Hengpong barukyuu

Sebenernya dari dulu gue paling males review2 gadget macam ini. Soalnya yang gue beli kayaknya gadget sejuta umat. Banyak yang tau dan banyak yang pake juga. Jadi ga penting banget kayaknya kalo buat reviewan.. Hehe..
Tapi kali ini gue tertarik buat bikin review, soalnya menurut gue, yg gue beli kali ini bukan hp sejuta umat. Uda gitu ga semua orang tau nih merk juga. Terutama yang gaptek macam gue. Kebanyakan orang taunya kalo ga ap*le, s*msung ya hp china.

Waktu pertama laki gue suggest nih merk, gue kira ini masuk ke category hp china. Sebenernya dia jg produk china sih, tp produk beneran yang bukan abal - abal gitu macam n*xian or a*van..
Si produk ini uda beli motorola dan ibm. Denger - denger mau beli blackb*rry.. Ga tau dah ya bener apa ga. Baru issue. Tpi gue ykin uda banyak yang tau ini merk. Soalnya uda terkenal di laptop or pcnya. Cuma gue br tau dia keluarin hp juga. Padahal uda beberapa taun keluarnya. Guenya aja yang ketinggalan jaman.. Hehehe

Nah pertama x lagi gue ditawarin merk ini , gue pikir paling ini sekelas a*er yang emang di laptop or pcnya booming tp ga di hp. Bukan produk laris lah. Ga ngomongin bagus or ga nya ya. Masalahnya kalo bukan produk laris, pastinya ngaruh ke aplikasi or upgrade softwarenya. Pasti lama kan. Macem dulu gue beli notebook merk ben*.. Misal ad keluar os baru kek windows 7, ehh driver buat tipe notebook gue yg compatible ga keluar2.. Duh emosi tingkat dewa dah.. Padahal gue belinya belom lama.. Cm mentok gitu. Ampe email ke cabang yg di sg segala dulu..

Tetep aja kaga dapet2. Akhirnya beberapa taun kemudian dapet juga. Tapi gue uda keburu beli pc baru. Jadi notebook uda gue hibahkan ke cici gue buat dia nonton.
Itulah salah 1 alasan gue ga mau beli hengpong (sebutan Jojo buat HP. Gue jadi ikutan deh. Hehe) yang ga sejuta umat.

Alasan ke2 karena harga jual pasti jatoh. Kayak gue pernah jual hape aja. Padahal biasa gue pake hape ya sampe bejat dan tak berbentuk. Gue ampe ga tega kalo mau jual. Bukan ga tega sama hpnya, tapi ga tega sama yang beli. Hehe..

Satu - satunya hape yang pernah gue jual adalah n*kia gue. Lupa tipenya apa. Pokoke uda smartphone mirip beibeh, Waktu itu gue baru pake 1 tahunan. Jadi bentuknya masih agak mulus dan manusiawi. :D 
Gue jual juga karena akhirnya gue memutuskan buat pake beibeh soalnya mau dagang cuy. Dulu - dulu sih gue ogah pake beibeh. Ga guna ya menurut gue. Smartphone tapi ga smart2 amat rasaan, apa guenya yang kurang smart ya..:D 

Pulsanya juga jaman dulu mahal kan kalo pake si beibeh itu. Belom ngehank dan lemotnya yang gue dengar dari bisik -  bisik tetangga. Tapi karena saat itu gue butuh duit buat jajan dan belanja - belanja (minta digampar ama laki gue), akhirnya gue memutuskan buat dagang online melalui FB dan beibeh. Jadilah gue beli yang murah tapi kurang meriah. Duit dari hasil si n*kia gue beliin beibeh. Jadi ga perlu keluar duit lagi samsek. hehe.. Cuma sayang tuh. Padahal gue beli tuh n*kia lumayan 4 jutaan ketika itu. Tapi baru 1 taun dijual cm 1 jutaan.. hiks2... sedihnya hatiku..
Itulah kenapa gue trauma sama hape ga sejuta umat yang membuat harganya jatoh dipasaran kalo dijual. 

Nahh lanjut ke si hape baru gue. Tadinya setelah dikasih tau laki gue ama tuh merk, gue kaga mau. Gue browsing - browsing dulu hape mana yang bisa  dibeli masuk kantong gue yang ga seberapa ini. Gue ini kalo beli barang selalu melihat value dan keuntungan dari beli barang itu. Maksdnya worth it apa ga dan gegara beli tuh barang, gue dapet keuntungan sesuai dengan tuh harga barang apa ga. rebet banget ya gue. 

Kayak contoh. Jaman dulu gue baru mulai olshop gue dapet cuma 1 jutaan sebulan (buka kartu dah), makanya gue beli beibeh yang seharga kurleb itu. Gue pikir juga masih balik modal dan ga rugi lah ya..
Terus pas uda bertambah keuntungan dan si beibeh murahan itu bejat juga cuma dalam hitungan bulan secara gue forsir gila - gilan pakenya, akhirnya gue ganti dengan yang lebih mahal lagi walo ga mahal - mahal amat. :D

Nah kayak contoh buat laki gue. Laki gue ini juga cenderung sama kek gue. Bukan tipe yang suka hambur - hamburin duit cuma buat gegayaan. Beli barang mahal bagi kami(walopun duitnya bisa - bisa aja sebenernya kalo maksa ) itu haram hukumnya. Kita lebih liat ke fungsi dan kebutuhan dari si barang itu. Kalo emang mahal tapi berguna dan perlu ya kita beli. Kalo kaga, ga deh ya. Waktu jaman iphone keluar 4G, laki gue sempet tertarik tapi ga berniat membeli. Cuma kebetulan hp dia juga emang uda bejat. Gue bilang ga masalah u beli itu. Toh dia emang bukan orang gaptek, itu barang juga awet karena terbukti dilempar lempar (ga sengaja maksdnya) ga pernah bejat. Bahkan saat jatuh menimpa kuku gue yang indah ini sampai berdarah. Ga cuma kuku gue, si Joanne juga pernah ketimpa ama si ipon dah berdarah. Phew.. uda pasti nih barang tahan banting kan ya. Berhubung kita punya JOJO, salah satu pertimbangan beli hape adalah harus yang tahan banting. Kalo ga bisa berumur pendek di tangan JOJO. :D
Jadilah gue setujuin dulu beli tuh hape. Eh yaa hapenya itu 2nd loh. wkwkwk... ga yang baru. Kalo baru kita masih belom tega membiarkan rekening kita berkurang segitu banyak cuma buat si hengpong. 
Tapi 2ndnya juga lumayan mahal kan sodara2? Kalo hp laen gue ga berani deh pake yang 2nd. Tapi kalo ipon sekalipun ga garansi, gue berani. Ini barang asli bagus dan jarang ngehank or rusak macam si S*msung.

Uda gitu, dia kan emang uda kerja mati - matian selama ini pergi subuh pulang midnight setiap hari. Ditambah lagi kudu pejret2an di kereta pergi dan pulang. Gue yakin pasti mati gaya. Jadi si ipon bolehlah menemani dia selama di kereta. Selain itu buat miting2 juga lumayan berguna. Dia bisa pake buat contekan pas presentasi, bikin pake aplikasi apa gitu buat coret - coret struktur kalo lagi miting, uda gitu ada aplikasi dropbox yang bisa sinkron sama pc. Pokoke banyak lah kegunaannya buat die. Berhubungan juga sama kerjaannya. Jadilah kita ok2 aja.

Banyak loh pertimbangan kita kalo beli sesuatu itu. Gimana dung? Kan kita mau menabung buat beli pulau suatu hari.. :D

OOT dikit, kemaren ini sempet ada temen gue yang nanya - nanya tentang hape yang gue beli ini. Gue tau dia ini lagi kumpulin duit mati - matian buat biaya kuliah s3 nya di luar negeri. Emang sih dapet beasiswa, tapi kan butuh duit buat ongkos dst2nya juga. Nah pas gue jelasin, dia tertarik amat sangat dong. Apalagi harganya itu murah cekale.. Pokoke gue beli barang itu pasti gue survey gila - gilaan. Ga mungkin langsung beli. Jadi barang yang gue pake uda pasti best deal deh (sotoy abis). Sebagai contoh saat kecil gue kalo dapet uang jajan gocap dari nyokap, gue pasti langsung lari ke warung, Gue bisa menghabiskan waktu setengah jam - 1 jam buat milih chiki mana yang mau gue  beli. Gue bacain dulu 1 - 1, uda gitu gue bayangkan dulu rasanya baru sampai gue yakin inilah yang terbaik dari segala chiki baru gue beli. Wakakaka... Sampai cici gue bingung kemana gue ga keliatan lama bener. Ternyata gue lagi bingung menghabiskan duit gocap gue. Itu berlaku sampai sekarang, setiap gue mao beli barang, gue pasti gugling gila - gilaan. Gua bacain testi - testi orang sedunia, gue banding - bandingin sama barang lain dan keluarlah akhirnya barang apa yang mau gue beli. Kayaknya gue cocoknya jadi puchasing kali ya. :D

Duh gue mau cerita sesuatu kok jadi muncul banyak cerita lainnya ya... Kaga fokus ini.. Lanjut lagi ke masalah temen gue. Minggu depannya gue tanya kan uda beli apa belom. Eh dia bilang belom sempet ke toko. Cuma kemaren baru ngobrol ama teman yang lain buat beli Gala*y not* 3. Temannya bilang tinggal DP kok, abis itu bisa dicicil. Dia jadi tertarik. Welehh.. Kalo gue sih ya.. biasanya nyari yang masuk di kantong dulu. Abis uda masuk kantong, baru gue cari cicilan. Jadi lebih murah lagi kan.. wkwk.. Ini berlaku buat barang - barang jutaan ya. Kalo barang macam mobil sama rumah sih, ga mungkin lah ya bisa masuk kantong dulu baru beli. Bisa ga beli - beli... wkwkwk

Temen dia ini emang suka beli gadget2 teranyar yang padahal setau gue dia lumayan gaptek malah jauh lebih parah dari gue. wkwk.. Cuma ya itu sih cara hidup masing - masing ya. Kalo gue mah mendingan duitnya ditabung buat beli rumah deh daripada beli hal - hal ga penting macam itu. 

Nah gue bilang deh sama temen gue. Beli cicilan apa kaga ya namanya tetep duit. Mendingan duitnya di tabung buat biaya kuliah lo deh. Apalagi temen gue ini masih suka naek kereta. Eh ya, masalah ipon laki gue dl, dia akhirnya kehilangan tuh ipon di kereta. Padahal umurnya baru setaoanan.. Huhuhu.  Makanya abis itu gue suruh beli hape murah aja dah. Daripada ilang lagi. kikikikk... Ini keknya gue istri berkuasa bener ya? kaga kok.. kita mah semua komunikasi dan bertukar pikiran. Secara kalo mao beli apa - apa kan kudu kesepakatan bersama. Betul sodara2? 

Nah makanya gue ga recommend ke temen gue ini buat beli hape macam itu yang kalo ilang bisa nangis meronta - ronta. Btw, dia baru kehilangan tas yang berisi laptop di kereta pula beberapa bulan yang lalu. Makanya kenapa gue menasehatkan itu. Tapi ga tau dah akhirnya dia beli yang mana. Kepo juga ya gue pake ngurus - ngurusin orang lain.. *jitak kepala sendiri

Introduction gue uda kepanjangan kayaknya, jadi hape apakah yang gue beli sodara2?


Taraaaa... Ini dia hape terbaru gue.. Lenovo p780. Kalo yang suka basket tau lah ya siapa orang di atas? hehe... Si om Kobe Bryant yang jadi model iklannya. 

Kriteria yang gue cari :
1. Tahan banting, ini hape berat banget. Gue aja sampe suka pegel meganginnya
2. Layar besar tapi jangan terlalu besar. Soalnya kegedean ga bisa pake 1 tangan + ga  bisa masuk kantong. Kalo ini layarnya 5". Cukup besar dah. Gue sering nonton or olahraga pake nih gadget. kikik... 
3. Batt nya awet. Nah si Leno ini batt nya 4000 mAH. Padahal hape2 laen yang canggih palingan 2500 or 2600 mAH. Nah ini bisa 3 hari baru di charge kalo ga sering pake. Kalo nonstop 1,5 hari lah. Ini bener - bener keunggulan si Leno banget dah..
4. Hapenya ga mau lemot. RAM dia 1 Gb. Tapi cepet abis.. Ga pernah ngelag. Ngehank pernah 1x sih. Cuma masih oke deh. Cici gue yang pake iph*ne 4s aja pas nyobain punya gue, katanya lebih cepet punya gue gerak geriknya. 
5. Harga masuk kantong.. Nah ini die nih yang penting. Sebenernya gue tadinya mau cari hape yang budget 4 jutaan paling mahal. Tadinya gue uda yakin mao beli si S*msung gala*y m*ga 5,8 inch. Tapi barangnya kosong dimana2. Sebenernya kegedean sih buat gue. Cuma yang harganya masuk kantong cuma itu saja. Untunya kosong sodara2. Pas gue maen ke tempat temen gue yang toko hape, dia rekomen lagi si lenong ini.. Gue tadinya ogah. Eh dikasih pinjem sama dia suruh bawa pulang and cobain dulu. Gue dikasih pinjem 2 gadget. K900 sama P780 yang gue pake sekarang. Eh ya harganya di pasaran waktu itu 2,9lebih kalo ga salah. Temen gue jual cuma 2,8 saja.. hehee.. Uda boleh bawa pulang, di kasih disc lagi. #Peluk cium.
Murah kannn??

Sampe rumah, gue browsing - browsing dung seperti biasa. Gue bacain spec, testi dll... semaleman ampe bergadang - bergadang itu gue browsing, Akhirnyaaa gue makin naksir sama si p780 ini... Semua yang pake rata2 puas dan memuji masalah battere nya ini..

Kalo si K900 waktu itu harga hampir 4 juta tapi kasih gue 3,8 juta, Layarnya gede. 5,3 inch uda gitu battnya cm 2600 mAH kalo ga salah. Tapi dia uda pake intel. Gile cepetnya ga kebayang ya? Tapi gue baca banyak yang komplen masalah batt yang cepet abis. Jadi gue membulatkan tekad milih si p780 ini. 

Temen gue padahal uda ngojok2 buat beli si k900. Katanya bagus banget.. Tapi gue uda yakin sama keputusan gue ini. Teruss.. 3 minggu kemudian pas temen gue nanya2 hape gue ini, gue suruh cek harga ke temen gue kan.. ehhhh uda naekk sodara2. Bener aja temen gue yang punya toko hape gue ini bbmin gue and bilang "bener sin. k900 turun jadi 3,5juta. Sedangkan hape gue naek jadi 3,1 ( ini harga disc)."

Bener kan pilihan gue ga salah? Sementara tipe laen pada turun harganya, tipe gue malah naek harganya.. hehe.. Ga sampe sebulan loh. Hihihi... *sok bangga 

Ga lama gue denger - denger si lenovo ini ngeluarin tipe baru lagi. si vibe X. Ini mirip k900 dalemnya cuma battnya juga uda 4000 mAH. Jadi lebih awet battnya. Karena banyak yang komplen kali ya. Uda gitu dia modelnya tipis dan lebih bagus sih daripada si k900.. Harganya 4 juta lebih. lupa tepatnya.. 4,4 apa 4,5 juta gitu..

Si lenovo ini katanya uda mencapai no 3 di dunia. Dia lagi mati - matian buat ngejar si s*msung ke no 2. Apalagi dia juga mao beli si beibeh kan. Duh, gue ini kalo uda cinta ama sesuatu pasti ngikutin dan ngubek2.. kikikkk...

Beruntung ya lenovo punya customer kayak gue. Coba dong gue dikasih hadiah. wkwkwk... Tapi bener loh, kalo bukan sesuatu yang bagus banget, gue juga males sharenya. Cuma menurut gue ini barang pasti bentar lagi juga nyentuh angka 8 jutaan lama2. Sekarang nama dia belom terlalu beken aja makanya masih murah. So, ayo beli sebelom produk dia mehi2... Duh promosi terus..

Ini gambar yang lebih jelasnya: 

KEKURANGAN
Ga afdol dong ya si lenong ini gue puji - puji doang. Kelemahannya ini ya berat. Jadi tangan gue suka kesemutan kalo pegang lama2. 

Eh ya dia ini ada 2 tipe loh. Memory 4 atau 8 gb. Jangan lupa cari yang 8 GB. soalnya 4 gb mah kekecilan. bisa ngehank2 lagi nanti. Dia juga bs pake MMC external. Kalo si k900 kan 16 gb tapi ga bisa pake memory external.  ini mah bukan kekurangan, cuma info aja.. hehee

Kamera depannya masih VGA. Jadi kamera depannya masih jelek.. Ga pernah gue pake deh. Tapi kamera belakang uda 8 Mb. Jadi uda bagus.

LCDnya belom gorilla glass. Jadi masih belom kek ipon yang layarnya tuh ga bakal kebaret. Tapi pake antigores sajalah ya..

Dia punya dual simcard. Ini bisa kelebihan bisa kekurangan juga sih. Kelebihannya ya bisa pake 2 kartu. 1 buat tlp 1 buat paket data. Kalo di rumah gue pake wifi, paket data gue matiin. Kalo diluar gue nyalain. Uda gitu kalo lagi di tempat yang susah sinyal, jadinya bisa kita pilih mana yang lebih kuat sinyalnya kan. Hehe
Kalo kekurangan dual simcard, ya kalo simcardnya nyala 2 - 2 nya batt tentunya cepet abis.  Ya jangan dinyalain 2 - 2 nya berarti ya. Pake aja 1 simcard, jadilah bisa awet. 

Clue : pakailah simcard 3 buat cadangan. Soalnya dia masa aktif 1 taon. Uda gitu paket inetnya murah - murah. Cuma kalah cepet dibanding XL sih. Tapi kan buat cadangan. :D

So, itu aja cerita - cerita tentang hengpong baru gue. Moga - moga bisa memberikan informasi. Gbu 


PS : Buat yg tinggal di Bogor and mau beli hp lenovo(soalnya masih belum banyak yang jual), bisa mampir ke toko temen gue di 

PHONE SHOP 
Bogor Trade Mall (BTM) Lt 2 Blok A 11 No 1
Deket eskalator

Psss, dia lagi banting harga tuh katanya.. Hehe



Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat