Kenapa gue mulai blogging lagi...

Sebenernya uda lama banget gue ga ngeblog sebelum di awal taun ini gue mulai ngeblog lagi. Sebenernya untuk memulai ngeblog lagi asli loh malesnya minta ampun. Tapi ada 1 alasan yang membuat gue jadi semangat dan kayaknya merasa terpanggil buat ngeblog lagi *lebay. Kenapa?

Jadi gini ceritanya. Menurut gue, ngeblog itu selain wadah curhat pribadi, bisa dibilang ini media informasi yang amat sangat berguna. Contoh, saat kita ingin tau tentang sesuatu seperti vendor wedding yang oke, RS bersalin yang oke, SPOG yang recommended, produk - produk yang dipake sampe ke sekolah anak, lebih enak saat kita baca blog orang yang menceritakan pengalaman mereka dengan sangat detail bahkan + foto2nya dibanding cuma baca informasi dari web resmi or forum kan? Sebenernya forum juga sangat bantu sih. Cuma terkadang forum kan ngebahas dari yang kita cari sampai yang kita cari. Bahkan bisa sampe ratusan pagesnya. Buat kita cari mana yang kita pengen baca info atau testimony nya nyarinya setengah mati.

Nahhhh berhubung beberapa bulan or tahun kali ya, secara gue uda nyari info sekolah di Bogor itu dari jaman Jojo masih di dalem perut, gue ubek - ubek minta bantuan om google or yahoo buat cariin info tentang sekolah ini tapi susahnya minta ampunnn, gue jadi merasa terpanggil buat nulis info sekolah - sekolah hasil surveyan gue ini secara detil di blog. Asli loh hampir (hampir loh ya.. soalnya gue nemu 1 apa 2 gitu blog tentang preschool tapi itupun informasi taun 2010/2012) ga ada yang nulis informasi tentang persekolahan ini. 

Uda gitu informasinya hanyalah sampai di surveynya aja. Ga ada blogger yang nulis pengalaman nyekolahin anaknya di sekolah itu sampai lulus gitu dan intinya mereka recommend atau ga. Jadi kan gue seperti mencari jarum di tumpukan jerami alias meraba - raba sekali *lebay.

Kenapa gue bilang gitu? Seperti contoh teman gue yang uda masukin preschool ke salah 1 sekolah yang amat laris manis di kota Bogor tercinta ini, tapi ternyata dia sampe menyesal masukin ke situ. Ada 2 teman gue yang merasa menyesal karena 1 dan lain hal. Mau keluar, sayang uang pangkalnya dan kalo pindah harus bayar uang pangkal lagi. Jadilah tetap bertahan.

Gue sempet baca di forum - forum ada yang bahas sekolah, tapi rata - rata sekolah yang di bahas itu yang letaknya di jalan baru. Salut sama emak - emak jalan baru (Cimanggu, Taman Yasmin sekitarnya) yang rajin cari info dan memberi info. Tapi sayangnya jauh sekali kalo harus sekolahin anak - anak sampai harus ke daerah situ. hehehe... 

Jadilah tekad gue ceritanya mao menulis info tentang persekolahan ini. Buat yang buka orang Bogor, boleh diskip baca - baca thema ini. Pasti membosankan ya? huahuaa...

Ya itu pembukaan sedikit tentang persekolahan yang sedang mengganggu pikiran gue selama ini ( sedikit??)

TENTANG JOYCE

Sekarang update tentang Joyce aja deh. Ini anak uda bawel  bukan maen. Yang suka ngeselin itu kalo gue lagi marahin si Joanne terus memberi pertanyaan ama si Joanne, ini Joyce yang sering ngejawab - jawabin. 
Contoh

Suatu hari Joanne abis narik rambut si Joyce lalu gue kunci di pintu kaca.
Ini tuh tempat disiplih JOJO kalo lagi melanggar aturan. Gue kunci dalam sini. Sebenernya ga gue kunci sih. Cuma pintunya ini kalo uda di geser ke dalem, keras. Jadi mereka ga bisa buka. Gue juga ga mau kunci di ruangan tertutup takut mereka trauma. Kalo ditembok suruh berdiri, susah. Soalnya yang 1 lagi suka ikut - ikutan dan mengganggu yang lagi di disiplin. Jadilah gue menemukan pojok ini buat kunci kalo mereka lagi melanggar.

Lanjut ceritanya..

Pas masuk ke pojok sini, biasa kalo uda 2 menit gue interogasi dulu baru gue keluarin.
Mama : Joanne, tadi kamu ngapain? kenapa mama kunci kamu disini?
(Joanne baru mau jawab dipotong..)
Joyce : dede tayik ambut cece tadi..
Mama : Mama bilang kalo tarik rambut atau menyakiti orang lain, diapain?
Joyce : dikunci (dengan cepat jawab)
Mama : (mengulang pertanyaan sampai Joanne yang jawab, tapi setiap gue ulang pertanyaan, yang jawab selalu Joyce dengan cepat. Padahal Joanne mau jawab loh)
Mama : Kenapa mama bilang ga boleh tarik rambut? karena sa....
Joyce : (again) kit.....


Duhh bener - bener deh ini gue kadang suka elus - elus dada, kadang nahan ketawa, kadang kesel juga. hauhauaa.. Nyak gue aja di dapur sambil masak ngedengerin percakapan kami ini sampai ngakak - ngakak. 
Asli loh buawel sekali Joyce ini. Nurun siapa hayo? hihi

Kalo Joyce ini, cepet banget nangkep lagu. Jadi kalo kita ajarin nyanyi or dia denger lalu dia bisa dengan cepat hapal kata - katanya. Gue kan sering setelin lagu anak - anak ya ke mereka. Tapi gue ga selalu nemenin mereka ngedengerin. Jadi gue ga tau juga lagunya itu isinya apaan aja. Joyce ini sering tiba - tiba nyanyi dengan gerakan - gerakannya tanpa gue tau lagu apa yang dia nyanyiin. Gue kira lagu ciptaan sendiri. Sampai ga sengaja gue suka nemu lagunya saat gue lagi setelin ke anak - anak dan ga sengaja gue denger. Jadi kayak dapet pencerahan.. hoooo ternyata Joyce itu selama ini nyanyi lagu ini.. Ini kejadian ga cuma 1 kali. Tapi beberapa kali. Jadi mungkin kemampuan dia emang audio kali ya. Makanya lebih cepet ngomong dan pelafalannya lebih jelas dibanding Joyce.


TENTANG JOANNE

Kalo Joanne ini, gue merasa logika dia dan otak dia tuh jalan banget. Kalo misalnya kita lagi melakukan sesuatu, dia akan berdiri bengong ngeliatin dan suatu hari dia akan bisa ngikutin persis yang kita kerjain. 
Contoh, kalo lagi ada yang cuci piring, Joanne pasti akan setia berdiri disamping sambil melototin orang yang lagi cuci piring. Nah pas mandi kan gue suka taro mainan masak - masakan di bathtub. Jadi biasanya gue kasih maen 10 menit dulu sebelom mandi di dalam bathtub. Gue perhatiin, ternyata dia lagi cuci piring piringnya. Persis banget gayanya sama gaya orang cuci piring. Hihihi

Uda gitu kita kan suka lipet baju (pas ga ada PRT terpaksa baju ga di setrika kecuali baju kerja suami. Sisanya dilipat saja.. hehehe), Joanne ini suka merhatiin. Dia duduk ngeliatin orang lipet baju. Sampai akhirnya pas ada PRT pulang hari, dia selalu setia menemani disamping si PRT. Ngapain? Jadi si PRT nya lagi setrika, dia di samping lipet - lipet baju. Ngelipetnya ga maen - maen. Jadi baju itu pertama di kebas - kebasin dulu, abis itu dia ratain pake tangan baru dilipet (baca diuwel2), terus disusun. Di tumpuk gitu. Itu dia bisa nemenin si PRT dari awal hingga selesai si PRT nyetrika.  Bisa hampir 1 jam mungkin. Kalo Joyce paling suka ikut -ikutan 5 menit doang paling lama. Hehehe..

Btw, ini PRT uda seminggu ga dateng. huhuhuhu...Rumah kembali terlantar dah..

Jaman kecil (sekarang jga masih kecil padaha; :D). Joanne pernah cuci  baju ngikutin popohnya. Keknya pernah gue posting cerita ini. hihi.. Ini anak dari kecil sampai sekarang kaya begitu. Gue rasa dia ini visual kinestetik. Hehe

Walo kembar, ternyata emang beda banget  ya minat dan gaya belajarnya. Duh apa someday harus gue pisah ya sekolahnya? Tapi di Bogor ini mau sekolah dimana lagi? Yang bagus cuma 1 itu sepertinya. :D

Joanne ini juga lihay banget. Otaknya jalan. Gue lupa uda pernah cerita apa belom ya? 
Jadi saat malam imlek, cici gue dan keluarganya dateng nginep ceritanya. Nah kebetulan ada supplier bonyok yang ngasih 2 dos minuman soda apel. Si Jojo belom gue kasih minuman bersoda kan ceritanya. Jadi biasanya gue kasih kalengnya aja yang isinya paling tinggal seteguk atau gue isi air putih di kaleng itu. Soalnya mereka minta terus mau minum si soda ini. Maklum suka norak kadang - kadang kalo melihat sesuatu yang tidak biasanya. :D

Nah anak cici gue ini kan uda 4 taun dan 8 tahun. Jadi mereka uda boleh minum soda. Si koko Timmy (keponakan gue) lagi makan sambil disuapin sama maminya di ruang tamu. Si soda ini di taro di meja sama si koko 'mmy. Terus Si Joanne ini puter otak gimana caranya akhirnya dia bisa minum si soda itu tanpa ketawan dan diomelin gue. Jadilah dia ambil salah satu maenannya yang ga penting di kasih ke mami dan koko mmy. Jadi maminya dan si mmy dan yang lain pada ngeliatin mainan itu kan. Cici gue bertanya - tanya dalam hati apa sih yang mau dikasih liat. Apa ini? Tanpa disadari, saat semua sudah terdisattract sama si maenan itu, Joanne ambil kaleng minumannya dan ngumpet di belakang sofa sambil minum. Ga ada yang sadar sama kelakuan dia. Terus tiba - tiba si mmy sadar kok minuman dia hilang. Maminya juga kebingungan dan mikir jangan - jangan diambil Joanne. Gue juga uda punya firasat yang sama. Begitu gue nengok ke belakang sofa bener aja dia lagi minum sambil senyum - senyum.. Ampun dah ini anak baru 2 tahun kok uda kepikiran aja ya cara begini. Hihihi..

Sebenernya sebelom - sebelomnya emang Joanne suka mempraktekkan cara ini untuk merebut maenan dari cecehnya. Jadi kalo ada mainan yang menarik yang lagi di pegang cecehnya, dia suka cari mainan yang menarik buat si cecehnya. Sengaja dikasih. Pas cecehnya uda ambil, langsung diambil maenan yang dimaksud dan kabur. Asli ini uda dari dia umur 1 tahunan loh cara begini. 

Kalo Joyce ini cewe banget. Kalo digituin, dia pasti teriak - teriak ngomel dan mengejar atau nangis ngadu ke emaknya. Kalo Joanne dia biasa puter otak dulu gimana caranya bisa merebut mainan itu. Hihi..
Ini gue kudu seneng apa khawatir ya sebenernya. hahaha

Untuk masalah belajar, Joanne lebih suka prakarya. Mewarnai, menempel, mengelem dll. Kalo Joyce lebih suka menari, menyanyi, dst2. Tapi mereka sama - sama suka baca buku. Sangat suka baca buku. Baguslah ya. Moga - moga ini berlangsung sampai besar. 

TENTANG TIDUR

Sepertinya cerita tentang tidur ini kalo dibukuin uda banyak seasonnya. Ga abis2. Hehe. Asli loh pergumulan terberat gue sama Jojo adalah masalah tidur. Beberapa minggu yang lalu gue sampai nangis saat tidurin mereka. Iyaa NANGIS.  Padahal dari bayi sampai sekarang gue ga pernah nangis saat ngurus mereka. Baru kali ini akhirnya gue menangis. Kemaren ini ceritanya malem sebelom tidur mereka gue kasih nonton hi5 30 menit. Nah si hi5 ini habis, jam 8 saat nya tidur kan. Eh ternyata 1 anak uda ketiduran. Si Joanne pas lagi nonton. Jarang - jarang ini. Tapi pas gue matiin TV, Joyce ngambek karena masih mau nonton. Asli ngambeknya ini bener - bener ngekiin. Nangis - nangis teriak - teriak. Gue uda bilang nonton cuma boleh sampai hi 5 habis. Kalo uda habis harus bobok. Tapi ga ngerti - ngerti sampai akhirnya gue disiplin juga. Gue suruh dia berdiri di tembok, dan tetep keras disitu dia duduk ngadep tembok dan diem aja. Dia bilang dia nyari papa. Kebetulan hari itu papanya ga pulang. Joyce ini tiap hari kalo malem or subuh suka kebangun nangis - nangis nyari bapanya. Sedih sih, cuma bagus jugalah ya walo jarang ketemu dia masih kangen bapanya alias ga lupa. Gue uda jelasin kalo papa ga pulang hari ini, tapi dia tetep ngambek dan suka nangis - nangis. Akhirnya keberisikan dia ini mengganggu Joanne. Terbangunlah si Joanne dan habislah gue. Gimana sih kalo kita lagi tidur nyenyak - nyenyak sebentar tiba - tiba kebangun. Jadilah nangis sejadi - jadinya si Joanne. Rewel banget.

Akhirnya gue gendonglah Joanne dan gue empok - empok biar tidur lagi. Eh uda mao ketiduran, Joyce minta di gendong juga. Ngeganggu - ganggu Joanne gitu. Duhh akhirnya gue gantian gendong si Joyce setelah si Joanne uda ketiduran kan. Eh tapi Joannenya sadar gitu jadilah dia nangis lagi dan terbangun lagi. Sebelumnya Joyce nangis dan ngambek ada kali 1 jam. Ini sekarang gantian Joanne yang nangis adakali 1 jam. Gue gendong - gendong berganti - gantian ama si Joyce. Duh pokoknya asli cape banget saat itu. Adakali sampai jam 10.30 malem begitu. 2 -2 nya nangis teriak - teriak. 1 mau tidur, 1 ngebangunin. begitu juga sebaliknya. Sampai akhirnya gue ikutan nangis juga. Gue pusing mao gendong yang mana. Pas gue nangis, mereka diam dan ngeliatin gue. Tapi itu cuma berlangsung beberapa menit dan nangis lagi pada. Huaaaa... Akhirnya mak gue terbangun dan naik keatas karena uda berjam - jam denger suara tangisan Jojo. Akhirnya Joanne diambil bawa turun. Joyce yang tersisa sama gue. Duh, asli disitu gue uda stress ga terkira - kira. Asli cape dan kesel banget.

Akhirnya gue bilang ama Joyce kita baca buku dulu abis itu tidur ya. Dia pun setuju. Gue bacain 2 buku, dia masih semangat, akhirnya gue bilang buku ke 3 pokoknya harus tidur. Dia oke.

Nahhh di buku ini ceritanya sangat menemplak gue banget. Ceritanya ada sekeluarga yang pergi pelayanan ke Nias. Terus disana ada banyak anak yang diasuh disitu. Keluarga ini punya 2 anak kecil kakak beradik. Suatu hari mamanya mengumumkan kepada semua anak asuh kalo WCnya lagi mampet alias rusak. Jadi ga ada yang boleh pakai WC itu. Eh ga lama kemudian mamanya dapet info kalo ada yang pakai WCnya. 

Mamanya pun tanya sama anak - anak asuh itu siapa yang pakai WC, tapi ga ada yang mau ngaku malah saling menyalahkan. Disitu mamanya uda kesel banget. Mamanya ngamuk. Terus uda deh pada tidur. 

Nah si anak kandungnya yang besar pas lagi di kamar bongkar - bongkar meja,  ga sengaja nemu boneka pasir dari kura - kura. Jadi ceritanya dulu dia sama anak - anak lainnya bikin boneka kura - kura ini dari pasir dan air pakai cetakan. Nah setelah beberapa lama, bonekanya jadi batu alias keras banget. 

Akhirnya dia lari ke kamar mamanya bilang " ma, liat boneka kura -kura ini. Dulu dia dibuat dari pasir. Masih lembek dan mudah dibentuk. Tapi sekarang ternyata boneka ini sudah jadi batu. Jadi mumpung anak - anak ini masih lembek alias masih kecil, mama jangan menyerah untuk mendidik mereka ya. Karena kalo sudah jadi batu, kita sudah susah membentuknya lagi."

Wahhh,, ini cerita anak - anak kok malah ngajarin mamanya cara mendidik anak ya... huhuhuhu.. Gue merasa tertemplak banget pas baca cerita ini. Akhirnya selesai baca, kami pun berdoa dan ga lama Joyce tertidur. Terus gue kira Joanne uda ketiduran dong di bawah. Ternyata pas gue lagi tidur nyenyak, tiba - tiba ada suara teriakan dan pas gue liat jam, uda jam 00.30. Jah elah ini bocah belom tidur. 

Gue pun ke bawah dan ngetok kamar bonyok gue. Ternyata Joanne lagi maen. Nyak gue kasih dia tab buat dimaenin. Nyak gue matanya uda teler kesian bener.. Wakakaka. Dikerjain ama cucunya. Langsung lah gue angkat si Joanne ke atas. Gue buatin susu, tepok - tepok tidur dah dia. 

Jadi emang nidurin anak itu apalagi anak kembar sungguh membutuhkan kasih karunia yang besar sodara - sodara. Buat temen - temen yang baru beranak ke 2 dan anak 1 nya masih kecil dan harus tidur sekamar semua, siapkan mental kalian ya. Ngomong - ngomong temen - temen ex JJ Bride yang sudah jadi emak - emak ini amat sangat kompak deh. Banyak yang punya anaknya seumuran, sekarang hamil ke 2 pada nular gitu. Asli kompak banget. Kayaknya ampir tiap bulan ada chat di grup bilang kalo dia lagi hamil. OMG kompak banget. Ikutan seneng deh.. Tapi tolong jangan tularkan ke kompakan ini pada saya ya. Saya 2 aja cukup. Ikutan senengnya aja karena pada ngisi lagi.. Mantep deh pada subur - subur banget. kikikik... 




Comments

  1. Dua anak dari dalam rahim yg sama tapi beda nya mayan yah.. Bener2 Tuhan itu super kreatif :D

    ReplyDelete
  2. iyaa. suka takjub sendiri.. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat