rencana USG 4 dimensi

Updatean terbaru si babies....jeng..jeng....

Setelah 1 bulan berlalu, akhirnya tiba saatnya pergi ke dokter....lallaa... buru - buru daftar, ehhh dokternya cuti..hikss... Jadi harus nunggu 1 minggu lagi dah. Padahal gw ama Leo uda penasaran tingkat amat sangat tinggi mengenai jenis kelamin dari babies gw ini. Di week 20-21 dokter bilang kemungkinan salah 1 anak gw adalah cowok. Tapi biasaa, masih kemungkinan. Jadi gw mao mastiin ceritanya kan. Nah diselang - selang beberapa minggu sempet di racunin ama temen - temen buat USG 4 dimensi. Tadinya gw ga mao. Soalnya gw pikir ah sayang duit. Pasti mahal, uda gitu ga perlu lah. Hehe.. Tapi temen gw kasih tau kalo USG 4 dimensi cuma 500rebuan. Gw kira juta2an loh selama ini. Uda gitu dapet CD nya pula and beberapa lembar foto. Akhirnya gw memutuskan kalo ampe ke dokter, and dokternya tetep bilang ga jelas lagi gw akan USG 4 dimensi.

Senin kemaren, datanglah gw dan Leo menuju ke tempat praktek dokter yang biasa. Setelah mengantri kurang lebih hampir 2 jam lebih masuk jugalah kita. Biasanya gw ga selama ini nunggunya. Cuma karena Leo pulangnya tak terdeteksi. Bisa pulang cepet bisa juga pulang lama makanya kita putuskan ga usah pake daftar. Jadi dateng aja langsung. Di tempat praktek ini ga bisa daftar lewat telepon. Jadi harus dateng langsung. Wew, makanya gw pikir daripada 2 kali bolak balik mending langsung aja dah. Hehee..

Setelah no antrian kita dipanggil, masuklah kita ke dalam ruang praktek. Seperti biasa dokter yang ramah dan murah senyum menyambut kita. Cerita - cerita bentar tentang perkembangan terakhir uda gitu langsung di USG. Langsung lah gw tanya sehat ga dan yang terpenting jenis kelaminnya apa. Hehehe.. Dokter bilang si babies sehat, berat badannya juga lumayan besar. Saat ini gw uda masuk week 26 - 27 dan berat babies gw masing2 uda +/- 900 gr.Sedangkan berat emaknya uda naek 11 KG. huahuahuahuaa.... kaco..kaco...

Nah, mengenai jenis kelamin si babies, dokter bilang kemungkinan salah 1 nya cewe. ini di bayi yang sama yang dia bilang kemungkinan cowo di bulan lalu. 1 lagi tetep ngumpet.. nakkk, demen bener maen umpet2an ama mama ya... hehehe..

Btw, cerita dikit tentang tingkah laku para babies di perut gw nih.. Jadi ada bayi yang di sebelah kiri dengan posisi kepala di bawah dan bayi sebelah kanan dengan posisi kepala di atas. Kalo yang dari kemaren memperlihatkan jenis kelaminnya, itu yang belah kanan yang kepalanya di atas. Sedangkan bayi sebelah kiri gw yang maen umpet - umpetan ini paling seneng nendang - nendang gw. Jadi seharian itu pasti ada aja beberapa kali dia menggerakkan entah tangan or kakinya. Lucu aja gitu. Hehe.. Apalagi kalo gw setel musik. Wah bisa joget - joget dia di dalem. hoho... Waktu USG di usia 3 ato 4 bulan kalo ga salah, si bayi yang di sebelah kiri ini joget - joget. Sedangkan yang belah kanan antennggg banget.. Dia jarang nendang - nendang. Kayanya gw uda pernah cerita ya. Hhahaa... Sampai sekarang masih seperti itu loh sodara - sodara. Si kiri tetap suka bergerak dan si kanan tetep anteng. Tapi untungnya mereka ber2 akur di dalem perut. Terbukti beratnya ampir sama. Gw kan uda takut pada berebutan makanan. Hoho.. Soalnya sering dengan kalo bayi kembar 1 gede 1 kecil. Gitu - gitu dah. Tiap ari gw omongin supaya mereka akur and saling menyayangi. Hehee... Duh, lucu dah kalo ngebayangin ada bocah kembar penampilan sama kemana - kemana. Ga sabar pengen beli barang2 kembar. hoohoo...

Lanjut ke masalah jenis kelamin, karena rasa penasaran yang tak tertahankan ini akhirnya browsinglah gw sana sini. USG 4 dimensi ini emang lagi ngetrend abis ya ternyata. Pertama gw hunting RS Hermina Podomoro Sunter dulu. Soalnya ini yang direkomen temen gw. Tapi gw ga nanya dokternya sapa. Haha.. Terus gw ga tao ini tuh prakteknya kapan dan gimana prosedurnya. Akhirnya cari info sana sini dapet juga jadwal dan nama dokternya. Jadi di Jakarta ada beberapa dokter USG 4 dimensi yang cukup ahli dan terkenal.
1. dr Daryo yang katanya bule. Dia praktek di menteng plus RS Medika kalo ga salah. Gw ga terlalu nyari dia sih. Abis bukan jangkauan gw daerahnya. Plus bagi gw ga usah yang paling canggih lah. Mahal boww.. Hehehe..
2. dr Bambang. Ini juga katanya terkenal. Dia buka praktek di Menteng pula. Daerah Menteng semua rasaan. Gw juga ga cari tau tentang dia.
3. dr Calvin. Gw taunya dia praktek di RSIA Family Pluit. Harganya sekitar 800rebuan.. wew, mahal
4. dr Judy Tjahjaindra. Paling lengkap namanya yang gw tulis, karena ini yang paling gw incer. Hehe. browsing sana sini kayaknya banyak respon positif dari orang - orang. Ga terlalu mahal pula dia. Setelah browsing sana sini and baca blog - blog bumil, ternyata dia praktek di 3 tempat. RSIA Hermina Sunter, RSIA Family PIK ama RS Gading Pluit. Nah gw baru tau di Gading Pluit ini ternyata bisa juga. Harganya juga sama. Range 500rebuan. Uda gitu ada praktek hari Sabtu pula. Kalo hari biasa kan agak susah. Secara aye dari Bogor. Akhirnya gw coba telepon dan Sabtu ini dan Sabtu minggu depan uda full.. Uda gitu kemungkinan dapet 3 minggu lagi. Wew.. Secara gw browsing - browsing katanya USG 4 dimensi itu bagusnya w20 - 28. Paling keliatan. Sedangkan gw kan uda mao masuk w27. Kelamaan kayaknya kalo 3 minggu lagi.
Terus mbaknya bilang dia ada praktek lagi hari rabu minggu depan jam 8 pagi. Nah gw pikir, daripada kelamaan mending gw ambil rabu aja dah. Akhirnya daftarlah dan no antrian tergantung siapa cepat dia dapat katanya. Rencana gw mao nginep di rumah sodara gw yang ada di Gading, Biar bisa dateng sepagi - paginya. Hohoho..

Gw tanya berapa biayanya, Dia bilang 560rebu uda semuanya. Wah, uda naik 40rebu ternyata. Soalnya gw baca blog orang beberapa bulan lalu 520rebu. Tapi mungkin belom biaya++ kali ya. Hehee.. Di hermina Sunter 540rebu. Beda 20rebu. Tapi kayaknya RS Gading Pluit lebih baru jadi asumsi alatnya lebih canggih kali ya. Hahuahuaa... ini mah asumsi aja. Jadi gw milih Gading Pluit aja dah. So, Rabu depan gw akan USG 4 dimensi... Wahh, ga sabar pengen tau cewe apa cowo neh.. hehehe.. kalo uda tau langsung mao nyerbu and belanjaaa barang cewe2 or barang cowo2 yang lutu2. hehehehe.....

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat