Belanja - belanji buat si twins

Sabtu kemaren kebetulan ada pembukaan salah 1 cabang Ace Hardware di Emporium Mall. Kebetulan dari tim Leo, dia yang tugas buat hadir. Katanya ada banyak diskon gitu. Jadi ya sekalian dah gw ikut ke Jakarta bareng cici gw buat nengok ke situ. hehe.. Jadilah beli beberapa barang yang emang dibutuhkan yang kebetulan juga diskon.

Pas dipikir - pikir, mumpung ke Jakarta and bawa mobil, kenapa juga ga sekalian ke mangdu aja ya buat belanja - belanji. Belom tentu gw tar bisa pergi - pergi lagi, secara perut semakin lama semakin membesar. Ini aja jalan dikit pegellnyaa minta ampun.. Akhirnya gw coba browsing2 sambil nunggu tuh Empo buka beneran. Secara kita sampe sono setengah 9 kurang.. Phew, mana gelap semua. Untung ada si dunkin yang uda buka duluan. Jadilah kita nongkrong disitu.

Beberapa hari yang lalu, emang gw sempet browsing dan liat2 list orang; Tapi masalahnya gw savenya itu di lapie. Sedangkan aye kan kaga bawa lapie and belom di print. Ga ada rencana mao belanja. Jadi ya coba browsing lagi dan catet beberapa keperluan yang kudu dibeli. Cici aye yang uda beranak 2 juga uda sempet nyumbang baju2 dst. Cuma gw belom sempet ngecek apa aja yang ada and apa aja yang ga ada. Tapi sempet sih nyokap bilang kurang bedong ama popok kain. Jadi ya, asumsi semua uda ada tinggal beli tambahan.

Kebetulan di Empo ada mothercare, jadi mampir dolo deh kesono. Gw sih ga berminat make nih produk. mahal bow. hoho.. Tapi pikiran beli botol susu kayaknya perlu juga neh yang merk bagusan beberapa biji. Plus denger2 krim ruam popoknya bagus. Jadi mao coba cari 2 produk itu. Sampe sono liat - liat and keliling2, akhirnya gw beli :
1. Botol susu 1 pak isi 3 harga 89rebu.. ini botol yang panjang biasa isi 240 ml kalo kaga salah.. Merk Mothercare
2. Botol susu 1 pcs merk Nuby. Ini botol bahannya dari sillicon gitu. Jadi bisa dipencet2.. hehe.. dia ga akan masuk angin, makin disedot makin kempes botolnya. Uda gitu dotnya elastis banget bener2 ngikutin bentuk nipple, bahkan sampe ada aerolanya. Katanya kalo si baby biasa nyusu langsung, pake botol ini lebih gampang beradaptasi. harganya berapa ya? aye lupa.. 100rebu sekian kalo ga salah.. ini cici gw yang beliin. Gw sih mikirnya kapan2 aja kalo mang perlu.. pelit mode on.hohohoo
3. Beli pembalut khusus ibu abis ngelahirin. Gw kaga tao merk apa yang bagus. Tapi pikiran itu kan masih luka ya abis ngelahirin. Jadi kayaknya beli yang bagusan dikit dah biar ga infeksi dll.. Beli 1 bungkus aje isi 12. Aye salah liat. kirain 24 pcs. Harganya 49rebu, merk Mothercare

Di mothercare cuma beli itu aja. Krim ruam popoknya abis katanya. huhu.. Jadi ga bisa beli dah.. Lanjut ke Ace buat belanja belanji, terus kita makan dan akhirnya ke tujuan berikutnya MANGDU....

Karena gw uda kaga bisa jalan jauh - jauh plus syerem juga banyak orang disono ya. Takut ketabrak or kesengkat. hehe. Makanya kita langsung ke tujuan utama. Pertama beli kado buat temen komsel di lantai dasar, langsung naek ke atas mencari toko LIDOS. Gw ga tao kudu ke toko mana. Abis browsing2 banyak yang menyarankan ke toko ini. Soalnya harganya lumayan murah dan ga perlu nawar2 lagi kata orang - orang. Jadi karena ga mao pusing, langsunglah gw menuju ke tempat die. Letaknya di lantai 3 deket ama eskalator.

Begitu sampe, langsung duduk dan mulailah memesan barang - barang. Nah, barang apa aja yang gw beli. ini dia listnya plus harganya. Ada beberapa barang yang didiskon ama dia langsung. Ada juga yang ga dapet diskon. Gw sih uda males nawar dah. haha...

  1. Bantal peang 2 pcs merk elegance @78.000 = 156.000
  2. Bedong 1/2 lusin = 63.000 ( ini gw salah beli, gw nyarinya yang adem, Dia cuma ada 2 macem. Pegang2 sono rasaan tipis, ampe rumah ternyata bahan flanel. wah, panas dong.. kudunya yang warna putih bahannya tipis.. Dia ada 1 lagi bahan kaya handuk gitu harga selusinnya 230rebu kalo ga salah..
  3. Perlak ondo polos 1 pcs = 48.000
  4. Baju panjang merk CH 1/2 lusin = 130.000 ( dia cuma ada 2 merk. Nova yang katanya dolonya fluffi, sama CH ini. Nova lebih mahal tapi motifnya cuma 1.. putih polos. Kalo CH ada gambar2 bonekanya. Karena gw pikir ga lucu aja bayi2 ane pake baju putih polos terus jadi gw beli yang CH, dan ada beberapa produk lain merk nova)
  5. Baju tangan pendek merk Nova 1/2 lusin = 79.000
  6. Celana pop 1 lusin merk CH = 126.000 ( ini kurang sepertinya.. Jadi gw nitip mamer dah tadi minta beliin lagi. hehe.. Kta cici gw celana pop ini bisa dipake ampe umur 3 tahun)
  7. Celana Panjang kaki kebuka  nova 3 pcs 45.000
  8. Celana panjang stocking nova 3 pcs = 49.000
  9. Popok kain may's 1 lusin = 49.000
  10. Kasa medistra 3 pak = 10.000 ( ini buat bersihin mulut bayi abis minum susu)
  11. Thermometer Microlife biasa = 95.000 ( ada yang buat ditaro di kuping, tapi mahal..hoho)
  12. Sedotan ingus bayi piyo2 = 47.000
  13. Liquid sleek refill (buat cuci botol) 1 pcs = 22.000
  14. Waslap Nova 1 pcs 16.000
  15. Bantal + guling  1 pak = 55.000
  16. Gunting kuku piyo = 40.000
  17. Slaber CH 3 pcs = 18.000
  18. Cutton bud yang ujungnya gede2 1 pak 19.000
  19. Cream ruam Johnson & Johnson = 22.000
  20. Bak mandi karet balon merk Ricell = 220.000 ( ini bahannya karet terus dipompa gitu. Ga tajem and licin, jadi aman kalo dipake buat bayi. Bisa dipake ampe gede lagi. hehee...)
  21. Wipes tissue basah 2 pak = 32.000
  22. Caresa kapas 1/2 kg = 60.000 ( ini dibulet2in sendiri tiap mao pake.. Ada yang uda dibulet2in, cuma pake ini lebih hemat loh...hehe)
Uda itu aja yang dibeli kemaren. itu aja total belanja aye 1.336rebu... Ada beberapa barang yang belom dibeli :
1. Kain bedong kangoroo.. Gw ga tao merk dan namanya apa. Tapi liat temen gw pake kayaknya enak gitu. Jadi dia bertumpu pada 2 pundak. Ga cuma 1. Elastis gitu bahannya.. Adem kayaknya. Kata temen gw, jadi ga pegel. Kalo pake bedong biasa kan cuma bertumpu di 1 pundak. Sayangnya kemaren ga ada di LIDOS
2. Alat pompa ASI. Kemaren mau beli. Tapi pikir2 tar aja dah. Belom survey merk apa. Abis merk avent 460rebu. Mahal ya.. hehee.. Kalo merk medela 200rebu. Kok jauh banget bedanya. Makanya mao tanya2 dolo significant ga perbedaan 2 merk itu. Cici gw bilang dia pernah coba yang merk Pig**n, sakit dan ga enak katanya.. Jadi ini menyusul
3. Berhubung anak gw kembar, gw butuh 2 tempat tidur kan. Saat ini baru dapet 1 box hibahan cici gw yang gede banget. Mungkin awal2 1 box bisa buat ber2. Tapi gw lagi memikirkan kalo anak uda gedean gimana? mao beli box lagi, ato mao pake kelambu tenda terus ada kasurnya ato gimana? any idea? hehee... Gw pernah nonton di Itasurana kiss ada kelambu tenda gitu, terus ada kasurnya. Kayanya lucu juga. Bisa dipake ampe gede pula. CUma nyari2 kemarena kok ga ada ya. Cuma ada kelambu tenda tapi ukurannya segede spring bed. Gile gede bener, terus kasurnya pake apa duonggg
4. Bedak, sabun, dst2.. ini mamer mao beliin katanya..
5. Deterjen bayi.. Belom beli kemaren, tak terpikirkan buat newborn harus pake deterjen khusus. hehehe
6. Ember buat taro cucian kotor
7. Box buat simpen baju bayi.. Baru punya 1, kayaknya kudu ada 1 lagi dah. secara anak 2, pakaiannya double pasti..
8. Cloth diapers... Ini sedang proses pemesanan dan hunting2.


Yak, sepertinya baru itu aja dah yang terpikirkan sekarang.. Tar mao inget2 dan nyusul beli kekurangan2nya. Hope it helps, buat yang mao belanja or pusing persiapan apa buat si baby.. hehe. 

Comments

  1. wuidiihh banyak banget bu belanjaan nya..emank kudu gt ya kalo baru pny baby, apalagi twins jadi harus serba 2 yahh..
    tetap semangat bu menunggu kelahiran si twins ^^ ntr yg jaga mama lu ya?? harus jaga 2 cucu donk hehehe

    ReplyDelete
  2. wuaahh, itu belanjaan gw itungannya masih dikit len. Soalnya gw uda dapet sumbangan dari cici gw.. Itu buat nambah2 aje. hehee.. malah ini list dari inet yang buat 1 anak, gw kurangin setengah2 ada juga yang ga.. hehehe...

    Ya nih,, semangat dongg... ya, tar ada bantuan nyokap sama cici gw.. Plus mao cari penolong 1 orang. hehehe

    ReplyDelete
  3. halo sist..btw bole info ga, jdnya bl cloth diapers-nya dimn n merk apa? ak lg mo siap2in jg nti buat calon baby-ku..:)thx ya..

    ReplyDelete
  4. Hai juga.. Aku belanja clodi via ol sis.. Di banyak toko.. Tapi aku rekomen @athaya babyluv.. Dia murah2 dan lengkap pula.. Bukan promosi ya..hehehe...

    Kalo merk, aku juga beraneka ragam.. Cluebebe, Lil GG, NVME, Iconic, Bless, QQ Minky, sama merk cina ( ga tau apa)...

    Aku paling cocok sama Bless, Iconic, dan merk CIna itu.. SOalnya ga bahan PUL.. Bahannya adem, ga terlalu bulky plus ga bikin bau pesing banget.. HTH

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat