Thanks God...

Uda lama ga ngeblog, sampai bingung mau nulis darimana. Milih judul aja butuh waktu semaleman. hehe..
Akhirnya gue putuskan cerita berkat - berkat yang gue alamin aja beberapa waktu gue menghilang ini deh.

Pertama - tama, gue mao bilang Thankss Godd banget karena kehadiran JOJO. Gue bener - bener ga nyangka Tuhan kasih gue 2 anak sekaligus, tapi Tuhan juga ga lupa menyisipkan bonus - bonus yang luar biasa. Pertama, setelah gue inget - inget, gue baru sadar Jojo ini dari bayi bukan anak2 yang cengeng. Jarang nangis lebay. Kalo sampe nangis juga paling 5 - 10 menit (nangis paling lebaynya) itu juga jarangg banget. Kalo jatoh, berdarah, kejedok juga ga nangis. Kecuali sampe yang parah banget ya. Itu sih gue aja yang uda gede, kadang kalo kejedot atau terluka yang parah banget, keluar air mata ini tanpa sadar. *mak cengeng.. hehe

Nah masalah pernangisan ini, gue baru menyadari banget - banget gara - gara Jojo sakit. Uda lamaa banget Jojo itu ga pernah demam, sampe gue lupa apa rasanya mereka demam. Kalo batpil sih kadang - kadang emang masih suka ya. Tapi kalo demam uda lama gak pernah. Kebetulan kali ini yang sakit Joanne. Tiba - tiba di suatu pagi, tepatnya jam 5 pagi Joanne bangunin gue. Dia bilang mau pipis. Terus gue anter deh ke WC. Sampai di WC, pas lagi pipis Joanne bilang "ma, panas.."  Gue bingung aja kan. Kok subuh - subuh dingin begindang dia bilang panas. Gue pegang aja deh kepalanya. Eh bener aje ternyata kepalanya itu super duper panas. Gue kasih ceplok telor keknya bisa setengah mateng. Akhinya gue ajak turun ke bawah. Gue ukur suhu tubuhnya dan bener aja uda 39 derajat. weww.. Langsung deh kasih T*mpra.. Setau gue, namanya anak kecil itu kalo sakit kan rewel, nangis - nangis etc2 ya.. Ini mah bener2 anteng banget. Nangis gak, minta gendong pun tidak. Turun tangga juga turun sendiri. Sampai bangku, naik sendiri duduk manis nunggu dikasih obat. Uda gitu minum air putih yang banyak, naik ke atas juga ga di gendong. Sampai kamar gue suruh tidur lagi, tidur doi dengan anteng,

Jem 7an gitu, Joanne bangun lagi, terus keluar kamar sendiri manggil popohnya bilang mau pup.. Sampai di atas, ternyata Joanne uda keburu pup. Tapi di WC. Masih kena celananya sih. Tapi dia itu ternyata bangun tidur buru - buru keluar karena takut pup di kasur. Jadi inisiatif buru - buru lari ke wc. Ternyata diare die.. wew...

Seharian Joanne sakit, 4 jam sekali naik turun 39. Tiap minum obat, ga lama seger. Maen sana sini.. Nanti menjelang obatnya mau abis, langsung lemes tidur - tiduran dan begitu seterusnya. Tapi yang gue takjub ama nih bocah, dikasih makan tetap mau. Walopun dia ga napsu, dia masih usahain buat ada makanan yang dimakan. Minum juga banyak. Duh asli beneran amat ga nyusahin sama sekali anak ini. Gue ampe terharu sendiri, kok bisa ya ini anak umur 2 tahun 7 bulan tapi uda bisa sangat pengertian kayak begini. Biasanya kan anak kecil tuh rewelnya ampun - ampunan kalo lagi sakit.

Akhirnya keesokan harinya yaitu hari ini, Joanne uda sembuh. Uda ga naik turun lagi panasnya. Cuma tadi pagi masih anget dikit sih. Tapi uda ga panas setengah mateng lagi. Thanks God banget, Tuhan uda kirimkan bocah2 menggemaskan ini.

Oh ya, sedikit cerita Joyce. Joyce ga sakit sih. Cuma sejujurnya Joyce ini kalo sakit lebih rewel dan nemplok sama maknya. Tapi tetap masih ga menyusahkan bagi gue sih. Ya iyalah anak sendiri. heuehue.. Cuma yang gue salut, selama Joanne sakit, Joyce ini ga sirik gue fokus ke Joanne. Joyce malah bisa main sendiri, sibuk sendiri bahkan sesekali memeluk adiknya atau sekedar ngelus - ngelus doang. Walo gue uda sering teriak " Joycee.. jangan deket - deket terus. Nanti kamu ketularan.. "

Tapi apa daya ya, gue juga ga tega memisahkan mereka seperti itu. huahuahua...

Sejujurnya kenapa gue takut Joyce ketularan, karena Jumat ini gue mau ikut retreat yang diadakan majalah Pearl. Kumpulan para blogger2 juga tuh. hehe... Gue uda doa ama TUhan.. duh Tuhannn... jangan sampai Joyce juga sakit... aku mau ikutan retreeattt... huhuhuhuhu...
Jadi tolong bantu doa ya teman2, supaya Jojo sembuh total dan daku bisa kabur ikutan ret2.. hehehe...

TENTANG SEKOLAH 

Berkat berikutnya adalah mengenai sekolah. Duh, tetep ya omongan gue ga jauh - jauh selalu tentang sekolah. ....dannn blog gue ke depan depan depan nya bakal semakin banyak ngomongin sekolah.. hihihi.. mengapa oh mengapa? karena... Nanti abis gue beres cerita juga pasti bakal pada tau alasannya.. :D

Jadi selama kegalauan gue berbulan - bulan, bertahun - tahun mengenai persekolahan ini, akhirnya gue mendapatkan jawabannya dengan cara yang ajaib dan luar biasa sodarah sodarah... Jadi gini ceritanya.

Dari jaman gue hamil, gue sempet denger - denger tentang montessori. Gue uda naksir banget dan gue uda yakin 1000% Jojo bakal sekolah yang beraliran montessori ini. Kenapa? Karena gue merasa gue adalah korban pendidikan konvensional. Pendidikan yang gak mendorong kreatifitas seseorang dan mematikan pontensi orang. Huehuee.. keknya dendam banget ya gue ama sekolah. Asli loh jaman gue sekolah itu, gue amat tersiksa. Tiap sekolah gue merasa kek mau dibawa ke tempat pembantaian. *lebay
Tiap minggu ujian, energy drink uda jadi dopping gue. Tiap di kelas pas ujian, perut gue selalu sakit karena tegang dan stress. Itulah yang membuat gue kalo ujian hampir selalu paling cepet keluar kelas. Orang pada mikir nih orang genius banget. Padahal mah sakit perut gue makk.. hehehehe

Yah itulah sedikit alasan gue naksir sama metode monte. Jadi metode ini lebih ke student oriented. Semua orang ga dipaksa mempelajari hal yang sama dalam waktu yang sama. Tapi disesuaikand dengan potensi si anak. Nah kebetulan banget pas gue lagi hamil, tiba - tiba berdirilah sebuah sekolah dengan unsur2 montessori deket rumah gue. Uda gue sering bahas di belakang - belakang mengenai sekolah ini. Gue uda naksir berat dan amat sangat yakin nanti mau masukin ke situ. Uda sempet trial class juga, uda browsing, tanya sana sini dan uda tau plus minusnya. Ada beberapa minus yang sejujurnya sangat gue sayangkan sih. Tapi gue mau tutup mata aja rencananya. :D

Salah satu minusnya sekolah itu, sekolahnya ini kecil dan fasilitas ga terlalu banyak. Tanah juga terbatas, jadi ga mungkin di besarin ke kiri dan kanan lagi. Nah mereka cuma ada 3 kelas. Toddler, lower dan upper. Karena Jojo lahir di Desember, dan gue rencana ga mau nyolong umur alias Jojo bakal ketuaan di kelas, jadilah gue mikir nanti aja 3,5 tahun baru mulai sekolah. Soalnya kalo dari 2,5 tahun sekolah berarti Jojo harus 2 tahun di kelas toddler. Gue liat kelasnya kecil, fasilitas kecil. Mao ngapain aja 2 taun di kelas itu. Mana bayarnya juga gak murah + 2 anak pula sodara2. Jadi gue tahan dulu.

Tapi waktu itu, Jojo punya 1 kebiasaan buruk. Jojo itu seperti yang gue ceritakan sebelum - belumnya, Jojo suka mukul anak orang.. huuaaa (nangis di pojokan). Sebenernya sih bukan mukul karena jahat ya. Jojo itu suka gemes kalo liat anak kecil. Jadi dipeluk, di cubit pipinya, dll. Kalo anaknya ga mau dan memberontak, jadilah dipaksa dan di cakar dan lain dan lain. Duh agresif sekali ini Jojo. Makanya gue rencana mau sekolahin, siapa tau gurunya galak Jojo jadi takut.. *cari jalan pintas.. Yah alasan klisenya mah biar belajar sosialisasi lah.. hehehe

Selain itu, di Rumah gue, ga ada outdoor playground. Jadi ya kerjanya di rumahhh terus. Sesekali ke mall tapi tetep indoor judulnya. Makanya gue pikir, apa gue sekolahin deket rumah aja ya. Keknya gue pernah cerita juga. Intinya ada sekolah deket rumah gue (TK gue dl) yang outdoor playgroundnya besar + rumput - rumput pulak.. Kebetulan mereka ada kelas dari 2,5 tahun.. Harganya murah pulak. Jadi gue pikir, gue mau masukin sekolah itu 1 - 2 tahun, baru gue masukin ke sekolah monte..

Akhirnya, tibalah hari dimana gue berjalan menuju sekolah itu. Uda siap banget mau daftar. Eh eh eh kok di perjalanan perasaan gue amat sangatt tidak damai sejahtera. Keknya Tuhan larang gitu. Entah apa alasannya. Akhirnya gue bilang deh ama Tuhan, kalo memang ga boleh, libur aja ya Tuhan sekolahnya.. Jangan sampe salah langkah. Gue paling takut mengambil keputusan yang bukan dari Tuhan.. Eh ternyata beneran aja sekolahnya libur sodarah2.. Gue pergi ama cici gue.. Ampe cici gue cemberut karena kesel sekolahnya libur.. wkwwk... Aneh bin ajaib yah..

Akhirnya gue memutuskan ga jadi deh gue daftarin. Berarti emang belom boleh sekolah. Sampai di rumah, gue tanya sama Tuhan. Kenapa Tuhan ga boleh sekolah disitu. Eh jangan pada bingung ya. Gue emang dari dulu suka ngobrol ama Tuhan kek gini. kekekekek... Pas dapet suami juga kek gini. Jadi jangan herann.. heuheuheue...

Saat itu gue dapet hikmatnya gini. Kalo sekolah hanya untuk benerin anak dari kebiasaan buruk, apa kamu yakin anak2 makin membaik? Di sekolah akan banyak anak - anak kecil yang mungkin jauh lebih 'ajaib'. Kalo sampe Jojo bukannya berubah lebih baik, eh malah semakin kacau karena menyerap lingkungannya gimana? Justru kita harus sekolahin, kalo kita yakin anak - anak kita uda punya kebiasaan baik dan tau itu salah. Iya juga ya.. Pas gue perhatiin di mall atau di tempat main. Anak - anak seumuran Jojo banyak yang jauh lebih 'ajaib'.. Pas main perosotan, Jojo lagi mau nyerodot, tiba2 ada anak kecil yang maen tendang supaya Jojo cepet turunnya,, astajimm... Pas lagi ke playground, gue liat sepatu berserakan di lantai, hanya Jojo yang lepas, taro di rak yang di sediakan. Jadi itu rak cuma isi sepatu JOJO.. heuheuehue.. Padahal gue ga nemenin mereka ke Playgroundnya. Jadi Jojo lepas sepatu sendiri.

Terus melihat anak - anak lain yang begitu 'liar', gue jadi mengerti apa maksdnya ini. 3 tahun pertama, anak - anak itu sangat cepet menyerap lingkungannya. Jadi milih sekolah, juga penting melihat lingkungan sekitarnya. Habbit murid - murid dan nilai - nilai yang diajarkan sekolah seperti apa. Kayaknya kalo pake metode galak, guru marah2, justru semakin banyak anak 'nakal' bermunculan ya..

Jadi gue putuskan gue tunda saja lah sampai tahun depan. Mungkin memang belum waktunya.. Setelah beberapa bulan keputusan gue itu,, ternyata oh ternyata Tuhan berencana lain. Ternyata memang gue harus sekolahin tahun ini. Ternyata dan ternyata.. Pokoknya banyak ternyatanya deh yang bikin gue terkagum - kagum.

Cerita ternyatanya ini, gue sambung ke hari lain pas gue uda resmi join ke sekolah itu deh. Soalnya sebelum resmi, takut ternyata gak jadi.. hihihi... Jadi to be continue ya sodara2.. Gue cicil dulu cerita pembukaannya disini.. Ke sekolah manakah gue akhirnya dan gimana akhirnya kok bisa jadi sekolah tahun ini.. xixixi....

Note : yang uda tau ceritanya, simpan di dalam hati aja ya.. Malu kalo ga jadi.. wkwkwkwk

Comments

  1. Ya ampun bikin penasaran aja nih Shin. Ayo dilanjutkan ceritanya!

    ReplyDelete
  2. huehe.. ditunggu ya minggu depan... Siapa tau nanti mau ikutan masukin sekolah yang sama tp beda kota.. hehe..

    ReplyDelete
  3. Smoga ret"nya jadii ya cii, si joanee sembuh.. ^^
    tentang keliaran bocah TK, spertinya bener ci, guru yang galak tuh bukan membangun, malah menjatuhkan.. kasian misal ada anak nakal malah di omel"in di depan temen"nya, yg ad temennya gak mw main sama dia, dan bs jd makin nakal... >,<

    ReplyDelete
  4. @Jurie Chan : Akhirnya jadii ret2nya.. yeayy... Thanks God..
    Bener banget Jurie... Sebenernya yang bikin kata anak bodoh dan anak pintar itu sistem pendidikan yang konvensional.. Padahal setiap anak itu diciptakan TUhan pinter. Hanya berbeda kepintarannya. Ga sama semua.. Sigh..

    ReplyDelete
  5. Ikuutt dong Reatreat nya..hihih :D Thank you Sin sudah berbagi banyak hal yg menguatkan gw.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha... Lo ikut lagi ye taun depan. Thanks juga udah menghibur kami semua py.. hihihi

      Delete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat