Jojo's Story ( Eps 1 - 4)

Kejailan emaknya lagi muncul nih, jadi gue iseng - iseng bikin cerita JOJO..huahaua.. Lumayan untuk sedikit menghibur para pembaca. Mana tau lama2 jadi artis JOJO ( ngimpi siang bolong)

Tapi sebelum masuk ke cerita - cerita mereka, gue mau cerita dulu ah beberapa kejadian yang terjadi dalam rumah gue ( ga penting banget ye?? biarin ah, kan blog sendiri. Mau - mau gue dah cerita apa juga..wkwkwkwk)

NGIMPI DI SIANG BOLONG

Ini beneran nih, gue ngimpi di siang bolong. Soalnya kejadiannya itu pas jam 7.30 - 09.00 ( masih pagi ya? ).
Kebetulan anak2 gue ketiduran jem segini. Padahal biasanya mereka baru tidur jam 9 pagi. Tapi ya sudahlah lumayan. Bonus buat gue. Jadilah gue ikutan tidur juga. Ehhhh, ga taunya gue ngimpi sodara - sodara. Padahal uda lamaa banget gue ga pernah ngimpi. Ada kali yak, tapi gue ga pernah inget dan terngiang - ngiang kek gini. Jadi ceritanya itu, gue dulu itu abis ngelahirin JOJO, gue ke puncak. Kira - kira pas JOJO uda 1 bulanan lah. Terus, si Joyce itu suka nyanyi. Gak pake kata - kata sih, cuma emm..emm..emm aja.. ya suara - suara bayi gitu dah. Lucuuu banget. Terus pas di puncak, kita nginep kan. Malemnya kita tidur and gue kaget banget karena pas pagi itu si Joyce kaga ada. Entah mengapa, disitu gue dan semua orang berpikir si Joyce kabur. Bisa ngerangkak - ngerangkak and pergi entah kemana. Gue juga ga ngarti kok anak 1 bulan bisa begitu. ( efek anak gue belom bisa ngerangkak kali ya? :p )

Terus gak lama gue dapet telepon dari RS yang kasih tau kalau anak gue ternyata gak cuma 2. Tapi gue punya 1 anak lagi alias anak gue kembar 3. Akhirnya gue pulanglah beserta keluarga dan mengambil anak 1 lagi. Karena Joyce uda ilang, jadilah si kembaran 1 lagi ini kita kasih nama Joyce yang sekarang emang beneran si Joyce. Kacau abis dah ini mimpi gue.

Nah tiba - tiba settingnya jadi masa sekarang. Gue kayak keinget kejadian itu tiba- tiba. Jadi gue kayak lagi abis bangun tidur padahal belom bangun. Terus tiba - tiba gue inget gue masih punya 1 anak lagi. Terus gue shock, kok waktu anak gue ilang 1 gue ga nyariin. Ke polisi kek, ato kemana kek gitu. Tiba - tiba jadi heboh gitu. Gue kangen banget sama anak gue yang 1 lagi. Terus gue cari HP yang isinya ada foto - foto Joyce pertama. Gue panik gitu dan mencari kemana oh kemana HP gue.. Nyari kembaran kan kudunya gampang. Secara kembar, gue pasang aja foto anak - anak and cari mana anak yang mukanya sama ama anak2 gue..

..dan disaat gue panik itulah gue kebangun.. Asli itu berasanya kayak beneran banget. Semua cerita and detail - detail nya pas bangun gue masih bisa inget semua. Ampe gue mikir dulu itu tadi mimpi apa emang cerita sesungguhnya ya? wkwkkw.. Terus gue inget lagi kejadian - kejadian pas gue ngelahirin. Oke, gue yakin sekarang itu cuma mimpi karena anak gue cuma 2 plus pas 1 bulan gak pernah ke PUNCAK.. SELAMET.... :p


NENG MAU PULANG KAMPUNG

Cerita berikutnya tentang si NENG, sang assistant gue di rumah. Kisah teranyarnya saat ini ya kisah tentang dia mau pulang kampung besok. Tapi di saat gue lagi bingung mau nyuruh dia balik lagi apa ga, gue dapet jawabannya tanpa perlu capek mikir - mikir.. hehe.. Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu, gue panggilah si eneng. Gue kasih jabaran gaji dia selama ini di gue ( kan tiap bulan gue bayar setengah, setengahnya lagi gue tabungin) plus THR dan tambahan - tambahan lainnya. Gue tanya dong sama dia. Dia mao balik lagi apa gak. Kalo dia balik lagi, gue tetep gaji dia bulan ini walo dia pulang kampung. Tapi kalo dia ga balik lagi, gue bayar sisa 6 hari ini langsung. Dia jawab liat nanti aja kan. Belum tau. Ya sudahlah, gue sih ga mau nahan - nahan ya. Buat apa orang kerja ama kita kalo ga ada hatinya. Pabalatak pasti.

Nah, tiba - tiba ada tetangga gue kasih tau gue kalo tiap pagi si Neng ini cerita ama pembantu dia kalo dia mau pulang and ga mau balik lagi. Soalnya capek kerja di sini katanya.. Astaga.. shock mode on dong gue.. CAPEKK??? grrr,, Gue jabarkan ya pekerjaan die selama ini di rumah gue.

05.00 Doi bangun. Kan abis sholat pagi juga ya, jadi daripada dia tidur lagi mending nyuci dong. Soalnya pas awal doi dateng, abis sholat pagi, dia tidur and baru bangun jam 6 kadang setengah 7. can u imagine it?? doi ngekos ato kerja booo?? Tiap pagi, gue kudu gedor - gedor pintu dia buat bangunin dia. Kalo ga, bisa ampe siang kali. Sampai akhirnya gue bikin jadwal buat tiap pagi jam 5 abis sholat jangan tidur lagi.. Sempet sih doi mempertanyakan apa perlu pagi - pagi dia bangun dll.. Gue ga perduli and ga jawab. Tapi gue kasih jadwal hidup dia.
Pagi dia nyuci piring and botol2, nyuci baju 2 bayi, seprei 3 hari sekali gantinya and handuk plus slabber dll.. bokk.. itu dikit banget asli. Masih banyakan cucian dia yang seember gedeee...

Doi baru beres ngerjain itu semua sampe jam 7 pagi lah. Abis itu nyiapin air mandi ( pake water heater, jadi cuma isi bak air panas dan dingin terus ganti buat anak ke 2) dan baju - baju buat gue pakein ke anak -anak

Abis gue beresin mandiin anak - anak, doi beresin box, kasur dan WC..

Beres semuanya kira - kira jam 9- 10 pagi lah. Abis itu doi TIDUR SIANG. Gue kasih makan anak jam 11 - 12. Jadi jam 12an baru gue bangunin buat cuci piring and peralatan makan anak - anak.

Jam 12an abis makan, kadang suka gue suruh nemenin anak - anak maen( ga tiap ari), kalo gue lagi ada kerjaan (dagang) banyak aja. sampe jam setengah 2. Abis itu bantuin nyusuin 1 anak and anak gue tidur lagi 2-2 nya. So, doi ngaso lagi di kamar. Kadang jam 2 - setengah 3, kalo jemuran kering baru dah doi nyetrika baju - baju. Baju anak - anak gue kan dikit ya. Paling juga ga sampe setegah jem beres. Tapi baju dia kan segambreng. Jadi lama gara - gara nyetrika baju dia yang segambreng itu. Nanti jam 3an biasa gue pause dulu suruh anter paket dagangan ke JNE ( Ga tiap ari), terus pulang siapin air mandi anak2 seperti pagi, lanjutin setrikaan doi and nyapu ngepel 1 lantai doang. Abis itu, jam 5an lewat ngaso lagi di kamar. Jam 6 - jam 7 makan and cuci piring and THE END.. Itu doang KECAPEKAN dia selama ini.. bokkkk... inti kerjaan dia itu cuma cuci pakaian dan perlengkapan bayi, cuci piring, ngepel 1 lantai, cuci WC 2 hari sekali, setrika baju. SELESAI.. Tambahan dia cuma kadang ngajak maen anak - anak. Tapi itu di kasur lipet. Anak - anak main sendiri and dia tiduran di kasur itu. GAK PERNAH GENDONGIN anak - anak gue loh. Soalnya doi paling ga mau suruh gendong. Paling kalo gue suruh tidurin, ga sampe 5 menit anak - anak ga mau tidur langsung di taro di stroller and bilang ke gue anaknya ga mau tidur. Jadilah gue yang tidurin 1 per 1 anak - anak ganti2an.

FYI, di rumah bonyok gue ini ada 1 pembantu lagi yang pulang hari. Kerja cuma 3 jam sehari dan gaji ga sampe setengah gaji si NENG.. Tapi kerjaan doi jauh lebih banyak dari si NENG.. Doi harus cuci baju gue sekeluarga.. Ada 5 kepala disini, sprei 3 kamar, ngepel 2 lantai, setrika baju orang - orang gede. Biasanya yang cuci WC dia. Tapi si Neng ga ada kerjaan lagi, jadilah kita suruh doi aja yang ngerjain..
Tapi mbak gue yang pulang hari itu, uda 15 taun loh kerja disini tanpa mengeluh apapun.

Oh ya, kalo dulu si Neng suka kita bawa buat bawain tas - tas kalo jalan - jalan, sekarang uda ga pernah. Soalnya bisa ampe tua kalo bawa dia kemana - mana baru pergi. Ke gereja aja jadinya telat mulu. Ibadah jam 9 mulai, bisa setengah 10an - jam 10 baru sampe. Tapi semenjak gue pergi ber2 aja ama Leo and anak - anak. Kita selalu sampe tepat waktunya. Kadang bisa kepagian, ampe telat paling 5 menitan doang. Hehehe... See? emang si Neng kan yang bikin kita telat mulu. Dandannya itu ga nahan boww, lama banget. Buat nungguin doi dandan, kita jadi ga bisa ngapa - ngapain karena anak - anak suka pada nangis kalo di tinggal. Makanya doi beres, baru dah kita bisa ganti2an mandi dll.. Ga pernah sempet sarapan pula kalo pagi - pagi. Tapi semenjak doi ga ngikut, kita selalu sarapan di pagi hari. Anak - anak pun sarapan di pagi hari. Hehe..

Gue jadi bingung kehadiran assistant kok malah memperlambat segala - galanya ya... :D
Gue sekarang kemana - mana selalu bawa gendongan 2 sama stroller 1 biji doang plus ransel. Lebih praktis dengan ransel asli. Anak - anak gue kalo pergi ke tempat makan, tinggal taro di high chair dan selesai. Ga ribet punya dah. Kalo ga ada highchair, tinggal pake gendongan and kita makan. Mereka anteng asal cukup tidur and kenyang. Kalo ampe ngantuk, kita boboin dulu terus baru dah kita makan.. Huahuahuaa..

Dalam pikiran gue, para bule or Indonesian yang tinggal di luar ga pake BS or pembantu yang ngikut - ngikut aja bisa idup, masa gue ga bisa? Makanya, walo gue punya anak kembar, tetep kudu bisa mandiri dan ga bergantung ama assistant or BS. Tapi tetep sih kudu ada PRT yang cuci2 dan beres2 tiap ari di rumah kalo bisa.. hihihi..Kan masih tinggal di Indo. Jadi masih tetep mau menikmati privilege ini..So, taon depan siap buat berangkat jalan - jalan.. huahuaa..

JOJO's Story

Sekarng beneran cerita JOJO. Sebenernya uda gue tampilin di FB juga sih.. Tapi biar afdol, pasang disini juga ah..buat back up.. :D
Notes : Baca dari kiri atas ke kanan ya..

Eps 1 :
1. Joyce punya kebiasaan ngenyotin jempooolll mulu. duh, ampe pernah gue iket, gue sembunyiin tangannya tapi teteppp aje demen banget ama si jempol itu  Mungkin someday kudu gue parein kali ya.. wkwkwk
2. Joanne akhirnya ikut napsu ngeliat tangan si Joyce dikenyot mulu. Kirain paha ayam kali ye.. Akhirnya ikuan dah tangannya mau dimakan.. 
3. Akibatnya, dijitaklah kepalanya Joanne akibat kejailannya itu dan nangis - nangis dah..hihihi
notes : dari gmbr 1 - 3 tetep Joyce ngenyotin jempol terus. Ga lepas ama sekali *geleng2 


Eps 2 :
1. Masih seputar kisah ngenyotin tangan, Joanne tampaknya belum menyerah untuk melahap tangan cicinya. Diam - diam merayap dan happ lalu di kenyot..
2. Akhirnya tindakan Joanne berhadiahkan "plakk!!!" Lalu di tangkap...
3. Joanne malah nyengir kuda abis ketawan jail.. 
4. Tapi kali ini, Joanne ga nangis lagi tapi malah nyiksa cicinya.. hiheuehuehue( ini karangan gue sendiri, ga beneran di siksa kok..wkwkwk)

 Eps 3 : 
1. Kali ini uda ga ngenyot - ngenyot tangan, tapi perebutan susu. Botol susu 1 lagi masih belum anget. Tapi karena mereka uda lapar tak tertahankan, jadilah gue kasih 1 dulu susunya. AKIBATNYA?? liat itu, Joyce nangis kenceng banget. Joanne sambil minum susu, sambil ngelirik santai gitu.
2. Joyce pun akhirnya berusaha merebut botol susu dedenya itu. Kalo megang botol susu sendiri, Joyce lebih jago. Kalo Joanne agak males megang sendiri. Jadi dia suka di lepas - lepas gitu kan. Nah pas pegangannya lagi longgar, langsung dah Joyce ngambil botol susunya..
3. Akhirnya Joyce pun berhasil ngambil botol susu dedenya dan dikenyot dengan sangat cepat ampe abis setengah botol. Jadi ini 1 botol setengah - setengah. wkkwkw....Joanne ampe nangis and makan tangannya sendiri abis direbut
4. Tingg... Botol susu ke 2 pun sudah siap.. akhinya gue kasih dah  2 - 2 nya botol susu. Tapi tetep, Joanne merasa tidak aman. Dia tetep ngeliatin Joyce terus. Takut direbut lagi kali ya?? haha

Eps 4 Kejahilan Joanne.
 1) Joanne : " Ceeehh, sini deh dd bisikin.. Mana kupingnyaaa?" 
2) Joanne : " dd cariin kutunya dulu ya..". 
3) Joanne : " Tuh, banyak upilnya.. Sini dikorekin dulu. 
4) Mama : " dedeeeee, apa yang kamu lakukann???" Joanne : " eh, ketawan deh..". 


Begitulah kisah mereka ber2 di usia 7  menjelang 8 bulan. Gue kudu ngeliatin terus bow.. Baru meleng dikit, uda gigit - gigitan, pelok - pelokan, tindih - tindihan. gerakan mereka amat sangat lincah. Cepet banget. Mungkin pada bingung dan lagi mempelajari setiap bagian tubuh manusia kali ya. haha.. 
Tapi, mereka ga selalu gelut kok... Tanpa sengaja pas gue lagi meleng dikit, gue ngeliat kejadian ini. Langsung buru - buru gue jepret dan untungnya dapet,,hahaha


So sweettt kann?? gue aja ampe ngakak - ngakak guling - guling pas ambil foto ini.. Asli lucu banget... kok bisa ya? wkwkkwk

Comments

  1. aduuuh sintaaaaaaa... lucu banget sih si jojo iniiiiii ;) demeeeeeeeen bgt liat foto2 mrk. kadang akur, kadang rebutan, huahahaha...God bless you, sweety girls!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..iya ci.. Tar lagi juga ada cerita Timbo sama Tiara. Ga sabar nunggu.. hahaha

      Delete
  2. gileee lucuuu abis ya sin..wkwkwkw gua juga asli dah ngakak sendiri..
    Haesshh sebenernya gua slalu baca postingan elu,tp sumpee susah bngt mo komen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? susahnya kenapa? ini blognya yang error apa u nya yang ga sempet? hihihi

      Delete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat