colong start MPASI

kok, penampilan blog orang2 pada berubah gitu ya? ada yang barukah? gw ketinggalan nih ya? hehehe... *ga ada waktu buat obrak abrik neh blog

Mumpung si bocah2 lagi tidur, gw ngeblog dulu ah. Mengabadikan sebentar cerita tentang MPASI. Jadi ceritanya gw nyolong MPASI neh sodara2 sekalian. Abis ASI gw BEP terus, stock selalu ludes plus kok kayaknya mereka minumnya makin lama makin sadis ya? Karena ga rela kudu coba coba sufor mana yang cocok lagi, jadilah gw memutuskan untuk colong start MPASI. Hehe..

Kalo baca inpoh2 sana sini, tanda2 mereka uda siap untuk MPASI sepertinya sudah oke. Apalagi berat badan mereka kan masih slow motion. Jadi gw kasih makan aja dah biar naeknya lebih meroket. HIHI

Di mulai dari 6 bulan kurang 2 minggu, gw uda mulai coba - coba kasih mereka makan. Sehari sekali aja di pagi menjelang siang. Jadi gw coba mulai dengan jeruk baby. OMG, ini jeruk dikenyot2 tapi ga setetespun masuk ke mulutnya gw rasa. 2 - 2 nya pada ga mau minum. Uda laper sedemikian rupapun tetep cuma dikenyot2 saja. Akhirnya gw menyerah. Gw coba pake biskuit bayi yang dilumerin campur asi untuk latihan mereka makan. Abis kalo pake buah kan sayangg gitu yaa... Uda 1 biji dipotong, disiapin ehhh kok malah dibuang.. Begitulah nasib 2 buah jeruk baby yang gw beli. Pertama2 mereka pasang muka asem banget pas dikasih tuh bubur biskuit. Kadang disembur2, kadang di lepehin, ngejebe2, pasang muka mao muntah. Pokoknya berbagai ekspresi dah..

Lanjut besoknya gw coba lagi, ada kemajuan. Mau makan 2 - 3 sendok lah. Makin hari makin banyak bertambah. Tadinya setengah biskuit buat ber2 itu pun kaga abis. Sampai bisa 1 biskuit buat ber2 tapi ada nyisa dikit. Baru dah gw coba kasih buah beneran.. Gw mulai kasih buah dari kemaren.. Jadi uda 2 hari sama hari ini kasih buah. Buah pertama yang gw coba adalah pear korea yang warna coklat itu loh. Yang gede bener.. Kenapa gw pake ini buah? soalnya gw cari pisang di supermarket kaga ada, alpukat kaga ada.. ( aneh bener ya itu supermarket bisa ga ada pisang ama alpuket) dan akhirnya ketemulah si pear korea ini. Gw beli sebiji aje..

Sampe rumah si buah gw kupas kulit, buang tengahnya, cuci bersih lalu gw kukus.. Gw potong2 ( setengah buah aja, setengahnya lagi gw makan sendiri. hihi.. abis sayang kalo ampe kebuang kan) dan gw blender deh ampe halus. Abis itu gw saring dan gw masukkan ke tempat es batu yang kotak2 kecil itu.. *emak pelit ga mao beli peralatan beneran MPASI.. Gw gunakan aja alat2 yang seadanya di rumah. hehe...

Jadi mulailah hari pertama gw kasih makan buah dan ASI.. Kalo gw baca di buku, kudunya kan 50 - 75 gram buah campur 3sdm ASI. Tapi karena gw takut ga abis jadilah gw siapkan 50 gram buah + 3 sdm ASI untuk ber2. Hehehe.. Joyce dikasih makan, ehh dia ketawa2.. Makan dengan riang.. Joanne dikasih makan, ehhh tangan gw ditarik mulu ama dia. Jadi sendoknya ga mao dilepasin dari mulut die.. Tapi makanan muncrat kemane2.. Nah permasalahnyaa kalii ini adalahhh.. Anak2 gw itu uda kebiasa minum susu harus anget.. Ga boleh terlalu panas dan ga boleh dingin.. jadi si bubur ini kan di piring noh..Ga sampe 5 menit pasti makanan dingin. Jadilah kalo uda dingin, anak2 ngejulur2in lidah plus di semprot2 makanannya... Sampe gw kukuslah lagi makanan2 itu supaya tetep anget. Doh, gw ga tao dah cara begitu vitaminnya  masih ada apa ga ya? haha... Pokoknya yang penting pada mau makan dah.. itung2 latian dolo,,

Lumayan hari pertama masih sisa lumayan banyak, hari ke 2 alias tadi pagi uda mulai gw kasih 75 gram buah + 3sdm asi buat ber2 ampir ludes semua..

3 hari lagi mereka uda 6 bulan.. Uda seminggu lebih gw kasih makan 1 hari 1x.. Hari ini,gw uda mao kasih makan 2 x sehari.. Kaga sabar biar anak cepet gede..hueheue... dan besok gw mao coba pepaya...

Eh ya, hasil dari makan pear.. pup jadi 1 - 2 x sehari... gak keras.. Berarti aman dong ya? Tadinya pup itu bisa 3 hari sekali dan agak encer.. sekarang uda mulai padat pupnya..

Seru ya kasih makanan. Uda kaya maen masak2an..hihihi

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat