. utang 2 kilo. Akhirnya kedatangan prt cuma dia bantu bersih2 aja + bantu kasih susu buat si Jojo. Nyokap mulai kembali ke toko tiap pagi ampe sore. Makan aja baru sempet jam 3 sore keseringan. Asi yang gue hasilkan 1 hari bisa 1 - 2L. jadilah dalam 3 bulan berikutnya gue tur…

Update Jojo terbaru ahh

Image
Kalo emak2 uda beranak, rasanya kurang afdol kalo ga nulis tentang anaknya. Jadi mau apdet dulu ah... Apa kabarnya nih Jojo?
Sekarang Jojo uda 2 tahun 1bulan 1 minggu nih... Beratnya masih tetep kecil.. 10,7 sama 11,2 .. Kalo kata dokter sih uda lumayan. Yang ga prematur aja umur 2 taun banyak yang belum nyampe 11 kilo. Nah ini uda nembus angka 11 uda bagus. Entah si dsa hanya menyemangati ato emang bener ya.. Hihi.. Kalo tinggi, gue ga pernah bisa ukur dengan benar, yang pasti uda 2 keramik ukuran 40cm lebih dan ama sepupunya yang umur 3 taun paling beda 2-3 cm.. Jadi ga pendek deh.. Tapi ga jangkung juga.. *berharap anak2nya jangkung nanti karena emaknya bekeTinggi gue 160 cm. Mungkin buat sebagian orang gue kaga beke. Tapi kalo dibandingkan 2 cici gue(kita 3 bersaudara saja) yang mereka sama2 tingginya 168 cm, bisa terbayang kan betapa pendeknya gue di rumah.. Hiks2.. Duh, gue mau cerita anak kok malah jadi curhat ye.. Hihi Kalo ngomong, Jojo uda lumayan lancar lah ya. Terutama si…

Alohaa.. Tes 123

Image
Tes tes tes.. Postingan kali ini cuma tes doang. Soalnya baru tau di android ada aplikasi blogger. Selama ini gue pake blackberry and sudah hancur alias rusak. Jadilah berganti haluan ke android and yipppee bs ngeblog dr hp aja.. *norak.comSebenernya selama ini gue uda suka nulis cuma tulisannya cm separo doang. Soalnya sering terpotong tangisan, teriakan dan gangguan dari Jojo. Gue lagi paling males kalo nulis separo - separo or nyicil - nyicil. Pasti pas mau lanjut malah kepikiran hal baru dan malah nulis hal baru. Uda hilang moodnya. Jadilah ga ada yang beres... HihiSi jojo paling ga bisa liat orang depan pc. Tiap gue or papanya duduk depan pc, pasti mereka langsung teriak "barneeyyy... Barneyy"... Jojo tuh demen amat sangat ama si barney. Pernah kasih cocomong, timmy, shaun the sheep, poporo or video2 lagu di super simple song dll.. Ga mauuu.. Selalu bilang "yang lain mama.. Barneyy"Jadi ga mungkin deh gue ngeblog.. Selain itu, saat gue lagi nulis dikit tiba2 a…