Neng ayo neng.. ayo nengg...

Itu judul bukan lagi godain eneng2, tapi postingan kali ini gw mao cerita tentang si eneng sang assistant di rumah gw.. hihihi..

Seperti cerita gw sebelomnya, setelah berdoa bergumul dst2 dari gw hamil tua ampe babies uda 1 bulan lebih untuk dapetin mbak.. akhirnya tanggal 11 Feb 2012 kemaren dapet juga si neng. Buat dapetin mbak kali ini gw ama Leo uda doa mati2an.. Gw cuma bilang ama Tuhan " Tuhan, aku tahu kamu pasti bisa kasih yang terbaik.. Aku ga minta kudu begini begitu dah.. Pokoknya yang sesuai kebutuhan aku Tuhan.. Ama yang penting betah jangan sampe berenti2 terus.." Tiap ari gw doa gitu terus. hehe..

Setelah mencari kesana kemari akhirnya dapet info dari mamer kalo dia dapet info ada pembantu. Jadi ceritanya si mamer ini suka langganan pijat refleksi di deket rumahnya. Nah pas lagi mijit - mijit gitu iseng lah si mamer tanya ada yang mao kerja apa ga. Kebetulan banget yang mijitin dia itu orang Bogor juga, tinggal di Leuwiliang. Jadi emang lumayan jauh dari Bogor kota sih..Doi bilang kakaknya lagi cari kerja. Kebetulan banget. Tapi karena gw uda beberapa kali diberi harapan kosong, gw uda ga terlalu ngebet. Soalnya beberapa kali sebelomnya itu, ada yang kasih info ada mbak, ehh ternyata kaga mao di Bogor.. terus ada lagi yang di Bogor kasih tau ada penyalur, eh di janjiin tar tar molo, tapi tak kunjung - kunjung datang. Dikasih tau lagi sama tukang PaMer(Papa mertua) di kampungnya ada, ehhh ternyata mao nya bulak balik. Jah, kampungnya itu walo di Bogor juga cumen jauhh pisan.. Bisa 2 jaman perjalanan kali. Kalo bolak balik mao dateng jem berapa dia dari rumah.. Plus gw kudu gaji berapa itu. Ongkos bolak baliknya aja uda berapa duit. Makanya begitu dikasih tau ada lagi, gw cuma berserah aja. Kalo emang berjodoh pasti mao dateng. Kalo ga ya sudah lah...

Dapet info dari si tukang pijit refleksi ini kalo kakaknya ini agak kurang seons. Kalo ngomong kudu teriak - teriak. Uda gitu doi uda 33 taon tapi belom merid karena trauma keluarganya yang broken home. Jadi emang ga mao merid. Ya karena emang kefefet ga bisa milih, ya sudahlah. Sebodo teuing dah. Yang penting bisa kerja..

Akhirnya datenglah doi. Akhirnya.. Saat gw uda ga ngarep banget malah dateng. Pas gw uda ngarep banget kemaren, tak kunjung datang. Jadi kesimpulannya kalo mao sesuatu jangan ngarep2 banget. Ga dapet - dapet tar.hehehe..

Namanya itu ga jelas gw dengernya.. Jadi kita panggil aja si eneng.. Biar gampang ingetnya.hoho..Kesan pertama emang sih kok agak gajebo ya.. Beda banget ama mbak cici gw yang kayaknya gesit sana sini.. Terus inisiatif tinggi gitu. Kalo yang ini, ngerjain apa - apa lamaaanyyyaaa setengah mateee, terus kalo ngomong perlu oktaf tinggi supaya dia bisa denger.. Hehe..

1 bulan hampir berlalu si eneng disini, dan evaluasinya... Emang kerjanya lama, emang doi juga kalo ngomong kudu pake oktaf tinggi plus bahasa tubuh juga ikut bergoyang semua baru dia ngarti.. Tapi ternyata doi ini lumayan juga banyak plusnya. Pertama, ternyata doi uda pernah kerja di tempat laen lumayan lama dan kerjanya itu jagain anak kecil dari umur 5 bulan. Doi ini suka anak kecil.. Bisa gendong bayi pula. Jadi gw seneng dah bisa ngeblog and dagang sementara si kembar di gendongin ama doi.hihihi...

Uda gitu, doi ini kan kurang seons dikit, jadinya ga sensitif. Cici gw bilang kalo usia uda agak tua gampang tersinggung.. Kalo ini mah kaga, yang penting kasih makan yang banyak dan enak uda seneng doi..hihihi

Plus doi ini pinter masakkk... ini point utama yang perlu digaris bawahin. Emang Tuhan tuh bae ya.. Gw ga minta yang perlu jago masak padahal walopun emang impian gw punya mba yang jago masak dari jaman dolo. Soalnya jaman kecil dolo gw punya mbak itu jago masak masakan sunda. Alhasil lidah gw ini lidah sunda. Nah kebetulan mbak gw yang sekarang ini orang sunda juga. hihihi.. Tiap ari kita suruh masak dah.. Semua ilmu suruh dikeluarin. Ya lumayanlah..

Cuma 1 lagi impian gw punya mbak jago mijit kaga kesampean. Ini si mbak entah ga PD ato emang ga bisa mijit, pas gw minta dipijitin dia bilang dia ga bisa.. Tapi tar gw latih dolo..hehuehuee;... Creambath, mijit, hair masker, hair spa..wwkwkk..kaco ya gw.. Mana tao suatu hari gw bisa buka salon kan.

Nah cuma emang ada minusnya juga sih.Selain dia kerjanya lama, doi juga ga inisiatif tinggi. Jadi semua perlu kita suruh abcd baru dikerjain. Uda gitu orangnya sakit2annnn molo.. Dikit2 sakit kepala lah, masuk anginlah. Panadol 1 strip abis dalam sekejap.

Plus, doi ini orangnya banyak maonya.. Efek kurang seons ini sepertinya. Awal dateng nanya kok ga ada tivi di kamar doi.. gw ampe shock. Tapi beneran ga nyebelin kok cara ngomongnya. Ini bener - bener dari kepolosan dia yang terdalam. Uda gitu suatu hari gw ke mall sama Leo and Alun plus si kembar. Kita ke food court kan. Gw uda rencana mao beliin dia nasi ayam goreng sunda gitu. Tapi si Alun nyeletuk kan.. Kasian dia makan ayam goreng terus. Di rumah kan makan ayam goreng kemaren ini. Baru si Alun nyeletuk gitu, ya uda gw coba tanya kan. Emang mao makan apa. Eh cepet benerr dia jawab " BEBEK"... hueheuheue.. Shock mode on...

Pan biasanya kalo orang mah jawabnya apa aja gitu kan.. Ini minta bebek...hihihi.. Kita ber3 langsung terpaku dan terdiam.. Tapi ya udalah ga apa2. gw cek untungnya ga gitu mahal bebeknya. 20 rebu nasi sama bebek..
Biasa kan bebek tuh mahal..haha.. Ya, tapi lucu aja sih kejadian itu. Bukannya gw kesel ama dia. Tapi emang doi tuh polos bener. Jadi ya sudahlah..

Apalagi dolo doi bilang mao pulang pas lebaran aja. Jadi lega dah gw. Padahal gw uda menurunkan standard ampe nawarin dia boleh pulang sebulan sekali karena tinggal di Bogor. Eh, doi ga mao. Ya sudah syukur puji Tuhan dah.. hiehiehiee...

Oh ya, doi juga jadi assistant gw buat bolak balik JNE anter barang dagangan.. Ya, lumayan lah.. Moga2 si eneng betah dah.. Biar pas tar di bawa ke rumah gw, uda bisa macem2 die.. hehee

enengg.. oh enengg

Comments

  1. wah.. what a blessing sin! :) susah lo dpt pembantu yg kayak gitu, pinter masak, bs urus baby, blm merid, gak mau sering2 pulang lagi ;p yups, mudah2an betah yah :) enak tuh sin apalagi klo dia ikut kamu terus, si kembar jd enak, gak gonta ganti embak.

    ReplyDelete
  2. ya ci.. Puji Tuhan dah dapet pembantu yang walo kudu teriak2, tapi kayaknya bakal betah.hehe.. yang penting kudu sabar ngajarin aja...

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat