Hai.. hai.... Uda lama banget saya hiatus dan ga nulis di blog ini. Sebenernya pengen banget nulis dari kemaren - kemaren, cuma begimana ya. Keinginan besar tapi kemampuan tidak ada.. Hehe.. Berhubung dari IRT jadi working mom yang bikin otomatis waktu terasa begitu cepat berlalu. Dari pagi ke malem eh uda pagi lagi dan seterusnya. Jadilah setiap mau ngeblog pasti langsung ga jadi. Tau sendiri kan ngeblog itu butuh konsentrasi tingkat tinggi dan ga bisa putus nyambung,
...dan sekarang kenapa saya bisa ngeblog lagi? Soalnya saya sudah memutuskan untuk kembali menjadi ibu rumah tangga + sopir + tukang masak + blogger kembali. Huehuehue...
Walau saya ga tau apa masih akan ada yang baca blog saya apa gak. Tapi setidaknya saya menemukan banyak manfaat dengan saya ngeblog. Saya merasa jadi kehilangan banyak moment beberapa tahun terakhir dengan tidak mendokumentasikan disini. Makanya sekarang saya memutuskan untuk ngeblog lagi supaya saya bisa mendokumentasikan moment yang perlu diabadikan dan juga saya pengen ngeblog lagi supaya hidup saya lebih disiplin dan terarah. Iya bener DISIPLIN dan TERARAH, kenapa? Soalnya dari yang rutinitas saya sudah jelas setiap hari akan berubah menjadi tidak teratur jam hidup saya. Jika saya ga cepet - cepet bikin blog ini pastinya saya akan habiskan waktu untuk main gadget atau cuma nonton film Korea. Hehe..

Perubahan lainnya dalam hidup saya yang saya alami beberapa waktu ini adalah Jojo akan mulai pindah sekolah di Juli ini. Jojo akan pindah ke sekolah yang cukup berbeda dengan sekolahnya yang sekarang. Jujur aja kalo sekarang - sekarang ini saya ga terlalu banyak browsing or googling mengenai aktivitas yang bisa dilakukan untuk Jojo di rumah. Soalnya di sekolah itu uda banyak banget aktivitasnya. Plus di rumah juga saya pulang uda sore. Uda sibuk masak dan siap - siap yang berakhir tiba - tiba waktu uda malem aja. Jadi saya banyak memberikan Jojo aktivitas yang biasa - biasa aja. Misalnya kayak gambar, main lego, main boneka, sepeda, masak - masak2an. Yah pokoknya mainan pada umumnya lah ya. Namun sebentar lagi karena Jojo akan mulai pindah sekolah ke sekolah yang mungkin ga se active learning sekolahnya yang sekarang, makanya saya harus mulai ngubek - ngubek resources saya tentang aktivitas yang bisa dilakukan di rumah untuk menggali kemampuan kreatifitas dan inovatif mereka tentunya. Selain itu mereka masih di usia di mana mereka masih harus di stimulasi saraf sensorik dan motoriknya. Ketimbang hanya duduk dan menulis seharian.
Oke, jadi ke depan mungkin saya akan banyak sharing juga tentang aktivitas - aktivitas yang bisa diberikan untuk usia anak 5 - 6 tahun.

Mengingat sekarang saya juga sudah tidak bekerja kantoran lagi, otomatis waktu akan lebih fleksible. Jadi saya juga akan banyak ngeblog tentang jalan - jalan dan kulineran. Muahaha... Selama ini saya paling ga suka foto - foto makanan apalagi kalo perut uda lapar tingkat dewa. Boro - boro mikirin mau foto terus upload ke social media. Malah  saya udah uninstall Facebook entah sampai kapan. Soalnya jujur aja dengan adanya facebook waktu saya dengan keluarga jadi berkurang banyak, waktu saya untuk Tuhan juga jadi sedikit, dan juga bikin jadi kurang tidur. Apalagi suasana politik sedang memanas, jadi makin membuat saya yakin untuk uninstall facebook. Serius loh hidup saya jadi jauh lebih berkualitas semenjak saya uninstall FB. Selain itu untuk meningkatkan kualitas hidup, saya juga uda ga ngikutin drakor. Dulu itu saya sering banget ngikutin drakor yang lagi onair. Biasa saya ngikutin 2 -3 film. Segitu saya uda nahan diri pokoknya ga boleh nonton drakor yang uda tamat. Soalnya kalo nonton drakor yang uda tamat, pasti bikin penasaran dan ga bisa berhenti nontonnya. Alhasil uda subuh aja. hehe.. Tapi resolusi tahun lalu saya sudah stop drakor korea. Jadi saya cuma tonton KPOP Star season 6 yang cuma muncul seminggu sekali. Abisnya itu last season kan. Abis ini ga akan ada lagi Kpop Star. Jadilah saya mau ga mau tetep nonton (Alibi).

Oke. Mungkin segitu aja pembukaan untuk blog saya. Itung - itung pemanasan. Soalnya kalo uda sekali ngeblog, biasanya akan keterusan. Tapi kalo ga mulai - mulai pasti ga akan pernah mulai. Hueheue...

Comments

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat