CAMPUR - CAMPUR DI BULAN JULI

Sungguh, gw ngeblog kali ini.. benerann.. ( sambil ngepalin tangan ). Deuhh, gw kangen banget sama ngeblog. Ude lamaaa banget ya ga pernah ngeblog. Alasannya segudang. Tiap mau nyentuh blog, akhirnya berujung gw membaca blog2 orang saja dan akhirnya setelah mau mulai menulis, muncullah suara "ngek.." dari si babies atau tang ting tung bunyi bb or notif dari fesbuk *sok sibuk

Makanya gw memutuskan rehat sejenak dari dagangan gue and mumpung bocah - bocah baru terlelap tidur, mari kita selesaikan dengan CEPAT

Ada apa aja nih di bulan JULI? gw gabung aja ya cerita2nya. Abis liat di list, ternyata selama bulan Juli ini gw belom sama sekali ngeblog plus ini uda akhir bulan. Jadi sekalian aja dah.. 

About twinnies??
Jojo sekarang uda mau 7 bulan ( 2 hari lagi ). Nyambung dari cerita terakhir tentang MPASI, Jojo uda makan 3 x sehari. Pagi bangun tidur langsung gw kasih juice ( melon, pear korea, apel, jeruk baby, pepaya dibenyek2), siang kasih bubur( beras merah organik yang di giling/ tepung kacang hijau Gasol) atau pure kentang campur brokoli, wortel, zuchini, jagung, atau pure buah. Ya, baru itu aja sih. Sejauh ini, Joanne amat  lahap makannya, Joyce di awal2 lahap tapi entah mengapa sekarang ini doi lagi emoh makan. di sembur - sembur doang plus ngoceh - ngoceh. Oh ya, mereka ber2 itu mau makan cuma makanan or minuman hangat. Jadi kalo uda dingin, langsung dilepehin. Alhasil, gw harus masak or buatin makanan 3 - 6x sehari. Bayangkan oh bayangkan. Telerrrr amat sangat. Kalo pas mereka ber2 lagi melek and jam makan, gw buatin langsung 2 porsi. Tapi kalo 1 tidur,1 uda kelaperan mao ga mao gw buatin 1 - 1. Uda gitu, tantangan gw selanjutnya adalah bagaimana caranya bikin makanan gw ini hangat selalu. Biasanya hangat cuma di awal, begitu uda setengah porsi makanan mendingin dan akhirnya dilepeh2in. Dulu sempe gue panasin lagi kalo uda mulai dingin, tapi kan teler plus vitamin2nya jangan - jangan uda abis lagi dipanasin terus. Hehe.. Jadilah gw pake jalan mangkok kaca, mangkok bayi plus air panas.. Hahaha.. jadi panas2 tuh makanan baru jadi gw pindahin sedikit ke mangkok plastik. Uda gitu gw diemin bentar ampe hangat, baru gue siapin buat anak - anak. Nah, sambil gw suapin gw tuang lagi beberapa sendok di mangkok plastik buat di dinginin. Jadi makanan tetep hangat selalu dah..  Bener - bener dituntut untuk kreatipp tipp tipp...

Kalo keterampilan? Entah karena anak - anak gw dulunya prematur ato gimana ya.. Tapi kalo di banding anak2 seusianya kayaknya emang Jojo ini ketinggalan dalam hal bisa ini itunya. Jojo baru bisa tengkurep beneran sendiri itu menjelang 6 bulan.. 5 bulan lebih lah. Joyce bisa terlentang 6,5 bulan. Joyce lebih cepet sedikit dari Joanne.. Joanne baru bisa terlentang sekitar 1 minggu yang lalu. Joyce uda bisa ngerayap alias nyusruk pake kepala kaya ulet gitu dah barengan sama doi bisa terlentang. Joanne ampe sekarang belom bisa ngerayap

Klo gw perhatiin temen - temen yang anaknya seusia Jojo, kok pada sakti2 amat ya. Ada yang uda bisa berdiri malahan 7 bulan. aizz.. sepertinya perjalanan masih panjang. Tapi pertumbuhan setiap anak berbeda2 bukan? Yang penting sehat dan aktif *menghibur diri

Berat Joanne terakhir ke dokter (2 minggu lalu) 6,6 Kg dan Joyce 6,2... Kalo tinggi kemaren gw ukur si Joanne 63 Cm dan Joyce belom diukur.. hihihi...Denger2 anak2 yang lain kok uda pada 8 kiloan ya umur 7 bulan? hiks..hiks... Tapi anak2 aktif n ndut2 kok *tetep menghibur diri

Tapi tetep, sampe detik ini gw masih bisa kasih FULL ASI buat si kembar,... horeee *akhirnya ada prestasi
Praise The Lord banget dah. Kalo bukan karena Dia, kayaknya ga mungkin dah. Tapi sejak MPAS ini ( 1 bulan 2 minggu ), gw campur makanan anak2 dengan sufor. Why? abis sayang pake ASI gw. Secara mereka makan disembur2 or ga abis kadang2. Sekali masak bisa butuk 100 -200 cc ASI.. beuhh, gw meres juga dengan air mata *maklebay
Kemasan paling kecil dari sufor kan 400 Gr ( coba ada yang lebih kecil...:(  ), sedangkan buat masak paling gw masukin 1 - 2 sndk sufor doang kan. Makanya sisanya banyak betul dan akhirnya gw memutuskan buat kasih susu ke anak2. kadarluasa cuma bisa 1 bulan. Tapi cuma sempet 4- 5 x doang sih 1 anak. Sekarang uda ga lagi. ASI gw masih ada sebenernya, tapi ya lumayanlah buat nambah2 stock ASI kalo mao jalan2 nanti. hehehe

Untuk MPASI, gw usahakan homemade semua. Palingan kalo pergi2 aja gw bawa yang instant.Kan ga mungkin gw bawa panci, kompor dll ke mall gitu. HUheuheue.. Secara mereka ga suka kalo makanannya ga panas. 

Sekian cerita tentang JOJO

About eneng??
Tetep ya cerita tentang ART or BS itu kayaknya wajib buat emak2 beranak.. hihihi.. Banyak banget unek2 gue tentang si neng ini. Ada beberapa kisah yang sudah terjadi di antara kami sebenenrya. 
1. 1 - 2 minggu lalu gw sempet berantem ama doi. Jadi ceritanya begini. Doi ini kalo cuci baju anak2 gw itu kaga bersih. Kalo bilas, gue liat airnya masih banyak sabun2nya gitu. Terus nyuci bentar banget. Dia nyuci, bilas dan ngejemur itu ga sampe 1 jam uda beres. paling 45 menit lah. Gue sih gak perduli ama proses sih ya. Mao dia nyuci 5 menit juga silahkeeuunn.. Yang penting baju2 pada bersih. Ini mah kaga. Masa baju2 and slabber2 anak2 gue masih banyak banget noda bekas2 makanan. Bow, itu slabber baru beli and pake sekali masa uda item2 and dekil2. Baju2nya juga.. Gw ngeliat dia ngucek emang kaga pake tenaga plus bilas juga ga bersih. Pakai sabun jga segambreng. Tapi ya sudahlah. Gw tutup mata seriusss... 

Nah, kisah gw dimulai dari Sabtu dimana gw berencana mau pergi jalan - jalan ama misua and anak2. Tentunya doi kite bawa juga dong. Jemuran di rumah ortu gue ini ada 2 tempat. Pertama di atas yang ada atapnya, sama depan rumah yang ga ada atapnya. Matahari pagi biasanya muncul depan rumah. Jadilah biasa kalo jemur baju anak - anak ditaro di depan rumah. Biar cepet kering ceritanya. Cuma kalo pergi2 biasa gw suka suruh pindahin ke atas. Daripada di taro dalem rumah dan akhirnya jadi bau apek. 

Berlanjut di hari Sabtu, ceritanya gw belom kasih tau dia kalo hari itu kita mau jalan-jalan. Abis kalo di kasih tau jauh2 hari, doi malah sibuk ngurus diri sendiri pasti. Mandi nya sejem lebih lah, dandan lah, cari2 baju yang cocok lah.. jemuran doi diamankan, dst2.. Pokoknya buat urus urusan doi aja uda abis waktunya. 
Ini pernah terbukti waktu dulu pernah gw mao nginep di rumah mertua. Cuma 3 malem bow. Gue pikir2 kasian juga kalo gw kasih tau dadakan nanti dia ga gelagatan. Jadilah gw kasih tau jam setengah 6 pagi.. Pagi benar bukan?? Gue bilang ama doi beres2in kerjaan dia di pagi hari. Jam 9 kan mao ke gereja, abis itu pulang beres2 bentar langsung cabcus. Jadi atur waktunya biar kerjaan doi beres. Nah, gue abis beres mompa itu, tidur lagi. ( perlengkapan JOJO uda gue beresin malem ). Pas gue bangun dan siap2in anak2 buat ke gereja, kaget gue. Kerjaan ga ada yang dia kerjain dannnn apa yang dia kerjakan?? dia beresin baju2 doi yang mao dibawa ke rumah mertua. Doi bawa 1 kantong geedeee benerrr plus 1 tas gedeee benerrr.. bowww? mao pindahan??

baju2 doi ga kalah banyak dengan baju2 JOJO. Baju gue ama Leo aje cuma 1 tas. Baju ber2.
Ya, gue omelin dong ngapain dia bawa baju sebanyak itu. Cuma 3 malem kok. Lagan kan dia bisa nyuci gitu loh. Gue suruh bongkar lah bajunya. Oh ya, karena gw tau dia suka ganti baju jadilah gue peringatkan di pagi hari buat bawa baju dikit aja. Bisa nyuci. Nah pas liat tas dia segede bagong, gw suruh buka dan gw mao liat apa aja isinya. Emang sih baju dia bawa dikit. Ternyata yang dia bawa segede bagong itu pakaian dalem die. Bra and CD 1 buntelan gedeee... OMG... gue tanya ngapain dia bawa sebanyak itu. ada kali selosin masing2. bra selosin, CD selosin. Doi bilang kalo abis pipis suka basah, dia ga betah jadilah pasti ganti CD. omigggoootttt.. Pengen aye kemplang pas dengernya. Pantesan aje selama ini cucian dia banyak benerrrr... Tagihan air naek 3x lipat dari biasanya.. 
Terus gw liat tas 1 lagi kenapa gede banget. Pas di buka, ya amplooppp isinya tas make up dia gedeeee benerrr.. Neh orang mao nyawer ape di sono bawa make up banyak benerr.. Gue kan cuma diem di rumah mertua bukan kondangan. Ngapain  juga die bawa make up sebanyak itu. Gue aje ga bawa sebanyak itu. *geleng2.

Akhirnya gw suruh kurangin pakaian dia dan make up dia. Jadilah dia bawa sekantong gedeee banget dan berattt bangettt.. Eh ya.. itu dia beresin barang2 doi kira2 2 jaman lohhh.... grrrr....

Kenapa gw marah dia bawa banyak barang? rumah mertua gw itu di dalem gang. Jadi ga bisa parkir depan rumah punya, Mao ga mao parkir di pinggir jalan, terus gw kudu gotong 1 -1 barang ke rumah yang lumayan jauh dari parkiran. Plus naek turun tangga pula.. Eh kalo doi bawa barang sebanyak itu, terus sape yang bawa barang JOJO dong? Tau ndiri kan kalo bawa bayi ( 2 pulak) barangnya sebanyak apa? 

Kembali, gw tutup mataaa.. Gw belom ngamuk disitu. And bener aje begitu sampe rumah mertua.. doi cuma bawa barang dia sendiri sama 1 box kecil botol2 kosong. Jadi uda pasti ringan banget. Oh ya sama baju kerja misua pake gantungan baju. Eh, di tengah jalan doi ngoceh2 berat.. Gw pegang barang doi emang berat benerr... Lah, salah sape coba? 

Again, gw bilang gw tutuppp mataaaa.. Nah, kembali ke kisah tragedi Sabtu. Jadi ceritanya Sabtu itu, gue kasih tau doi kalo kita mao pergi makan keluar 1 jam sebelom jalan. Nah, doi kan ga tau kalo kita itu mao jalan hari itu, jadi dia belom prepare 'hidup dia'. Dia ngejemur baju2 die di bawah. banyaakkk benerr.. padahal itu jemuran gw beli buat anak2 gue tapi diisi ama baju2 doi. Jemuran yang gue punya itu jemuran besi yang bisa berdiri terus dilipet. Kebayang kan? Selain itu gue juga punya jemuran yang bentuknya kaya payung. Jadi mencuat2 panjang2 gitu.. Biasa emang buat jemuran baju bayi. Nah gue kan punya 3 biji tuh ya jemuran macem itu. 1 di taro di atas, 2 di taro di bawah.Entah mengapa gue selalu ngeliat jemuran itu cuma ada 1 biji di bawah. Gue pernah liat dia jemur bra and CD die di jemuran itu di atas. Gue pikir ya sudahlah gue punya 3. Dia mao pake 1, kasihhh.. Nah ini mengapa cuma 1 yang terlihat di bawah. Pas, kejadian gw nginep di rumah mertua itu, barulah gw tau kalo ternyata doi kalo jemur bra sama CD itu pasti butuh banyak bukan sodara2? Kepake 2 - 2 nya ternyata buat daleman dia itu jemuran. Tapi gw kembali tutup mata selama jemuran baju bayi2 tak terusik. Sampaiii suatu ketika di sabtu itu.. Gue uda bilang ama dia, bawa aja jemurannya ke atas. Dia manggut2.. 

Nah pas sore pulang dari jalan2.. Gue bilang ama doi tolong setrikain baju2nya ya. Soalnya besok mao pergi seharian. Kalo 2 hari ga nyetrika kan nanti anak - anak gue pake baju apa coba? Tiba - tiba, mata gue tertuju sama 1 tumpukan ember berisi baju2 bayi. Gue tanya dong sama doi,, "Apa ini? jemuran anak2? emang uda kering?".. Doi jawab " belom".. Lalu gw tanya" kenapa ga di jemur ? kok di taro di sini?" 
Tau apa jawabannya : " ga cukup jemurannya. Uda penuh." and u know what?? itu jemuran isinya baju2 doi semuaaa... ARGGGHHHHHHH

gue disitu masih ngomel stadium 2 doang. Gue bilang ama doi kok jemuran isinya baju anak2 semua terus bisa dia bilang ga cukup? doi seperti biasa diem aje kalo emang ga mao jawab.,. Akhirnya dia bilang setrika aja ya.. dan again gue tutup mata gue bilang " ya udaaa..."

Nah, beberapa hari kemudian.. tiba2 gue ga bisa tidur.. gue kepikiran.. dohh baju anak2 dicuci kaga bersih begitu, plus botol2 dicuci ngasal banget.. gimana nasib anak2 ya.. Plus keinget jemuran yang belom kering itu.. Kayaknya ga bisa dibiarin terus. Kudu gue tegor juga..

Bangunlah pagi2 gue jem 5 pagi buat ngeliatin kerjaan dia  1 per 1. Dari cuci botol, sampe cuci baju.. gue ajarin dengan sumringah yang sangat lebar. Disitu die diem aja dan agak bete sih. Tapi bodo amat. Demi keselamatan anak - anak. Gue contohin dah semuanya. Sampaaiii... Saat die lagi ngejemur baju. Gue ke depan ngeliatin kan. Gue inget itu malem kemaren dia ga ngejemur di luar karena kan abis pergi seharian. Jadi pasti belom kering dong jemuran yang semalem.. Eh, tapinya doi mulai mempretelin baju2 jemuran itu ke ember seperti biasa. Gue tanya dong.. Emang itu uda kering? Kali ini dia boong karena takut gw semprot kaya kemaren. " uda.." 

Gue ga percaya dan gue pegang lah akhirnya itu baju2.. Pas gue pegang, omigod masih demek - demek gitu jemurannya. Gue bilang dong ama doi "Ini belom kering neng.. Masih basah2 gini.." 
dan jawabannnyaa... "Tenang aja lah.. Nanti kalo ada matahari juga saya keluarin lagi sama ember2nya. Jadi maksdnya dia mau keluarin tuh ember buat di jemur. Isinya ga di jemur tapi di jemur dalam ember... OMIGODD.. mao gw lempar aja itu si eneng ke negeri seberang rasanyaa.. gue oceh2in dong masih nada do rendah ya disini.. Gue bilang kalo jemuran ga kering terus di diemin gitu kan jadi kuman dst2.. Seperti biasa dia diem aje and ga ngejawab. 

Terus karena gue tau jemuran gue dipake buat daleman die and jadilah baju2 bayi yang dikorbankan buat di taro ember, gue tanya sama doi. BAE2 loh.. " kamu kalo pipis emang selalu ganti CD?" doi jawab " ya kalo pas cebok basah aja baru saya ganti."
Gue tanya lagi dong " emang  kamu pernah cebok ga basah?" doi jawab " ya gimana.. kalo pipis pasti baasah.. saya ga enak kalo basah.dll...".. MAsih dengan nada baek2, gue kembali ngomong " laen kali ga usah ganti CD, kamu pake tissue aja. Masa iya kamu ganti CD terus tiap pipis." boooo, die itu sehari minum sebaskom ada kali. Tiap ngepel aje yee.. baru ngepel dapur, minum segelas, ngepel ruang tamu, minum segelas.. gitu2 terus kalo kerja. Gimana kaga lama.. Terus abis nyuci piring, pipis, abis nyiapin air , pipis. Jadi doi itu selalu minum and pipis berapa puluh kali shari. pas gw ngomong tissue, doi ga ngejawab and diem aja.. gue terusin dong " Kamu emang pipis berapa kali sehari?" . Dengan nyolot doi jawab "mana saya tau. Ya kalo saya kepengen aja.. Emang kenapa sih? masa pipis aja dilarang? Tenang aja saya kan ga pipis semenit sekali. dst2"

ehhh..ehhh.. ngamuk dongg gueee dan gue bilang sama dia gue ngomong bae2 dari tadi kok doi jawabnya daritadi nyolot. Gue ini nanya karena gue kesel kenapa jemuran gue dipakein buat jemur daleman doi yang segambreng sedangkan baju2 bayi dikorbankan untuk setengah kering.. EGOISNYAAAA... 

Tau apa yang terjadi?? doi ngamuk2 marah2 and bilang mao pulang. Langsung doi naik ke atas buat nurunin jemuran daleman dia yang segambrengg.. ASTAGA banyakk bangettt.. Terus doi beresin barang - barangnya. Masukin semua barang ke dalem tas. Asli, karena gw lagi emosi gw uda mikir terserah dah. Mao pulang, pulang dah. Gue ga akan nahan2. Walo sebenernya gue pusing juga kalo ga ada ART buat ngurus 2 anak. Tapi namanya lagi emosi, ya ude ga mikir panjang. Haha.. Tapi berhubung gue ga simpen duit cash di rumah. Jadilah gue SMS misua buat ambilin duit di ATM dan besok baru kasih doi. Gue uda tunggu - tunggu seharian itu kok doi ga ngomong ama gue mao pulang ya. Terus anehnya doi kerja seperti biasa. Aneh bener.. Gue uda siapin duitnya padahal. Ampe besok juga dia ga bilang mao pulang. So, ya uda lah. Setelah gue pikir- pikir emang masih butuh dia juga sih walopun bikin naik darah kadang - kadang. Akhirnya selesailah ceritanya sampai disitu. Doi sampe hari ini masih bekerja di tempat gue dan masih seperti biasa gue suka kesel liat dia nyuci and again gue mereeemm aje,,

Sekarang lagi dilema, abis lebaran die pulang mending nyari doi lagi apa cari ART baru ya?? Secara gw dag dig dug juga kalo dapet ART baru terus suka nyolong atawa suka maenin HP and pacaran or berenti2 gimana yaa???? bagaimana ini???

Comments

  1. astaga itu pembokattt.. g jd ikutan esmosi bacanya ckckckkk..
    atuh bau apek baju d jemur dlm ember, buat baby2 pula..
    tp susah jg, ganti ART yg baru, gak jaminan dpt yg lbh bner. pembokat jaman skg -.-

    btw, anak g blm 3blan koq ud 6kg yahhh.. bneran over weight nih baby g :(

    ReplyDelete
  2. huahahha.. gue nulisnya juga sambil emosi kemaren ini.. Tapi kelebihan die cuma ga suka maenin hp.. ga pernah malah. Ga punya pacar, suami, anak jadi ga minta pulang terus.. huaaa..dilema

    3 bulan 6 kilo wajar kok.. Kalo kata dokter gue, 3 bulan pertama naek 1 kilo per bulan, 3 bulan berikutnya setengah kilo sebulan. Anak gue kecil karena waktu lahir kan cuma 2 kilo..:D

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat