Berhubung beibeh gw lagi rusak dan berakibat gw ga bisa dagang dulu, maka gw mao ngupdate blog dolo. Mumpung punya waktu. Hehehe...

Sekarang Jojo uda 5 bulan lebih 5 hari. Beratnya 5,3 dan 5,8 kilo pas periksa kemaren.kecil bener yee.. Tapi kemaren gw uda tanya dokter, katanya berat optimal itu berat lahir + 4 kilo kalo 5 bulan. Soalnya 1 - 3 bulan naiknya 1 kilo/ bulan dan 4 - 5 bulan naiknya 500 gr/ bulan. Sedangkan berat minimalnya itu di tambah 2 kilo.

Kalo gw itung2 berat optimal mereka itu sekitar 6 kilo dan berat minimal 4 kilo. So, anak2 gw masih aman.. hehehe.. Gw juga bingung, mereka ga ceking and kurus kok. Pipi tembem, paha gede, perut endut. Tapi kok beratnya slow motion banget ya. Apalgi kalo nanya berat anak - anak orang. Ketinggalan jauh gitu. Kemaren sama temen gereja gw yang anaknya baru 3 bulan aja mereka ketinggalan. Temen gereja gw anaknya baru 3 bulan beratnya uda 6,3 kilo... T_T

Tapi ga apa2 dah yang penting mereka sehat dan aktif.

Kalo kemampuan apaan ya. Paling mereka uda bisa tegakkin kepalanya kalo ditengkurepin. Terus uda bisa ngesot2 maju dikit2. Cuma ya itu mereka belom bisa tengkurep sendiri. Tapi kalo ditidurin terus kita pegang tangannya, mereka uda bisa narik diri buat duduk. ga mao di tidurin atau di senderin lagi. Pokoknya palanya tegak gitu..

Tapi gimana ya uda 5 bulan lebih kok anak2 gue masih belom pada bisa tengkurep sendiri.. hiks2.. uda sering gw dorong2 kalo lagi tidur biar tengkurep. Tapi mereka cuma sebatas memiringkan badan. Oh ya, anak - anak gw juga kalo tidur sukanya terlengtang atau tengkurep. Ga bisa meluk guling ataupun tidur nyamping. Apa semua bayi seperti itu ya? hihihi

Mereka sekarang juga uda baweeelll bener, terus kalo ketawa bisa ngakak - ngakak sampe - sampe cegukan tarannya. hehe.. Kalo di bawa jalan2, sape aja ngajak ketawa pasti mereka ketawa terus. Bisa sampe ngakak - ngakak malah. Makanya temen - temen gereja suka pada demen maenin mereka. Hehehe.. Yang ini emaknya banget neh. Gw jamin mereka intim uda pasti. Haha. Demen banget ketemu manusia sama demen banget maen.

Kalo ditinggal sendirian gitu, mereka pasti teriak - teriak. Kaga nangis cuma suka teriak - teriak and ngoceh2 manggilnya. Jadi kudu di temenin, ajak ngobrol dst2. Disinilah gunanya si eneng. Kalo gw lagi sibuk urus dagangan plus lagi mompa, si eneng gw kerahkan untuk menjawab celotehan2 mereka. Untungnya si eneng ini demen banget sama anak2. Terus si eneng ini orangnya super duper bawel. Makanya gw kesian juga kalo di rumah ga ada yang bisa die ajak ngomong. Biarlah si kembar mendengarkan kebawelan si eneng. Cuma emang kadang gw suka kesel juga. Masa si eneng ini suka ngomong ke anak gw " kenapa de? kamu lagi stress ya teriak2?" .. Anak2 gw di katain stress dan berulang2. Pengen gw jitak aja rasanya. hihi..

Tapi selama ini saat gw sibuk urusin dagangan gw, si eneng jaga anak2 juga di samping gw. Jadi kalo dia ngomong ngawur, bisa gw tegor die.

Kalo jam tidur, puji Tuhan mereka uda ga 2 jam sekali or 3 jam sekali. Tiap malem tidur dari jam 8 - 10 malem, tar bangun lagi jam 5 - 6, kadang bisa sampe jam 8 baru bangun lagi.. hihii..

Cuma, yang emang kadang susahnya itu kalo lagi tidurin mereka.. Pas siang sih terutama. Misalnya gw uda tidurin Joyce terus gw taro di box, gantian lah gw gendongin si Joanne buat di tidurin.. Eh, dia berisik bangun lagi si Joyce dan terus berganti2 seperti itu.

Uda gitu, kalo ada teori yang bilang kalo anak nangis ga boleh langsung di gendong karena anak bisa rewel or bau tangan dengan sangat berat hati ga bisa gw praktekkan. Why? anak gw 2 cuy. Ini kalo 1 berisik or teriak, pasti bangunin yang 1. Kalo tidur gw pisahin, gw ga bisa ngejagain barengan. Jadi begitu ada yang gerak2 dikit or teriak sedikit langsung gw angkat dan gw gendong plus goyang2 biar tidur lagi. Pernah 1 kali tiba2, salah 1 teriak 1 nafas dengan kencang setelah itu dia tidur lagi. Nah sebelahnya kan kaget ampe ngajol. Orang lagi tidur enak - enak gitu loh. Namanya bayi kalo kaget itu kan bisa nangis kejer. Akhirnya nangis kejer lah yang  satu sambil berlinangan air mata. Terus 1 lagi akhirnya ikut bangun dan bersaut2an lah mereka. Kejadian seperti ini sering terjadi di siang hari or kadang di subuh.

Padahal mereka uda jarang bangun subuh, tapi kalo ada yang ngebangunin dan gw ga buru2 goyang2in sambil di gendong, uda pasti 2 - 2 nya bangun.. pheww.. begitulah suka dukanya punya anak kembar. hehe..

Tapi seru dan lucu. Biasa kalo anak 1 direbutin gendong sama orang2 kan. Secara di rumah bonyok gw kan rame orangnya. Tapi karena anak 2, semua kebagian gendong dan akhirnya pada oper2 karena cape juga. wkwkkwk...


Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat