Tertipu...... WASPADA!!

Phew... menarik nafas yang panjang dulu sebelom gw mulai ngetik.. Jadi begini saudara - saudara....

Sebenernya gw ini ampir selalu kena tipu. Tapi entah mengapa di akhir penipuan, pasti ada aja yang bikin ga jadi ketipu. Tapi kali ini gw bener - bener merasakan ditipu. Rasanya ga enakkkkk banget.. Bikin mata gw bengkak karena nangis2, bikin gw ga enak tidur, bikin gw bengang bengong.. ohhh, pokoknya sangat tidak enak.. Sebenernya apa sih yang terjadi? Kalo yang uda jadi temen FB gw, mungkin tau kali ya. Dari kemaren gw bawel di FB akan kasus penipuan ini.

Pernah denger kan tentang kasus penipuan pulsa? Nah, gw cuma tau ada 3 metode yang emang uda ngetrend dan heboh diluar sana.
1. Pulsa otomatis tersedot dari content.. Ini loh kasus yang heboh ditanganin polisi, tapi gw ga tao dah akhirnya gimana. Untungnya gw ga pernah kena ama yang 1 ini...
2. SMS mama minta pulsa. Ini gw uda sering dapet. Tapi karena enyak gw ga bisa sms dan ga mungkin sms, jadi gw juga ga pernah kena tipu. hehe..Kalo yang ini, mamer pernah ketipu. Jadi ada orang sms minta pulsa ke dia. Di kira anaknya yang paling kecil minta pulsa. Kalo ga salah kali ini terbalik. Ngomongnya "ma, minta pulsa dong." wew, pas bener kirimnya ke mamer yang adalah mama2. 25rebu melayang dah.
3, Telepon minta transfer duit dengan alasan menang undian lah, ada kerabat yang kecelakaan dan butuh dana cepet lah, dst2. Untungnya juga gw ga pernah kena yang ini. Tapi mamer (mama mertua) ampir banget kena. Waktu itu dia tiba2 di telpon dibilang anaknya yang paling kecil kecelakaan dan sekarang di RS. Jadi disuruh transfer duit 8 juta ke rekening dia buat dia bayar ke RS. Mamer sempet panik, tapi untungnya dia ga punya klik BCA, dan dia gaptek. Jadi dia telp Leo dulu dan kokonya buat nanya2 dan langsung disinyalir itu adalah penipuan. Soalnya pas di telpon ke si Rio sang adik, Rionya happy2 aja dan masih hidup, ga terjadi apa - apa.  Ya, puji Tuhan dah..

Nah, karena gw ini orang yang gampang tertipu, panikan, dan polos abis... itu metode uda gw hapal mati. Jadi gw tenang2 aja.. Nah, kemaren ini pas gw lagi ol facebook di lapie, tiba2 ada salah 1 anak gereja gw yang message di fb. Ini kebetulan gw lagi login pake account dagangan gw yaitu premiere. Jadi temennya emang belom banyak dan kebanyakan gw kenal lah sapa2 aja. Dia nanya jual pulsa ga? gw bilang kan kaga. Tapi gw rujuk ke salah 1 anak gereja juga yang jualan pulsa. Cuma gw yakin dia pasti ga punya nonya, karena beda genre usia. hehehe.. KAlo doi masih mahasiswa, kalo temen gw ini uda dewasa muda.
Terus dia minta tolong pesenin. Karena temen gw ini adalah anak komsel gw dan project kita adalah memajukan usaha dia dalam penjualan pulsa, gw semangat dong buat bantu pesenin. Asli niat bantu kedua2nya aja. Dia minta pulsa AS 100rebu. Kebetulan ama anak ini gw ga terlalu kenal. Maksdnya gw ga punya no hp dia and ga pernah sms or chatting. Paling di gereja kalo ketemu yah saling menyapa dan bebecandaan aja. Makanya gw pikir urgent kali ya ampe dia nanya gw jual pulsa apa ga..
Note : dolo emang gw pernah jualan pulsa. Gw lupa dia salah 1 langganan gw apa bukan. Tapi setau gw dia langganan temen gw sekarang yang jualan pulsa juga. Jadi gw kepikir emang dia mao niat beli pulsa

TErnyata, temen gw yang jual pulsa ini bilang telkomsel 100 lagi kosong. Kaga bisa kirim. Gw bilang dong ama dia kalo temen gw ga bisa. Eh, dia minta 50rebu 2x aja. Dengan polosnya, gw sms lagi ke temen gw. Temen gw bilang 50 juga kayaknya ga bisa dah. Tapi mao dicoba ga? dengan resiko pending 24 jam. Terus gw bilang dah ama dia kaya gitu. Eh, dianya ga mao. Katanya maonya sekarang karena urgent.

Tiba2, gw yang kepo ini kepikiran, kenapa dia kaga beli pake klikbca aje, dia bilang kaga punya. Gw coba masuk ke klik bca dan ternyata tulisannya cuma ada simpati. Gw bilang gw punya klikbca tapi adanya simpati aje, Dia bilang, ya uda kirim ke simpati die aje gpp. Dengan polosnya gw ikutin. Duh, padahal gw uda sempet curiga, soalnya :
1. Dia ngomong pake lo gw. Biasa kan dia ngomongnya aku kamu.
2. Dia ga manggil ci. Tapi maen ngomong aja minta pulsa. Ini sempet gw bahas sebelm gw kirim pulsa. Gw bilang kok lo ngomongnya to the point banget sih. Ga pake basa basi. Dia cuma jawab lagi urgent banget nih.
Sebenernya sempet kepikiran mao gw cuekin aja karena nih orang agak ga sopan ngomongnya. Ga pke tolong, ga ngmong ci, dan maen suruh2 aje, Tapi karena gw lagi belajar yang namanya mempraktekkan kasih plus abis baca artikel ci Shinta tentang mobil barunya, gw jadi mao praktek ga mao itung2an bantu orang. Jadi di kepala gw terus ngomong ayo sabar, mengasihi, mengasihi.. hehehe..
3. Karena gw login pake account dagangan gw, jadi gw tanya dong lo tau ga ini sapa? lo lagi ngomong ama sapa. eh tapi dia ga jawab ke situ malah ngalihin pembicaraan dan bodohnya gw kemakan juga.

TErus gw kirim kan.. Abis gw kirim, eh dia minta lagi ke no ASnya yang tadi. Dia bilang cobain yang AS juga dong, Gw bilang kan gw uda bilang tadi kaga ada pilihannya. Dia bilang katanya orang bisa kok isi ke no AS pake yang simpati itu. Coba aja. Gw uda makin keki neh. Agak maksa dan jutek ngomongnya. Terus pas gw mao coba, gw lagi mikir. Ini bener ga ya temen gereja gw. Kalo ga, 200rebu neh melayang. Tapi kok dia pake account fb. Masa bisa ada orang login. Jangan2 di hack. Disitu baru kepikiran. Jadi gw batalin kirim 1 lagi. Terus gw tanya. Eh, lo tau ga gw sapa? dia ga mao jawab dan terus ngeburu2in. Gw bilang, jangan2 lo penipu ya? dia bilang cepetan dong. Cici gw uda marah2 neh nungguin pulsanya. Terus gw bilang aja, gw akan kirim kalo lo bisa jawab gw ini sapa. Dia ga mao jawab, malah ngomong ngalor ngidul. Terus gw yakin dia penipu. Sempet kepikiran mao gw semprot aje pake bahasa2 kasar yang akan menyakitkan tapi gw tao dia ga akan bertobat. hehe

Tapi akhirnya gw tahan, dan gw cuma bilang. Dasar penipu, tau ga nipu tuh dosa loh. Cuma gara2 100rebu lo nipu orang. Tapi gw mao bilang ama lo. Gw uda mengampuni lo, dan gw berdoa juga supaya Tuhan mau mengampuni lo. Gbu.

Gw tinggal aja dengan hati kesal sekesal2nya. Haduh, belom 1 lagi neh.. Laki aye pulang, pasti aye abis disemprot. Secara Leo itu paling kesel kalo gw ketipu. Soalnya kejadian ini uda sering terjadi. Tar kalo uda ketipu, pasti dia yang nyelesein dan bagian rempongnya. hueheheue.... Maapkan daku ya suamiku..

Eh, bener aje. Pas banget dia pulang dan gw ceritakan apa yang terjadi. Disitu dia langsung kesel. Soalnya kemaren itu bad day juga sih buat dia. Secara kereta telat, ujan gede, mana kebanjiran pula pas jalan pulang, sampe rumah jam setengah 10 lewat, uda laper pula, plus dia kena flu. Eh pulang bukan disambut dengan berita gembira, malah gw bawa berita gw kena tipu. Cuma disitu dia cuma ngoceh2 sedikit sih dan langsung pergi mandi. Langsung lah gw menangis. Hahaha..... Si cengeng beraksi. Gw pun masuk WC dan menangis di WC.

Gw kesel banget. Mungkin nominalnya cuma cepe(lumayan juga sih cepe..), tapi gw kesel kenapa sih gw begitu bodoh. Harus sering ketipu. Kenapa gw uda curiga dari awal, tapi kok bodoh banget tetep gw kirim tuh pulsa. Mengapa oh mengapa??? Padahal niat gw tuh baik, pengen bantu, pengen mengasihi, tapi kenapa malah dimanfaatkan seperti ini. Hiks2....

Tapi di sela2 gw nangis, tiba2 gw merenung dan ngomong ama Tuhan, kenapa ya gw bisa mengalami ini... Terus gw tiba2 teringat.. Kemaren ini Leo kan ga pulang karena kereta bermasalah. Nah, gw ini ama Leo setiap pagi selalu bangun subuh dan sate bareng. Tapi karena si Leo tepar, jadi kita doa bareng aja di pagi hari, dan baca Firman masing2, terus malem baru baca renungan bersama sekalian evaluasi. Nah, karena si Leo kaga pulang, jadilah gw bandel kaga baca FT, kaga baca renungan, plus besok paginya juga samimawon. Kan si Leo nginep di rumah nyak babehnye. Jadi gw ga doa pagi. Ini nih, kumat neh gelonya. hehee...

Terus, gw mikir waduh, gimana gw bisa dijagain Tuhan, kalo gw nya sendiri buka celah segede bagong gitu. Selama ini gw selalu terhindar dari hal - hal penipuan ya karena ada Roh Kudus yang kasih hikmat. Tapi kalo gw nya selalu mendukakan RK, gimana gw bisa peka ama suara Tuhan.. huaaaa,, langsung nangis makin kenceng and minta ampunn ama Tuhan.. Ga lagi2 dah Tuhan.. Kapokkkkkkk.... Terus gw renungin lagi, padahal ada beberapa suara yang cukup kenceng ngomong sebelom kejadian.
1. Pas gw lagi maen lapie, tiba2 ada suara bilang ayo jalan -jalan di rumah. Bolak balik, jangan cuma duduk aje. Tapi, gw elak suara itu dan malesss.hehehe...
2. Ga lama pala gw agak sakit di depan lapie lama2, terus gw denger lagi.. Ayo tiduran di kamar .. Stop buka lapienya.. Istirahat... Kembali gw elak lagi suara itu...

Terus gw pikir2, mungkin itu sebenernya RK uda memperingati gw, tapi gw nya aja yang ngeyel. Kaga peka. Coba gw nurut, kan gw ga mungkin chattingan ama tuh penipu. Tapi ya mao berkata apalagi. Nasi uda menjadi bubur. Gw buka celah, ya sudah dahh... Tidak bisa menyalahkan siapapun.

Setelah tenang, gw ngobrol ama Leo. Ternyata doi setelah mandi pun sudah tenang. Disitu Leo cuma bilang, tadi pas mandi Tuhan bilang ama dia.. Ini adalah celah yang iblis buka di akhir jaman supaya kita semua saling merasa tidak aman, tidak percaya satu sama lain, dan saling tidak mengasihi. Kenapa chip nanti bisa masuk ke tubuh orang2? itu semua karena alasan ketidakpercayaan dan ketidakamanan manusia antara 1 dengan yang lainnya. Kalo saat ini, lo memilih untuk ga percaya dan ga mao membantu orang lagi berarti si iib uda sukses membuat lo menjadi manusia akhir jaman.. huaaaaa, gw nangis lagi dong.. Kok laki gw bisa jadi bijak kaya gini..Biasanya kalo uda emosi omongan die itu menusuk2 dan merobek2 jiwa ampe yang paling dalem.. Hhahaa.. Tapi kali ini, dia bisa nasehatin gitu. Dia bilang, dia bangga punya istri yang punya hati tulus, mao nolong orang dan mao mengasihi. Itu jarang ada yang punya. Tapi sebagai bentuk disiplin dari dia, klikbca ditarik ama dia..wkkwkwkwkk... Ga apa2 dah.. Gw juga jadi serem ama tuh klikbca. Semakin canggih teknologi, semakin gw termakan dengan tipuan2 canggih.

Tapi disitu gw lega dan nyeselll banget. Gw juga cerita apa yang Tuhan omongin saat gw di WC. Gw ga sate.. Ngaku dosa dan kita doa bareng terus baca renungan and sama2 minta ampun ama Tuhan..

Malam hari, tetep gw ga bisa tidur. Kepikiran terus, kenapa gw bisa bodoh banget. Tidur ga nyenyak banget dah pokoknya. Sampai akhirnya pagi2 saat bangun, doa pagi terus beres2 and ngobrol lagi ama Tuhan, gw bener - bener melepas pengampunan buat si penipu itu. Gw juga mao mengampuni diri gw sendiri. Tuhan aja uda ngampunin, kenapa gw ga bisa mengampuni diri gw sendiri. Gw sering mengintimidasi diri sendiri kalo abis buat kesalahan. Kadang kalo gede banget bisa ampe sebulan gw kepikiran sambil menyesali akan kebodohan gw. Hehee... Suka lebay ya.. Tapi siang ini, gw uda mulai damai sejahtera lagi. Terus kapok ga mao ga dengerin suara ato peringatan RK lagi. Apapun itu, baik hal kecil maupun besar.. Pokoknya aye mao TAAT BAPA.. huhuhuhu.....

Buat temen2, jangan mudah ketipu ya kaya gw. hehee... Tetep berjaga2, tapi jangan sampe parno dan lebay. Tetep percaya ama temen2, sodara2, keluarga dll.. Cuma ya minta hikmat aja dah ama Tuhan. Terus kalo ada yang minta pulsa dalam bentuk apapun, ingat cek dolo langsung. Telepon ato apalah.. Mengapa rumus ini kemaren gw bisa amnesia mendadak ya? hik..hik...

Tapi gw tetep bersyukur, untung temen gw itu kaga punya pulsa, jadi dia ga kena. Gw aja yang kena. hehehe.. Gw juga bersyukur, untung gw ga ngirim yang 1 lagi, Kalo ga ludes dah 200rebeng.. Gw juga bersyukur dengan kejadian ini, gw jadi bisa ketemplak dan mao deket2 lagi ama Tuhan, dan bersyukur gw punya suami yang bijak, yang ga menghakimi, tapi juga ga gampangan. hehe.. Thanks Lord.. Gbu

Comments

  1. haduh....haduh....pasti gondok amat ya, aku juga jengkel kalo ada sms penipuan gitu, gak penting bange. Mudahan tu orang tobat ya....Dan lain kali hati-hati ya bu ^^

    ReplyDelete
  2. berarti tu fb temen elo di hack ya shin??idihh ngeri banget yah,untung aja cuma cepeceng,haduuhhh g bs bayangin deh kalo sampe jeti2 amit2.. -evelyn-

    ReplyDelete
  3. @MEGA : ya nih kesel banget.. haha.. tapi uda ridho sih.. hehe... ya nih laen kali kudu ati2.. thanks yaa..
    @evelyn : ya, untung cepeceng,.. tapi tetep cepeceng juga berharga..haha... masalahnya temen gw itu punya friends di fbnya ada 2rebu lebih.. ga tao berapa orang yang tertipu juga..

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat