Alone with Jojo again

Hari ini bonyok gue pergi ke Purworejo selama 3 hari minimal(bisa kemungkinan nambah hari lagi tergantung situasi dan kondisi. Ngapain mereka kesono? Katanya sih ada pengobatan memakai bahan alami di daerah situ. Banyak temen - temen yang sembuh. Tapi ga pake jampe2 ya. Intinya sih bisa diagnosa penyakit dengan tepat. Cuma gue kurang paham juga sih itu gimana cara kerjanya. Nanti mereka pulang, bakal gue interview dan gue ceritakan tepatnya begimana pengobatan yang dimaksud.

Emang sakit apa sih? Jadi nyokap gue ini tangannya suka sakit. Entah kenapa. Pernah ke tukang pijit dibilang kudu istirahat dl tangannya jangan ngapa2in. Cuma gimana ya, namanya di rumah kan banyak kerjaan ya. Belom dia masak, ditambah prt cuma dateng 3x seminggu. Sedangkan nyak gue ini paling ga tahan rumah berantakan dan kotor.. Kotor dikit pasti nyapu. Nah ada si Jojo mana mungkin rumah kaga berantakan and kotor bukan? Gue aja sehari bisa nyapu berkali - kali gegara mereka.

Belom lagi si Jojo ini ngeliat si popoh selalu minta gendong terus. Sedangkan nyokap gue paling ga tahan melihat muka Jojo yang memelas minta gendong. Walo mereka kecil, tapi kan lumayan berasa kalo tangan lagi sakit ya. Gue aja yang tangannya ga sakit tetep pegel. Jarang sih gue gendong mereka. Soalnya gue mah tetep tega walo mereka nangis guling - guling minta gendong. Makany mereka ga gitu berusaha kalo ama gue. Tau usaha mereka jarang mendapatkan hasil. Kalo ama nyokap, biasanya mudah luluh. Makanya mereka itu bisa berjuang keras demi dapet gendongan popohnya. Gue uda bilang ama nyak gue jangan diladenin. Biarin aja, nanti kebiasaan. Eh tetep nyak gue gak tega dong ngeliat mereka merengek - rengek. Susah emang ya kalo nenek ke cucu dibanding mama ke anak. Biasa lebih tega mamanya. Hehe

Nah sakit tangan ini uda berlangsung lumayan lama. Keknya 1 taon lebih kali ya. Ga ilang - ilang. Menderita juga kan
Makanya kebetulan temennya ada yang mau berobat bawa mobil, jadi ngikut deh mereka.

Akibatnya, di rumah sepi deh. Biasa sore - sore , bonyok pulang toko maen ama jojo. Gue bisa istirahat sejenak. Hehe.

Uda gitu hari ini hari pertama Leo kuliah, dan ga pulang ke rumah. Soalnya kuliah bisa beres jem 10 maleman. Bisa sampe sini jem berapa coba. Kebetulan minggu ini dapet jadwal senin , selasa. Jadi kemungkinan bisa pulang rabu malem. Huhu..

Biasa kalo bonyok lagi pergi, gue ngungsi ke rumah mertua. Hehe.. Cuma ternyata cici gue ga ikut. Kudu buka toko. Jadi ga mungkin kan dia sendirian di rumah. Bahaya bow. Cici gue juga lagi sakit pula. Jadilah pulang toko teler dia..

Selain itu, musim ujan ternyata belom beres. Jadilah mertua gue rumahnya kebanjiran lagi semalem. Sampai sepinggang pula. Terus hari ini ujan ga berenti - berenti. Berarti kemungkinan besar bisa kebanjiran lagi malem ini.

Gue ga mungkin bawa Jojo buat banjir - banjiran disana kan. Kalo mertua yg di ajak kesini juga ga mungkin. Soalnya kalo banjir itu kudu siap sedia di rumah. Begitu surut, langsung sikat2 dan bersih - bersih. Kalo ga noda - noda bisa ga hilang. Dikarenakan mamer, 1-1 nya wanita disana jadi ga mungkin dia ninggalin rumah. Klo pria mana perduli gitu - gitu.. Hehe

Naseb deh jadi gue dirumah tinggal ama Jojo. Cici gue ada sih, cuma kan dia ke toko dari pagi hingga sore + lagi sakit pula.

Daannnn si Jojo pun sakit masalahnya. Pertama itu Joanne. Dia sakit dari hari rabu malem. Sakit pilek. Meler - meler gitu. Tapi parahnya di hari minggu. Rewel sangat kalo lagi sakit itu. Pasti minta digendong terus. Ga mau lepas. Sedangkan yang 1 suka ga terima kalo si Joanne yang digendong seharian. Jadi bisa yang iseng cubit - cubit dedenya. Pheww..

Dannn tiba - tiba minggu malem si Joyce ikutan sakit. Baru pilek dikit belom meler saat itu.

Bonyok gue perginya Senin subuh alias tadi pagi. Gue cuma berdoa supaya ga sakit2-2 nya berbarengan. Soalnya ga ada orang bokk.. Tapi akhirnya senin pagi, Joyce bangun dengan hidung meler. Mau makan aja ga sambil sesak nafas. Hidungnya mampet abis.

Oalahh bener aje 2-2nya sakit barengan. Untung sorenya si Joanne ini uda mulai membaik.

Ini sakit sepertinya ketularan bokap gue. Kemaren gue ga tau bokap sakit batpil. Terus gue maen vaksin aja.. Jadi ketularan dah..

Kalo Joanne pilek, dia bisa buang ingus sendiri. Jadi lebih cepet baenya kali ya. Ngaruh kaga ya ini?

Kalo Joyce ga bisa buang ingus sendiri. Gue ajarin tapi tetep ga bisa. Pheww.. Kasian uda mampet2 hidungnya ga bisa nafas.

So, hari ini kami bertiga menghabiskan waktu di kamar aja dah seharian. Kecuali pas mandi sama makan. Untung mereka masih mau makan. Buah pun mau dimakan. Kalo ga mau makan yang ribet.

Kalo di bawah tuh dingin banget. Belom suka pada maen di lantai. Jadi meler - meler dah. Uda gitu loncat - loncatn ga karuan. Makanya mending di kamar aja deh. Hangat setidaknya.

Moga - moga si Jojo ga rewel dan kita bisa melewati hari - hari ini dengn sukses. Ga pake nangis - nangis.

God bless me and get well soon Jojo sayang...

Comments

  1. Gws jojo... Hadeh g anak 1 aj klo ud sakit remponh, apalg kek u 2-2ny skit.. Lg sepi pula drmh.. ciayoooo sinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya.. Untungnya uda berlalu semuanya.. *loncat guling2

      Delete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat