Berita - berita besar belakangan ini

Hari ini mau ngomongin sesuatu yang agak berat - berat ah. Abis berita - berita yang belakangan ini beredar cukup menggelitik dan mengganggu pikiran gue.

PESAWAT HILANG 

Uda pada tau dong ya berita yang menghebohkan minggu - minggu ini tentang pesawat yang hilang dan sampai sekarang belom ketemu? Duh asli loh gue penasaran banget sebenernya kemana ini pesawat? Gue yakin ga cuma gue, hampir seluruh orang di dunia terutama di ASIA yang penasaran. Apalagi keluarganya yang ada di dalem situ. Duh kebayang ga sih stressnya mereka? Gue yakin mereka lagi ga enak makan, ga enak tidur, ga enak ngapa - ngapain. Air mata juga stock uda abis kali.

Kalo gue membayangkan ratusan penumpang disana yang berlatar belakang dan kondisi berbeda - beda, pasti banyak ceritanya juga. Gimana kalo mereka itu penopang keluarga selama ini? Asuransi juga keknya belum mau ganti karena kasus ini belom jelas. Usaha mereka jadi ga jalan. Uda gitu bayangkan didalem situ katanya ada 2 bayi. OMG, ini yang bikin gue merinding banget.

Kebayang ga sih kalo ternyata itu pesawat beneran di bajak. Uda lebih dari seminggu mereka ga tau dimana. Gimana kalo bayinya ini kelaperan, kalo masih asi bisa asi. Tapi kalo maknya lagi stress dan ketakutan terus asinya ga keluar gimana. Kalo misalnya minum susu kaleng, terus susunya abis gimana? Belum kalo pup, apa mereka bisa mandiin or bilas. Terus bawa stock pampers yang banyak ga ya? kalo sakit gimana? huaaa... gue bener - bener mau nangis rasanya ngebayangin ini.

Apalagi berita - berita yang beredar bener - bener simpang siur. Ada yang bilang liat kilatan cahaya, suara ledakan, nemuin benda -benda, tapi katanya informasi ini semua di tolak sama pihak Malaysia.

Ada juga yang berspekulasi, ga ada sinyal darurat, ga ada sinyal sama sekali. Kemungkinan ada yang matiin sinyal dan artinya itu dibajak. Bahkan ada yang bilang setelah sinyal dimatikan, pesawat masih terbang selama 4 jam. Uda gitu ditambah kejadian 2 orang yang nyolong passport di dalam pesawat itu. Belom 5 orang yang batal masuk pesawat padahal uda check in. Duh pokoknya banyak sekali kejanggalan. Jadi bener - bener ga jelas sebenernya nasib pesawat ini bagaimana.

Malah nyak gue punya spekulasi sendiri tentang berita ini. Dia bilang pesawatnya dicolong sama alien? OMG. Nyak gue yang jarang nonton film hollywood bisa berspekulasi macam itu, hueheue...Aya - aya wae.

Yah pokoknya untuk masalah pesawat ini, gue berdoa biar cepat - cepat bisa ketemu pesawatnya dalam keadaan utuh, sehat semuanya. Aminnn

IBU YANG TEGA MENENGGELAMKAN ANAKNYA SENDIRI HINGGA TEWAS

Berita ini juga lumayan menghebohkan negara kita. Ga tau sih pada ikutin berita ini apa ga ya? Yang pasti di detik, di tv (padahal jarang nonton), berita ini lumayan sering muncul.

Asli loh gue sampe mengikuti berita ini di detik buat tau kenapa ini si ibu tega bener ngebunuh anaknya, bahkan ga menyesal. Sebenernya banyak berita macam ini berseliweran di berita - berita. Anak bunuh orangtua, orang tua bunuh anak (duh, dunia ini kenapa ya?). Cuma gue jadi tergelitik karena anak yang dibunuh berusia 2,5 tahun. Berarti seumuran Jojo kan. Gue lagi merasa si Jojo ini lagi lucu - lucunya banget, lagi pinter - pinternya banget. Soalnya ada aja kelakuan dan kalimat2 yang terlontar bikin kita ketawa ngakak - ngakak. Makanya gue heran kok dia tega bener ngebunuh anaknya.

Pas gue baca - baca, eh ternyata bener si suami pun merasa sangat sedih karena anaknya itu sangat lucu dan pintar katanya. Setiap dia lagi kerja di luar kota, selalu kangen ama anaknya ini.. OMG.. gue sedih banget bacanya.

Oh ya buat yang belum tau kisahnya, gue ceritain sekilas. Info ini gue baca dari detik. Jadi ceritanya suatu hari pukul 03.00 pagi, si ibu menggendong anaknya yang berusia 10 tahun. Tangannya diikat. Tapi si anak meronta - ronta, jadi kayaknya ga berhasil. Terus si anak diceburin ke teronton 1000L atau 1500 L. Ini beda2 infonya ga tau mana yang bener. Airnya tapi cuma terisi setengahnya. Pas diceburin, si anak ga tenggelam. Kepalanya masih bisa muncul di permukaan. Terus si anak teriak - teriak kayaknya sampai membangunkan anak pertama dari si ibu yang berumur 15 tahun. Si ibu pun panik dan menyuruh si anak untuk memanggil uwanya yang tinggal dekat situ. Di dalam kamar itu ada juga keponakanannya yang umurnya sepantaran si anak 1 ini. Akhirnya si keponakannya ini menggendong si anak umur 10 tahun pergi ke rumah uwanya.

Jadi di rumah itu ga ada orang. suami si ibu ini kerjanya di luar kota. Jadi pulang cuma 2 minggu sekali biasanya. Nah setelah semua pada pergi, si ibu ngangkat anaknya yang paling kecil yang umurnya baru 2,5 tahun. Anaknya ini di ceburin ke teronton tadi. Kalo anak ini bener - bener kelelep di dalem. Si ibu membiarkan si anak tenggelam selama 1 jam sampai tewas.

Cerita ini based on anak ke 2 nya. Kalo si ibu sih ceritanya terbalik. Anak 2,5 tahun dulu sampai meninggal, habis itu anak ke 2 nya yang 10 tahun baru diceburin. Cuma ga tau mana yang bener. Intinya sih si ibu pokoknya berusaha membunuh ke 2 anaknya.

Singkat cerita, si ibu ini ketangkep polisi dan saat ditanya menyesal atau ga. Dia bilang dia ga menyesal. Karena menurut keyakinan dia, anak kecil itu kalo meninggal pasti masuk surga. Bahkan dia menyesal ke 2 anak lainnya ga sempat dia bunuh. Dia bilang kasian kalo hidup di dunia, masa depannya ga jelas.

Duh miris banget ga sih ini denger ceritanya. Jadi dugaan polisi sih, si ibu ini stress karena terlilit hutang banyak dan mungkin dia merasa hidupnya bakal susah kali ya. Jadi dia memilih anak2nya buat masuk surga.

Duh, jangan sampai deh ya ada yang punya pemikiran kaya gini juga. Tuhan uda ciptain manusia pasti ada tujuannya. Umur seseorang juga di tangan Tuhan. Ga mungkin diciptain buat iseng - iseng doang. Makanya kita sebagai orangtua ya harus memikirkan masa depan anak dan gimana dia bisa bertahan di dunia ini menjadi orang yang benar, hingga suatu hari nanti saat dia kembali dipanggil setelah selesai tugasnya, dia bisa masuk surga.

Uda gitu, kalo sampe kita merasa kondisi kita kayaknya menderita dan ga membuat anak bisa bahagia ya berarti itu menjadi tujuan buat kita hidup lebih giat lagi dan tidak kalah penting berarti kita hidup masih butuh Tuhan. Kalo kita hidup bahagia terus, semua bisa kita selesaikan dengan cara kita sendiri terus kita lupa dong sama Tuhan.

Ya intinya gue cuma miris aja ama berita ini. Sering gue baca judul seorang ibu nyiksa atau membunuh anaknya sendiri. Gue selalu skip berita macam ini. Asli gue ga akan pernah tega baca detilnya. Tapi ini berita ga sengaja sampai ke kepala gue karena pas lagi mandiin Jojo, gue denger berita ini agak detil di TV. Kebetulan bokap gue lagi nonton.

Asli gue ga kebayang, itu anak 1 sama ke 2nya masa depannya jadi gimana ya. Karakter apa yang akan mengikuti mereka sampai besar nanti. Emang jadi orang tua itu ga gampang. Makanya jangan beranak banyak - banyak deh kalo emang ga yakin sanggup mendidik mereka. Karena anak - anak itu ga cuma butuh materi buat mereka dapat pakaian bagus, makanan bergizi dan sekolah mahal. Tapi terlebih didikan orangtua yang membawa si anak - anak ini bisa memiliki karakter yang bagus, bertanggung jawab sama hidupnya sehingga nanti bisa dipertanggungjawabkan saat di pengadilan surga nanti. Uda gitu bagaimana mereka bisa hidup melawan arus yang ga bener. Bisa  berkata tidak diatas tidak dan berkata ya di atas ya. Asli itu sussaaaahhhh bangettt... Butuh kerja keras, konsisten, pengorbanan waktu dan lain - lain dari orang tua untuk anaknya.

Gue pun berkaca dari masalah ini sih. Gue harus lebih niat lagi, giat lagi buat didik Jojo supaya jadi anak - anak yang tetap dalam Tuhan dan tahan banting juga punya karakter yang Ilahi.

SEPASANG KEKASIH MEMBUNUH MANTAN PACARNYA

Sepintas ceritanya. Sepasang kekasih usia 19 tahun yang baru lulus SMU membunuh mantan pacar si pria dengan cara disetrum berjam - jam hingga tewas.
Jadi si cowo waktu SMU jadian ama ini cewe. Tapi si cowonya suka selingkuh, akhirnya si cewek mutusin cowo ini.  Cowo ini ga terima diputusin. Dia terus ngajak balik ceweknya, tapi tetep ceweknya ga mau.

Akhinya si cowo jadian sama cewe lain. Terus si cowo ini sering curhat masalah mantan pacarnya. Akhirnya dia memutuskan untuk menganiaya si mantan pacarnya. Anehnya si cowo ini ngajakin cewenya untuk membantu dia menganiaya si mantannya. Karena si cewenya ini merasa pacarnya begitu tergila - gila sama mantannya dan takut si pacar balik lagi sama mantannya, jadilah si cewek mau aja diajakin buat bersekongkol menjebak mantannya.

Singkat cerita si sepasang kekasih ini menjebak si mantan dan berhasil memasukkan si mantan ke dalam mobil. Di mobil dia disiksa dengan cara disetrum sampai akhirnya tewas. Habis meninggal, si pasangan kekasih ini sempet mogok mobilnya. Terus dia hubungin temennya buat bawain aki. Begitu temennya dateng dan melihat ada sesosok wanita di dalem mobil, temennya nanya itu siapa. Di jawab "mayat"..

Gile ya ini orang keknya uda sakit kali ya. Uda gitu pergi deh temennya. Oh ya untuk membeli aki baru, si cowo sempat menjual HP mantannya yang dibunuh ini.

Setelah itu mayat pun dibuang dan ga lama ditemukan si mayat dan akhirnya di semayam di rumah duka. Yang ajaibnya lagi, pembunuhnya belom ketawan kan ya siapa, tapi si sepasang kekasih yang membunuh ini sempat ikutan melayat ke rumah dukanya. Dahsyat ya. Bahkan sempet bertemu dengan orang tua dari korban.

Tidak lama kemudian akhirnya terungkaplah siapa pembunuhnya dan tertangkaplah si sepasang kekasih yang membunuh korban.

Nah yang sebenernya mau gue bahas adalah mengenai si orang tua dari korban. Bayangkan anak yang dibunuhnya ini semata wayang alias cuma 1 - 1 nya anak yang dia miliki? Tapi apa yang terjadi? si orang tua memaafkan ke 2 pembunuh itu. Mereka ga dendam katanya. Mereka sangat sedih tapi ga akan mendendam. Bahkan, si mama dari korban rencana akan datang ke penjara dan mau buatin burger kesukaan mantan pacar anaknya ini. Uda gitu dia mau tengok dan hanya ingin bertanya kenapa dia sampai tega membunuh anaknya? Apa yang dilakukan anaknya sampai dia sakit hati begitu.

Tapi tetap dia ga akan marah katanya. Duh gile. Ngebayangin gue jadi emaknya aja, mungkin gue bisa nangis guling - guling 7 hari 7 malam. Sedihnya uda kaya apa ya. Anaknya ini baru 19 tahun. Jadi uda cape - cape u gedein terus disekolahin, ehh meninggal. Meninggalnya tragis lagi dibunuh orang. Gue yang pnya anak 2 aja sayangnya uda kaya apa tau. Gimana yang anaknya cuma 1. Gue yakin minta bulan juga kalo bisa diambilin pasti di ambilin sama orang tuanya.

Tapi hati si orang tua ini begitu besar, begitu mulia. Di jaman begitu edan, di antara berita - berita ibu sadis, masih ada berita seorang ibu yang luar biasa. Ibu yang sungguh - sungguh mengasihi anaknya tapi bisa punya hati yang ga memiliki. Bisa aja dong si ibu ini maki - maki Tuhan dan marah - marah. Uda gitu pas di sidang si pembunuh, dia lempar terdakwa pake apa gitu. Sering kan ya scene ini terjadi di persidangan lain.

Tapi saluuttt banget ama si ibu.

Ya kurang lebih itulah berita - berita yang lagi heboh dan menggelitik hati dan pikiran gue belakangan ini.
Mari kita terus berdoa di hari yang makin dekat ini, biar kita terus dekat sama Tuhan dan ga salah jalan. Soalnya makin hari berita makin aneh - aneh bow.

GBU

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat