Joanne and Joyce, karakter setelah lahir...

Kalo dulu waktu hamil gw pernah singgung - singgung tentang karakter anak2 gw sekarang gw mao cerita karakter mereka setelah keluar dari perut. Kalo dulu kan gw pernah bilang si Joyce ini ga bisa diem. Suka joget2 plus kalo denger musik langsung lah dia berjoget. hihi... Sedangkan Si Joanne si anteng yang jarang gerak waktu di perut. Eh ya, itu jg alasan gw ama Leo kasih nama Joyce buat si dangdut ini yang suka joged.. Hehehe.. Makanya begitu lahir, gw ga takut ketuker. Emang dari segi karakter gw uda sangat amat mengenal mereka berdua sejak masih di perut.

Eh ya Seblom gw cerita 1 per 1 dari mereka, secara keseluruhan gw sangat amat bersyukur ama Tuhan dikasih anak yang anteng2 dan ga rewel. Can u imagine kalo anak gw uda 2 rewel plus bau tangan? bisa penggsaan aye.. Mereka sejak pulang itu uda ada pattern nya dalam hidup. 2 -3 jam laper, poop 8 kali sehari plus tidorr molooo... Mungkin karena mereka kembar juga kali ya, jadi mereka ga bau tangan. Berasanya selalu ada temen gitu. Uda gitu mereka ga takut gelap. Apa emang semua bayi masih belom bisa ngerasain gelap or terang ya. Jadi kalo mati lampu kan gelap bener. Mereka kaga nangis ama sekali. Tidur aja and anteng.hihi.. Uda gitu mereka tahan berisik.. Mau samping kanan kiri berisik kaya apa tau mereka tetep anteng. Emang uda gw latih sih jadi sengaja kalo ngomong kaga pelan - pelan.. Terus suka nyalain musik, ato apa aja yang bikin rusuh. Makanya jadi tahan banting.hehee...
Gw kira semua newborn itu emang anteng dan ga rewel, eh ternyata bacain status fb ibu2 lain yang punya anak cuma 1 aje uda pada stress kaya apa tau.hihi... Rewel and bau tangan keluhannya pasti. Makanya gw bersyukurrrr banget. Tuhan baik banget. Uda kasih anak 2 tapi Dia juga kasih gw kemampuan buat jaga mereka tanpa bantuan babysitter. Walo mata kereyep2 karena kurang tidur, tapi gw ga kewalahan buat gendong2in mereka. Paling pas nyusuin ama pok2in aja gendong2nya. Sisanya taro kasur or stroller dah. Seharian bisa betah..hehe..

Please God terus seperti ini ya.. Jangan ampe tar malah jadi rewel..gaswat.hoho

Lanjut, gw cerita tentang karakter mereka ya..

Joanne, 
Bener aje ini anak antenngggg bangettttt. Doyan tidur plus mao berisik kaya apa tao kiri kanan teteepp tidurr... huehuee.. persis amat sama bapakee.. Tapi mukanya itu luccuuu bangett.. gimana ya gambarinnya. Bener - bener kalo liat mukanya itu kita merasa tenangg... kayaknya ga neko2 gitu anaknya. Si Joanne ini minum susunya juga buanyaakk.. Makanya sekarang uda ndut. Dibanding Joyce, dia uda jauh gendutnya. Beratnya aja tadi pagi di timbang uda 3,5 kilo.. Sedangkan si Joyce baru 3,1.. Makin lama makin jauh ketinggalan si Joyce nih. Waktu lahir kan cuma beda 100 gr padahal. Joyce minumnya lebih dikit bahkan kadang lebih sering muntah dibanding si Joanne. 
Pipi Joanne juga lebih chubby. Kalo cici gw kasih julukan mochi. Katanya pipinya kaya mochi. Huehuehuee.. Pantes pas di perut dia anteng ya. Ternyata mang karakter dia kaya gitu. Oh ya, Joanne ini juga nangis cuma karena laper tak tertahankan aja or popoknya uda poop banyak and kencing buanyakk.. Sebenernya baik Joanne maupun Joyce sama - sama jarang nangis sih. Terutama waktu umur kurang dari 1 bulan lah. Setelah lewat 1 bulan, uda mulai dah nangis2 minta susu soalnya stock asi mamanya yang di kulkas dah abis. Jadi kudu sabar nunggu gw pompa and angetin dolo..hihihi...

Joyce, 
Kalo si cecehnya ini badan mungil tapi aktif. Lebih rewel dikit sih. Kalo nangis ampon dahhh.. Gw rasa Mariah Carey aja kalah tingginya.Waktu di RS aja, die nih bisa nangis melengking 5 detik setelah itu tidur dan menghasilkan bayi2 sampingnya nangis ga berenti2. Eh ya ada 1 kesamaan dari babies gw. Kalo nangis paling 5 - 10 detik. Kenceng dan tinggi tapi abis itu berenti. Kecuali lagi ga enak body or lapar tak tertahankan..hhihihi.. Contohnya waktu disuntik kemaren ini. Pas diambil darah buat cek bilirubin. Nangisnya kuenceeengg bener.. Tapi cuma 2 tarikan nafas berenti. Waktu di vaksin Hepatitis juga. Nangisnya 2 tarikan nafas. Abis nangis stop and muka uda ceria lagi kaya ga ada apa2 gitu. haha...

Bedanya Joyce sama Joanne ini, kalo Joanne lagi rame berisik kan tidur always and merem kan.. Kalo si Joyce malah suka melek kalo lagi rame dan dia suka. Joyce suka banget keramaian. Malah anteng dia kalo ada yang berisik2. Cuma bedanya dia kepo kalo ada orang ngomong. Kalo Joanne kaga perduli.hhihihi..
Gw yakin bener ini si Joyce karakternya Intim. hehe..

Yah, itulah karakter ke 2 anak gw yang walopun kembar tapi beda di kebiasan2nya. Muka mereka jga beda rasaan. Apa karena gw ngeliat tiap ari ya? Padahal kan identik ya. Tapi kok beda bener ya. hehe.. 

Oh ya, agak OOT dari topik gw nih. Gw mao menanggapi komentar salah 1 reade di postingan - postingan sebelomnya. Baru baca beberapa hari yang lalu. Soalnya dah lama kan gw ga update blog gw.  Ternyata ada yang meninggalkan komentar tanpa nama tapi bikin gw jadi kepikiran.hehe..

Jadi di postingan2 sebelomnya tentang kehamilan gw ada yang komentar  "Gw bingung baca ini blog, kemaren rasaan baru merid bulan Juni eh kok bulan juli uda 8 minggu terus bulan desember uda 34 minggu.. wah, ayo ngaku.." 
kira2 begitu bunyi commentnya. ealahh... gw merid itu kan 7 Mei 2011.. Bukan bulan Juni.. Lah kok dia bisa bilang bulan Juni.. At least kalo mao comment yang begitu, buka lagi kek halaman2 sebelomnya buat mastiin tanggal wedding gw kapan. Haha.. 

Uda gitu cara menghitung usia kehamilan itu kan bukan dari tanggal wedding, tapi HPHT alias hari pertama haid terakhir. Kenapa? Karena dokter or sapapun kan ga ada yang tau kapan tuh sel sperma ama sel telur ketemu dan jadi si babies. Hanya Tuhan yang tahu. Makanya dihitung dari hari pertama haid terakhir. Itu yang paling gampang. Cuma biasa masa subur itu kan 2 minggu setelah HPHT. Cuma ini juga tergantung siklus sih. Karena sikluis haid orang kan beda2. Makanya biasa kalo kita hamil 8 minggu, kemungkinan usia sesungguhnya 6 minggu. Nah HPHT gw itu kebetulan sebelom gw merid. Kan gw merid tanggal 7 mei sedangkan HPHT gw itu 30 APRIL.. So, di hitung ama dokter or software apapun ya dari tanggal 30 april itu.  Makanya waktu awal gw hamil, nyokap gw tuh uda ketakutan orang nyangka yang aneh2. Soalnya gw bener2 langsungg sung sung sung ga pake iklan jadinya.huhauahua... 

Dolo, nyokap gw juga gitu katanya. Waktu abis merid eh langsung ngisi. Karena takut digosipin orang jadilah dia ga ngomong ama sapapun kalo dia hamil sampe 5 bulanan gitu. Padahal mah dia hamil bener kok abis merid.haha.. Ampe menderita banget dah pokoke... Ga berani makan ini itu, terus dia masih harus kerja keras karena kaga ada yang tau dia hamil. Jaman dolo kan dia masih nebeng tinggalmya ama koko bokap gw. Jadilah di rumah itu dia masih melakukan pekerjaan - pekerjaan kasar. 

Nah, cici gw juga sama. Abis merid langsung ngisi. Cuma jeda dia masih lumayan lama karena HPHTnya kayaknya bukan sebelom merid. Nah, gw ini nih yang parah. Uda HPHT seminggu sebelom wedding ehh bayi gw prematur lagi. Bayangin aja merid Mei lahir Desember. Gimana kaga jadi gosip..hueheuhee.. Orang kan kaga mao tao tanggalnya berapa. Yang diliat bulannya. Padahal kan gw wedding 7 Mei (awal bulan) and lahir 29 Des (akhir bulan).. Yah, tapi bodo amat lah orang mau berkata apa. Cuma itu comment yang tadi bener2 bikin gw gondok. Uda salah baca pake comment seperti itu pula.huhu... 

Yah, itu aja sih klarifikasi dari aye.. Tar kalo uda hamil juga baru ngarti dah gini2an. Gw juga dolo kaga tao tentang HPHT. Taunya abis merid baru diitung tanggal berapa hamilnya. Bisa diliat pake software gitu. itu kirain gw.heehehe..

Comments

  1. begitulah ibu ya sin,udah tau karakter2 anaknya walo sejak mereka dalam kandungan.jadi g sabar nih nungguin mereka besar pastinya seruuu banget yah hihi..potonya dong..plus mamanya juga,masa g narsis ahhhh hehe

    ReplyDelete
  2. gua seminggu abis merit masih dapet haid 1 kali. abis itu langsung jadi juga. jadi iklannya cuman satu, wkwkwkwk....

    jadi merit januari, awal november udah lahir anak gua. Sempet punya kekuatiran yang sama. gua sampe ngitung2 anak gua lahir kapan n bakal dikira dp duluan ga sama orang. Tapi after that, gua bodo amat. Bukan apa kata orang yang penting, tapi apa kata Tuhan. Yang penting gua bener, kaga macem2 ya sutralahhh....

    Jadi emang kita sekeluarga sama semua ya... keturunan si mama kali ini ya... tinggal si alun neh yang belum teruji... hahahha

    ReplyDelete
  3. @evelyn : betul.. Tadinya sempet mikir.. mang gw terlalu berimajinasi tinggi kali ya pas lagi hamil.. Masa bisa ketawan gitu. hhe.. eh ternyata pas uda lahir emang bener loh karakternya seperti dalem perut..hehe...haduh, ga sempet neh poto2.. ga tao sapa yang mao potoin..hehe...

    @aini : lah lo kasih mending ada jeda 1 bulan.. Nah gw langsung getoh.. dah geto prematur pula.. cuma 34 minggu..hahaa.. Mei merid ehh des merid.. dalam 1 taon nikah langsung punya anak.. 2 lagi..hihihi..

    hooh, kayaknya emang kite turunan subur2 sih ya..hahahaha.. si mama juga pan begono kan..

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat