Update Jojo terbaru ahh

Kalo emak2 uda beranak, rasanya kurang afdol kalo ga nulis tentang anaknya. Jadi mau apdet dulu ah...

Apa kabarnya nih Jojo?
Sekarang Jojo uda 2 tahun 1bulan 1 minggu nih... Beratnya masih tetep kecil.. 10,7 sama 11,2 .. Kalo kata dokter sih uda lumayan. Yang ga prematur aja umur 2 taun banyak yang belum nyampe 11 kilo. Nah ini uda nembus angka 11 uda bagus. Entah si dsa hanya menyemangati ato emang bener ya.. Hihi..

Kalo tinggi, gue ga pernah bisa ukur dengan benar, yang pasti uda 2 keramik ukuran 40cm lebih dan ama sepupunya yang umur 3 taun paling beda 2-3 cm.. Jadi ga pendek deh.. Tapi ga jangkung juga.. *berharap anak2nya jangkung nanti karena emaknya beke

Tinggi gue 160 cm. Mungkin buat sebagian orang gue kaga beke. Tapi kalo dibandingkan 2 cici gue(kita 3 bersaudara saja) yang mereka sama2 tingginya 168 cm, bisa terbayang kan betapa pendeknya gue di rumah.. Hiks2..

Duh, gue mau cerita anak kok malah jadi curhat ye.. Hihi

Kalo ngomong, Jojo uda lumayan lancar lah ya. Terutama si Joyce. Dia uda bisa ngomong kalimat yang cukup panjang. 4-5 kata dalam 1 kalimat mungkin. kalo Joanne masih belum terlalu jelas kata per katanya. 2-3 kata dalam 1 kalimat. Joyce uda bisa banyak lagu, kayak cicak2 di dinding uda bisa lengkap nyanyinya, topi saya bundar, naik2 ke puncak gunung dst2.. Kalo Joanne masih beberapa lagu dan kebanyakan cuma kalimat awalnya aja.

Kalo hitung, anehnya Si Joyce bisa lengkap 1-10 dalam bahasa Indonesia sedangkan si Joanne 1-10 dalam bahasa Inggris. Aneh kan? Perasaan gue ngajarinnya sama2 aja. Tapi kok yang sampe ke mereka bisa beda ya. Kalo Joanne bisa baca a,b,c sedangkan si Joyce cm bisa A aja.. Kalo warna baru bisa hijau dan merah. Bentuk baru bulat sama kotak.

Apalagi ya? Semakin mereka besar, semakin gue liat perbedaan dan kepintaran mereka di bidang yang berbeda. Kalo Joyce dia itu lebih ke kata - kata. Cepet bisa ngomong, nyanyi. Dia suka banget maen boneka sambil di gendong pake cukin, terus digoyang and ditepok pantatnya sambil nyanyi bobo2. Kalo nih anak ga ada suara, gue ga terlalu khawatir. Paling jg lagi tiduran di sofa sambil nonton, lagi nulis2 di kertas, atau lagi maen masak-masakan. Pokoknya bisa asik sendiri mencari aktifitas.

Nah kalo si Joanne ini lebih ke gerakan. Dia bisa jalan dulu cuma ga sampai seminggu. Bisa langsung lari - larian. Terus loncat juga cepet. Dia ini anaknya suka copycat gerakan orang. Jadi kalo ada yang lagi nyapu, ngepel, nyuci, nyetrika, lipet baju sampe dandan dia akan perhatiin bener - bener and niru semuanya dengan sempurna. Terus orangnya selalu ingin tahu dan amat penasaran sama apapun. Dia suka maen dandan2an. Cc nya suka di dandanin ama dia. Pura - pura gitu pake tangan. Kasih bedak, lipstik dan eyeshadow. Padahal nih anak tomboy banget. Tapi malah suka dandan. Haha.. Terus dia suka liat ie2nya yang rambut panjang nyisir rambut kan. Jadi dia bisa ambil baju taro di rambutnya, and pura - pura itu rambutnya. Jadi di kesampingin gitu terus di elus2 rambutnya di samping sampe palanya miring - miring.. Hihi.. Kocak emang doi..

Nah karena rasa ingin tahunya dia yang amat sangat besar ini nih yang suka bikin khawatir. Kalo ampe ga ada suara pasti dia lagi melakukan hal aneh2. Misal ambil semprotan air di wc terus dia semprotin ke closet or lantai wc. Pernah jg ternyata dia dorong kursi ke meja dandan popohnya (tinggi loh ini), terus dia manjat ke meja. Abis itu dia bisa buka botol2 lotion nyokap gue and dipakein ke muka and badan dia. Pernah si ccnya dia ajak melakukan itu, si ccnya kan suka bawa boneka. Waktu itu dia lagi bawa boneka penguin. Jadi si penguin lah yang di lotionin ama si Joyce ampe basah semua.. Duhhh... Pusiang deh kalo uda begini. Pernah juga lagi diem - diem ternyata si Joanne manjat box2 yang gue tumpuk dan itu lebih tinggi dari badan dia, dia malah manjat and ngotak ngatik dvd player yang ada di lemari.. Maen listrik gitu.. Pheww

Pernah juga gue tinggal bentar di kamar ber2, pas gue masuk, dia buka laci2 bawah tv, terus dia naek ke atas laci dan mengacak2 meja.. Tidak lupa dia membawa cicinya ikutan naik. Pokoke si Joanne ini kudu super duper pengawasan tingkat dewa deh.. Ada - ada aja kelakuannya..

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat