Posts

Thanks God...

Uda lama ga ngeblog, sampai bingung mau nulis darimana. Milih judul aja butuh waktu semaleman. hehe..
Akhirnya gue putuskan cerita berkat - berkat yang gue alamin aja beberapa waktu gue menghilang ini deh.

Pertama - tama, gue mao bilang Thankss Godd banget karena kehadiran JOJO. Gue bener - bener ga nyangka Tuhan kasih gue 2 anak sekaligus, tapi Tuhan juga ga lupa menyisipkan bonus - bonus yang luar biasa. Pertama, setelah gue inget - inget, gue baru sadar Jojo ini dari bayi bukan anak2 yang cengeng. Jarang nangis lebay. Kalo sampe nangis juga paling 5 - 10 menit (nangis paling lebaynya) itu juga jarangg banget. Kalo jatoh, berdarah, kejedok juga ga nangis. Kecuali sampe yang parah banget ya. Itu sih gue aja yang uda gede, kadang kalo kejedot atau terluka yang parah banget, keluar air mata ini tanpa sadar. *mak cengeng.. hehe

Nah masalah pernangisan ini, gue baru menyadari banget - banget gara - gara Jojo sakit. Uda lamaa banget Jojo itu ga pernah demam, sampe gue lupa apa rasanya mer…

Sudut pandang lain kisah memilukan itu

Kali ini gue mao ikutan komentar tentang kasus bocah TK internasional yang disodomi itu. Uda pada tau lah ya? Secara banyak blogger yang uda pada ngangkat cerita ini. Waktu gue denger cerita (belom baca sendiri secara detil) dari sana sini, asli gue shock banget dan merinding ( belum sampai nangis). Sampai akhirnya gue penasaran dan akhirnya gue baca sendiri kisahnya secara detil lewat detik. OMG, gue ampe nangis berlinangan air mata saat baca kisahnya. Apalagi pas ngebaca kalimat2 korban anak TK itu. Duh, gue ga kebayang kalo jadi mamanya itu gimana rasanya. Kita aja yang bukan mamanya rasanya pengen hajar - hajarin si pelaku kalo bisa.

Sumpah serapah dan kutukan - kutukan kepada si pelakupun gue baca dimana2. Jujur aja, gue sendiri pun mulai memikirkan hukuman apa yang paling sadis buat membayar dosa si pelaku. Tapi tiba - tiba gue penasaran dan terlintas sebuah pikiran "jangan - jangan para pelaku ini juga adalah korban seperti anak TK itu waktu kecilnya".

Gue pernah baca…

Beradu nasib di dunia persilatan

Image
Susah banget ya buat konsisten nulis di blog. Padahal sering kepikiran mau nulis ini ah mau nulis itu ah. Tapi begitu mau nulis blank. Kemaren mau nulis apa ya. Uda gitu jadinya blogwalking. Eh abis blogwalking, habis deh waktu free gue. HUauahuahu..

Btw, entah mengapa kok gue masih belom PD ya buat meninggalkan comment di blogger yang baru gue baca. Padahal gue uda sempet ngefans sama beberapa blogger. Keknya baca tulisannya aja, uda ngebayangin betapa menyenangkan ini orang aslinya. Kocak dan lucu. Bahkan gue sampai bacain postingannya sampe ke belakang - belakang dan belakang. Inilah yang menyebabkan waktu free gue selalu habis.

Sejak uda lama ga pernah blogging, gue uda kehilangan teman - teman blog. Huhuu. Kayaknya uda banyak yang ga pada ngeblog lagi nih. Cuma ga tau masih pada jadi pembaca setia apa ga. Sekarang sudah banyak wajah - wajah baru yang pada ngeblog, alhasil gue mulai harus mengikuti topik - topik baru lagi. Hihihi

Uda ah intermezzonya, nanti keburu bangun si Joyce …

Cari suami kaya, hoki atau bencana

Iseng - iseng kalimat di atas terbersit di kepala gue. Kalo kemaren yang berat - berat yang gue bahas, sekarang bahas sesuatu yang agak ringan dikit deh. heheJadi ceritanya gue sering mendengar cerita atau melihat beberapa kenalan yang kayaknya tergiur dengan pria kaya (baca : anak orang kaya). Jadi pas belom merid, bawa mobil seri terbaru yang harganya bisa beli rumah, suka jajanin si cewe barang - barang branded or mungkin di ajak makan di tempat - tempat mewah. Waah, langsung luluhlah si wanita dan bersedia menikah dengan orang macam itu. Ada beberapa wanita bahkan yang sengaja mengincar tipe - tipe pria kayak gitu. Tau apa yang dibenak si wanita? wah, gue merid ama doi gue bakal jadi irt yang bahagia. Tiap hari ke salon, pakai barang branded dan di rumah berleha - leha aja ga perlu ngapa - ngapain. Pokoknya gue pasti BAHAGIA. Lalu apa yang terjadi saat sudah menikah? Banyak cerita yang suka gue denger ( bukan sinetron ) tentang kasus - kasus miris yang terjadi setelahnya. Kasus 1 …

Berita - berita besar belakangan ini

Hari ini mau ngomongin sesuatu yang agak berat - berat ah. Abis berita - berita yang belakangan ini beredar cukup menggelitik dan mengganggu pikiran gue.

PESAWAT HILANG 

Uda pada tau dong ya berita yang menghebohkan minggu - minggu ini tentang pesawat yang hilang dan sampai sekarang belom ketemu? Duh asli loh gue penasaran banget sebenernya kemana ini pesawat? Gue yakin ga cuma gue, hampir seluruh orang di dunia terutama di ASIA yang penasaran. Apalagi keluarganya yang ada di dalem situ. Duh kebayang ga sih stressnya mereka? Gue yakin mereka lagi ga enak makan, ga enak tidur, ga enak ngapa - ngapain. Air mata juga stock uda abis kali.

Kalo gue membayangkan ratusan penumpang disana yang berlatar belakang dan kondisi berbeda - beda, pasti banyak ceritanya juga. Gimana kalo mereka itu penopang keluarga selama ini? Asuransi juga keknya belum mau ganti karena kasus ini belom jelas. Usaha mereka jadi ga jalan. Uda gitu bayangkan didalem situ katanya ada 2 bayi. OMG, ini yang bikin gue merind…

Kenapa gue mulai blogging lagi...

Image
Sebenernya uda lama banget gue ga ngeblog sebelum di awal taun ini gue mulai ngeblog lagi. Sebenernya untuk memulai ngeblog lagi asli loh malesnya minta ampun. Tapi ada 1 alasan yang membuat gue jadi semangat dan kayaknya merasa terpanggil buat ngeblog lagi *lebay. Kenapa?

Jadi gini ceritanya. Menurut gue, ngeblog itu selain wadah curhat pribadi, bisa dibilang ini media informasi yang amat sangat berguna. Contoh, saat kita ingin tau tentang sesuatu seperti vendor wedding yang oke, RS bersalin yang oke, SPOG yang recommended, produk - produk yang dipake sampe ke sekolah anak, lebih enak saat kita baca blog orang yang menceritakan pengalaman mereka dengan sangat detail bahkan + foto2nya dibanding cuma baca informasi dari web resmi or forum kan? Sebenernya forum juga sangat bantu sih. Cuma terkadang forum kan ngebahas dari yang kita cari sampai yang kita cari. Bahkan bisa sampe ratusan pagesnya. Buat kita cari mana yang kita pengen baca info atau testimony nya nyarinya setengah mati.
Nah…

Tentang sekolah lagi

Sepertinya masalah persekelohan ini gak ada beres - beresnya ya. Padahal Jojo baru 2 taun, tapi dilema gue uda berkepanjangan.Awalnya gue uda mantep mau sekolahin anak taun depan aja pas Jojo umur 3,5 tahun. Tapi denger - denger bisik tetangga di deket rumah, ada rumah bermain gitu. Mirip playgroup tapi ga belajar beneran kayaknya. jadi cuma bener - bener rumah yang isinya banyak mainan. Biasa yang join ke sana juga emang para batita. Seminggu cuma 3x dan bayarnya juga murah tanpa uang pangkal. Ya karena emang judulnya maen2 doang kali ya. Tetangga gue masukin situ sekitar 4 taun yang lalu kalo ga salah cuma bayar 100 apa 200rb gitu sebulan. Wah, kita iseng - iseng dong survey sono. Sempet nanya temen - temen gue letak persisnya dimana. Eh dia malah ga recommend ke sono. Katanya mending sekalian ke TK babtis aja. Disitu ada PGnya dari 2 taunan dan sekolah Kristen pula basicnya. Duh karena emang gue ga ada rencana mau sekolahin, gue ga tertarik kalo judulnya sekolah. Gue cuma mikir pen…