Cek darah...

Seperti cerita - cerita gw sebelumnya, kaki gw yang bengkak segede gajah, plus timbangan gw yang naiknya amat sangat luar biasaa... Bayangkan saja... Gw naek 22 Kg setelah 32 weeks, dan 4 minggu terakhir ini gw naek 8 kg. Jadi khawatir lah gw.. Ini baik - baik sajakah.. Soalnya gw takut sama yang namanya diabetes kehamilan. Kan horror... Neh emang suka parno gw.. Tapi kalo dipikir2, waktu di USG 4D, BB bayi 2 - 2 nya bagus, Tinggi, detak jantung, semua organ lengkap dan normal.. Pokoknya oke semua.. Jadi ga mungkin ada masalah seharusnya. TApi tetep aje, gw parno mode on. Makanya mulailah gw browsing - browsing sama yang namanya Diabetes.. Mao tau ciri - cirinya apa.. Setelah gw cari sana sini, tanda - tandanya ga terlalu jelas. Misal kaya aus terus.. hmmm, gw pikir2 emang sih gw aus terus, tapi kayaknya ga lebay.. Terus BB naek drastis.. Ini sih yang buat gw curiga. Terus harus cek darah. Udah, intinya kudu cek darah. Rencana besok mao ke dokter gw mao tanya dokternya aja langsung perlu apa kaga..

Soalnya browsing sana sini, kata bumil2 di Jakarta, mereka di suruh dokter buat periksa darah setelah masuk bulan ke 6 ato ke 7 gitu.. Kok gw kaga disuruh2 yaa.. Makanya mao gw tanya aja.. Soalnya neh gw uda mao beres bulan ke 8 dan menuju bulan ke 9..

Tapi kebetulan cc ipar dateng kemaren ke rumah., Jadi sekalian dah gw minta di periksain tekanan darah, Gula darah, kolestrol sama asam urat. Gw tadinya mao periksa gula darah aja. Gw pikir kolestrol ama asam urat mah ga penting. Tapi, dia bilang sekalian aje. Ya uda lah.. Nurut aje ayee..

Begitu gw mulai di periksa, weww.... ternyata hasil menunjukkan gula darah gw normal sekali.. Malah masih jauh dari batas ( gw ga suka manis2 sih emang), Tapi ternyata kolestrol gw 310 dari normal 200 dan asam urat gw 8,7 dari normal 4 - 6... WEw... ternyata oh ternyata.. Untung di periksa.. Hehee. Jadi gw sekarnag mao makan quaker oat aja ahh tiap pagi. Kurangin makanan2 yang menyebabkan asam urat dan kolestrol. Padahal kan gw ga makan seafood ya.. Kenapa kolestrol gw bisa tinggi tiba2.. aneh sekalee...

But, the good new is gw ga kena diabetes.. hore.... amannn.. Jadi ga panik lagi. Besok mao periksa ke dr.. Berapa ya beratnya.. Moga2 uda 2 kilo lebih neh si babies... Hehee...

Btw, masuk weeks 33, perut makin ari makin berattt.. Rasanya kok lama bener ya waktu berjalan... Dari awal pengen 40 weeks,, mikir 37 weeks  kayanya uda cukup dahhh..huehuehuee....

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat