Flu beres, sekarang Batuk..uhuk uhuk...

Kalo kemaren si flu yang menyerang.. Sekarang giliran gue diserang ama yang namanya batuk. Alhasil si jojo juga batuk2 dah ber2. 

Kenape gue bisa batuk? Jadi ceritanya, waktu gw ke RS buat bawa si little Jo check up ke dokter, pan gw mao ngantri obat tuh di bagian apotek RS. Untungnya si little Jo diselamatkan ama cc gw untuk ga nunggu disitu. Jadi dia nunggu di depan aje.. Lebih sepi.. Nahhh, di apotek itu ada anak kecil batuknya astaganaga TUhan... Heboh banget. TErus kaga di tutup mulutnya.. Batuk nyiprat sana sini. Ya, namenye juga anak kecil sih. Gw maklumin sajalah.. Cuma ntu emaknye yang gw bingung. Uda batuk gitu anaknya di taro di meja resepsionis penerimaan obatnya.. Kan orang kalo mao ambil obat mao ga mao diem disitu nungguin ya. Nah ini si anak ceritanya ngerengek - rengek buat duduk di meja resepsionis itu. Si emaknya maen kasih aja. Terus si anak itu batuk sana sini.. Sampe gw uda tutup mulut ama idung gw, kipas - kipas juga.. Tetep aje ternyata gw ketularan.HUHUHU...

Akhirnya si mbak penjaga bilang ama si ibu buat bawa pergi anaknya. Soalnya mengganggu dia buat kasih obat ke pasien2 lainnya. Bayangin aje, bener - bener duduk di mejanya yang seuprit itu. Eh emaknya malah bilang anaknya ga mau.. alahualammm.. Loh kok emaknya ga bisa atur anaknya.. Tapi setelah agak dibentak2 dikit sama si mbak, akhirnya si ibu itu pun gendong anaknya sambil di elus2, peluk2, di cium2.. sayang2 dan anaknya pun meronta2 kayak kambing mao dikulitin.. hihi.. lebay ya gw. Cuma, entah mengapa kok gw geregetan ya kalo ngeliat emak yang diperdaya sama anaknya sendiri. 

Mungkin karena nyokap gw dari kecil strict banget kali ya sama anak - anaknya. Gw inget banget waktu kecil gw pengen maenan gitu misalnya lagi di mall ato di pasar terus gw nangis meronta - ronta kaya apa tau.. Apa yang nyokap gw lakukan?? Gw di tinggal di tengah jalan.. Bener - bener di tinggal.. hihi.. Akhirnya gw yang ngikutin nyokap karena takut ilang. Kaga ngaruh dah mao gw guling - guling kek, mao gw nangis bombay kaya apa juga. Percuma. Tapi, entah mengapa gw merasa gw jadi lebih bisa menahan diri saat gede begini.. Saat gw berumah tangga, jadi lebih berpikir panjang gitu dalam ambil keputusan apapun. Itung - itungannya rumusnya banyak. hihi..

Nah, setelah gw merid gw baru tao neh kalo cowo itu lebih boross ross ross... Melihat para pria2 lain juga sepertinya semua pria sama aja. Hehee.. Sekaliber laki gue yang hidupnya dari jaman dolo amat hematt matt matt aja.. Gw tetep merasa ada sisi die yang ingin ini ingin itu. Banyak sekalii.. Hehe.. Cuman namanya cowo itu sebenernya gimana kita sang istri juga menjadi penasihat yang bijak. Banyk suami - suami yang ingin ini ingin itu dan istrinnya mendukung penuh akhirnya hidup jadi boros dan tabungan pun habis melulu. Tapi kalo kita ga mendukung keborosan mereka, sebenernya mereka juga ga akan sembarangan loh.. 

So, bagaimana juga istri berperan penting dalam jatuh bangunnya keuangan keluarga ( just my opinion )...
Makanya kita sebagai istri kudu bijaakk banget dah.. Kalo kita terlalu over dominan dan melarang ini itu, si pria juga bakal sensi dan merasa harga diri diinjak - injak. "duit2 gue, terserah gue dong mao dikemanain.." .. itu tuh prinsip pria egois. Hihi.. Makanya kudu pinter2 ngomongnya juga. Jadi mungkin lebih ke bertukar pikiran kali ya.

Makanya gw ngerasa didikan nyokap gw yang dari dolo mao ngerengek kaya apa juga ga akan dikasih, bener - bener kerasa nih sekarang. Dari dolo nyokap gw ga akan kasih anak - anaknya sembarangan beli barang. Mao kita nabung kaya apa tau kumpulin duit, kalo dia bilang kaga, ya kaga artinya. Jaman kecil sih gw kesel banget. Duit - duit gue gitu.. Kenapa jadi nyak gw yang ngatur2.. Tapi ternyata pas uda gede gini nih, baru sadar kalo nyokap itu sebenernya cuma nanemin nilai - nilai untuk berhemat. Bukan masalah punya duit apa ga di tabungan. Tapi guna apa kaga gw beli tuh barang. Nah gw melihat hidup dia ampe sekarang juga begitu. Gw tao kalo dia mao berfoya - foya sebenernya ada - ada aja. Tapi tetep segalanya diperhitungkan dan berhemat ria. Dia memikirkan masa depan dan hari tuanya. Emang sih kadang gw ngerasa die terlalu ekstrim hematnya. Tapi tetep bukan berarti bonyok gw ini ga bersenang - senang sama sekali.. 

Mereka tetep aje sih jalan - jalan.. belanja - belanja. Tetep kudu nikmatin idup lah. Cuma dalam hal - hal kecil mereka cukup hemat. Contoh makan. Beuh, tuh kalo makan di restoran ato di tempat makan, mereka ga sembarangan. Semua diperhitungkan sedemikian rupa. Air di rumah juga. Semua dijaga supaya air ga mengalir dengan deras ga guna. Kaya cara cuci piring, cuci baju, dst2.. Atau juga listrik. Kalo ga guna, ya jangan pake listrik gila2an. Ampe AC di rumah aja amat sangat jarangg banget dibuka.Hihihi.. 

Ya, emang sih keliatannya lebay. Tapi dari situlah mereka bisa nabung sedikit demi sedikit. Kadang gw suka kesel.. wong, dia bisa kok buat beli sesuatu, tapi kok mikirnyaa alaualamm... Ya, ternyata emang mereka dalam bekerja itu ga sembarangan. Dari jaman gw tiap ari makan ayam cuma bisa sepotong kecil seorang ( itu juga jarang - jarang) sampe sekarang bisa makan ayam sekenyangnya.. Hehehe.. Itu semua hasil dari jerih payah dan hemat sehemat2nya.. Gw tadi baru denger dari tivi.. Ada 1 prinsip yang bagus. Kita bisa kaya itu bukan dari berapa banyak uang yang kita dapet.. Tapi dari berapa banyak uang yang kita habiskan. Mao pendapatan 1 M sebulan juga kalo pengeluaran 1 M sebulan samimawon kan? ato pendapatan 1 juta sebulan tapi bisa bikin pengeluaran 100rebu sebulan, itu yang hebat..

Ya, itu yang gw liat di keluarga gw sih tentang bagaimana mereka mengelola keuangan. Nah balik lagi ke masalah si anak kecil tadi. Gw merasa, jaman sekarang banyak ortu yang lebih takut sama anak2nya, ketimbang anak takut sama ortunya. Anak - anak mulai memperdaya ortunya dengan tangisan - tangisannya. Padahal dengan kita terus ngikutin si anak, kita sedang membangun karakter yang tidak baik buat si anak. Tar gedenya mau jadi apa coba. Hidup ga ada aturan, asal merengek - rengek pasti dapet hati si mama. Maknaya kadang suka geregetan sama anak yang lagi rengek - rengek, terus mamanya meluk2, sayang2, ngikutin semua yang dimau si anak. Ada juga yang biar anaknya diem dan ga rewel jadi di ikutin aja semuanya..

Doh, anak - anak gw belom gede aja nih. Jadi emang gampang sih gw ngomong. Hihi.. Belum praktek. Gw  lupa sapa ya dulu yang bahas tentang bagaimana ortu bertanggung jawab terhadap didikan anak - anaknya. Bahkan di Alkitab juga ada pembahasannya. Orangtuanya takut akan Tuhan, baik, setia, dll belom tentu anaknya juga seperti itu. Semua harus dididik dan di arahkan. Kalo ga bisa membabi buta tuh anak. Mental premanisme. Makanya liat aja jaman sekarang orang - orang makin sadis. Makin banyak pembunuhan anak sama orangtuanya atau nyiksa ortu sendiri. Pokoke, kita sebagai ortu kalo dikasih kepercayaan ama Tuhan seorang, dua orang anak atau lebih, sayangilah mereka dan juga didiklah mereka. Ga cuma di elus2, dikasih semua yang dimau,dst2.. Tapi harus di didik... Bless u all!

Comments

  1. Shintaaa! Sekarang udah jadi isteri dan Ibu, pemikirannya lebih matang dan bijak. Hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat