Flu menyerang....

Wew, masuk 3 bulan si kembar uda terserang flu.. Pheww..

Jadi ceritanye begini. Emang pas hari minggu pagi kemaren Big Jo ( Joanne ) pilek dikit.. Masih bening ingusnya. Terus kita sempet ke mall buat ke ultah keponakan. Pulang2 masih si Big Jo yang pilek.. Little Jo kita amankan supaya ga tertular. Tapi ternyata Senin tertular juga dah si Lil Jo. Berhubung bonyok pulkam selama seminggu, akhirnya kita minta bantuan mamer buat nginep di Bogor bantu jaga ceritanye. Dari selasa sampe Sabtu. Ini cerita 2 minggu lalu ya.. hihi..

Pilek si kembar Jo si biasa2 aja.. Cuma snirf2 biasa. Gw sudah melakukan berbagai cara biar gw ga tertular juga. Soale kalo gw tertular dan akhirnya menularkan kembali ke mereka bisa jadi lebih parah kan. Sampai Rabu, gw baik2 aja tuh. Kaga sakit sama sekali. Tapi hari Kamis, gw mendengar suara mamer uda mindeng. Waduh, gw dah curigation tingkat tinggi kan.. Gimana ini kalo nular ke anak2 flunya. Soalnya mamer kedengeran plus batuk2 dikit pula. Dengan terpaksa, gw tembak langsung mamer buat minum obat. Tapi mamer bilang dia bae2 aja. Ga sakit, dan yang lebih gaswat dia suka nyium2in babies gw. huhu. Berkali - kali pula. Itu ga mungkin gw larang kan. Secara ini cucu2nya juga. Gw uda takut aja anak2 gw ketularan. Dan bener aja gw denger anak2 mulai bersin2..

Jumat pagi, Leo uda suruh mamanya buat pake masker biar ga nular. Tapi disentuh pun tidak itu masker. Plus tetep adegan cium mencium itu berulang2 terjadi. SAMPAIII akhirnyaaa di sabtu pagi, Little Jo mulai DEMAM.. huaaaaaa.... mau nangis rasanya. Untungnya si Big Jo walo die dedenya namun besar badannya. Kuat minum, kuat makan alhasil dia juga kuat menangkal setiap virus - virus. Pileknya sembuh dan si Big Jo ini aman tentram tidur seharian. Cuman aja si Lil Jo yang gw liat menderita bener. Hidung mampet, demam pula. Ga enak begini ga enak begitu..

Cuma dari kejadian ini, keliatan banget karakter si Big Jo. Gw salut ama ini anak dan gw mencap dia bayi impian semua ibu2. Huahuaa.. Selama gw ngurus si little Jo yang rewel, die anteeengg bener.. Gw geletakin sana sini dia diem aja. Tidur kebanyakan. Pagi tidur, siang tidur dan malam tidur. Kaga tidur juga bisa maen - maen sendiri. Gw rasa dia ngarti kali ya emaknya lagi sibuk ngurusin cecehnya. Jadi dia ga rewel. Uda gitu di taro di box liat maenan, dia bisa ketawa - ketawa sama ngoceh - ngoceh sendiri. Terharu gw.

Makany gw yakin banget, Tuhan kasih gw bayi kembar, ga lupa juga Dia kasih baby yang amat pengertian dan ga rewel. Ga kebayang dah kalo itu 2 anak -sama - sama rewel. Tapi begitu lil Jo sembuh, die juga kembali anteng. Di taro di box senyum - senyum, ngoceh - ngoceh seharian. Kaga bau tangan lagi. Palingan kalo laper aja nangis -nangis.

Oh ya, Kayaknya si lil J uda tau hari kali ya. Kalo siang kaga mao bobo. Seharian dia melek gede bener. Dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore akhirnya teler juga tidur ampe pagi lagi.Bangun palingan cuma buat minum susu. Sedangkan Big Jo.. Tidur selalu.jhihihi.. Pagi, siang, malem.. Paling ada bangun maen - maen bentar tiap malem jam 7an gitu... beberpa jam setelah itu terlelap kembali..

Sekarang anak - anak tinggal nyisa batuk dikit, gw yang lagi berjuang buat sembuh. Soalnya ga boleh minum ini itu juga kan. Ga berani. Makanya lama penyembuhannya. Oh ya, gw seneng anak2 gw bisa sembuh dari flu tanpa antibiotik. Emang lama. Seminggu lah kira2 penyembuhannya. Tapi gw percaya tubuh dia bakal lebih kuat daripada anak - anak yang dikit2 antibiotik...


Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat