Akhirnya USG 4 Dimensi... Boys or Girls???

Setelah mendaftar 1 minggu sebelum hari H, akhirnya datang juga hari rabu. hua, deg - degan banget malemnya. Ga bisa tidur. Tar anak gw cowo apa cewe apa cowo cewe ya? Itu pertanyaan terngiang2 terus. Tar kalo cowo namanya sapa ya, kalo cewe namanya sapa ya? tar kalo cowo beli bajunya kaya gini ah, kalo cewe tar mao gw iket2 rambutnya, bajunya lucu2.. dst,,,dst,,dst... Akhirnya tertidurlah gw sekitar jam 12an malem. hehee.. Itu acara ke dokter ternyata muncul di mimpi gw. Di mimpi, dokternya kaga jadi dateng karena tiba2 ada halangan (trauma kejadian lasik gagal 3 kali pas hari H), hehehe.. Sampe di mimpi gw paksa - paksa dokternya dan akhirnya dateng juga. Lalu terbangunlah di pagi hari. Siap - siap dan berangkattt...

FYI, gw akan USG 4 dimensi di RS Gading Pluit bersama dr Judy Tjahjaindra.. Ini hasil hunting2 seperti yang gw jelaskan di postingan sebelumnya. Buka praktek jam 8 pagi. Ga pake nomor kalo lewat telepon, jadi siapa cepat dia dapet. Karena gw takut dapet nomor buntut and malah jadi kesorean, datenglah gw pagi2. Jam 8 kurang uda sampe. Gw ngebayanginnya uda penuh gitu ama orang - orang. Ternyata begitu sampe, tidak ada 1 orangpun yang menantikan antrian. Hehehe.. Ternyata cuma gw yang paling lebay. Terus ketemu suster dan suster bilang dokternya telat. Jam 9 baru bisa datang. OMG. Ya, tapi untung dokternya dateng, ga seperti mimpi gw yang ga bisa dateng, hehee.. Terus kabar baiknya gw dapet no 1. hehe.. Ya iyalah secara cuma gw seorang yang menanti. Uda curigation aja nih kemana ya orang - orang. Kok kalo baca di inet rasaan penuh bener kalo mao USG 4 dimensi. Mungkin karena hari biasa kali ya. Jadi jarang ada yang bisa.

Akhirnya kita iseng nunggu di kantin.. Btw, gw pergi ke sini ber2 bersama cici gw. Hehe.. dia yang sering nemenin gw periksa dll.Berhubung Leo kan langka kehadirannya kalo di hari - hari biasa. Untung ada penyelamat, hohoho... Di kantin dia pesen kopi en gw pesen teh susu. Lumayan enak juga. Kayaknya makanannya juga enak2. Ga penting ya. haha..

Setelah jam 9 kurang, pergilah kita ke lantai 3 dan mengantri disana. Ternyata uda muncul beberapa orang juga. semakin siang semakin ramai ternyata. Yah, makanya untung juga gw dateng pagian jadi dapet no 1. Soalnya USG 4 dimensi ini kan lama bener 1 orangnya. hoho...

Sempet nunggu lagi beberapa saat, dan akhirya jam 9 lewat datanglah dokternya. Oh ya, untuk biaya USG itu 560rebu uda dapet 1 CD seharga 30rebu and foto 4 dimensi nya 4 lembar plus beberapa lembar 2D. gw ga itungin berapa lembarnya. Masing2 di USG sekitar 20 - 30 menit.

Pas gw masuk, langsung disuruh tiduran dan diberikanlah gel yang banyak di perut aye.. Soalnya lama kali ya. Dokternya dateng. Dokternya masih muda, baik plus ramah. Hehe.. Begitu dia liat perut gw yang besar ini, dia bilang gw uda telat sebenernya USG 4 dimensi. Soalnya ga bisa dapet pose2 yang baik. Apalagi gw kembar ternyata. Jadi ya si bayi2 ini saling menutupi sodaranya. Entah tangannya di kepala yang 1 lagi, entah kaki, entah kepala.. pokoknya lucu dah ngeliatnya. hehee...

Si dokter bilang paling bagus USG itu 3 bulan, terus USG lagi 5 bulan lah. Cuma karena intinya gw cuma penasaran ama jenis kelamin and pengen ngintip mukanya dikit sih, hehe.. Makanya gw USG 4 dimensi ini..Oh ya, 1 lagi. Pengen liat juga ada tali pusar yang kelilit apa ga. Jadi bisa tau bisa kemungkinan normal apa ga.

Begitu di periksa, mulai dah keliatan si babies ini. Kepalanya, badannya, tangannya, dst2.. Cuma ya karena mereka ber2, jadi emang agak susah nyari2 posenyal.. Tapi dokternya sabar bener nyariin posenya. Dikulik sana sini. Cuma gw masih belom tau mukanya mirip sapa.. ga begitu jelas karena tadi itu. saling menghalangi.

Cuma hasilnya, kepala babies uda di bawah 2 - 2 nya.. wah,, pinter neh si babies.. Gw uda bilang dari kemaren ayo puter kepalanya. jangan di atas. Soalnya yang sebelah kanan dari awal kepala selalu di atas, ga mao turun - turun. Gw selalu kasih earphone di perut bawah dengan lagu - lagu klasik biar dia mao turun. Hehe.. eh ya, ini tips buat bumil - bumil yang pengen lahir normal.. Uda masuk 5  bulanan, mulai taro earphone di perut bawah. biar anaknya kepalanya di bawah and ga muter - muter terus. Kalo ga tar kelilit tali pusar kalo ampe muter2.

Terus, diliat dari semua organ, tangan kaki, bibir hidung, dll... semuanya lengkap dan normal. Puji Tuhann... Detak jantung si kanan 147 dan si kiri 145. Uda gitu berat badan si kanan 1200 Gr dan si kiri 1197 gr. Beda dikit. Kalo kata si dokter, kalo bayi kembar apalagi 1 telor itu kan 1 ari2 alias 1 saluran makanan, biasanya suka beda berat antar 1 dengan yang lain. Daya saing lebih tinggi. Maksimal perbedaan cuma boleh 20%. Kalo gw ampir sama. Pinter neh si babies.. Ini juga suka gw bilangin jangan berebutan ya makannya. Hehee.. yang akur, yang kompak dan saling menyayangi.
Untuk berat bayi katanya ini bayinya gede. Gw browsing2 katanya kalo uda 28 minggu, normalnya 1100 Gr. Ya, puji Tuhan si babies sehat. Soalnya denger2 kalo kembar itu suka kecil - kecil. Makanya gw doain biar berat badan nya normal and cukup saat dilahirkan nanti. Oh ya, itu juga artinya makanan - makanan yang gw makan larinya ke anak. Bukan ke gw. Hehee. Baguslah. Soalnya ada yang badannya dari kecil tiba - tiba jadi besar dan bongsor gitu, begitu anaknya lahir, eh ternyata si bayinya ini kecil banget. Jadi makanan - makanan yang dimakan itu yah larinya ke emaknya. Berat badan gw juga naek 13 kilo. wahh, fantastik. Banyak sekali naiknya. Belom juga 7 bulan. Hehe.. Tapi ga apa - apa dah yang penting anak2 aye sehat semua.

Untuk tinggi, katanya kemungkinan tinggi si kanan lebih tinggi dari si kiri. Cuma uda ga bisa diukur karena uda kegedean. Terus tidak ada tali pusar yang melilit si babies juga.. Puji Tuhan dah.. anak - anak pada sehat semua. hehehe

Nah, ini dia yang paling penting. Jenis kelamin. Apakah jenis kelaminnya? hoho... Si babies uda gw bilangin dari dulu. "Nak, tar kalo di USG kasih liat dokternya dong kamu cewe apa cowo ya.. Jangan malu2. Oke?"
Waktu USG 2d sama dr di Bogor cuma 1 yang kasih liat itupun belom jelas. Si kiri ini ga pernah mao kasih liat. Tengkurep terus. Eh, pas kemaren tiba2 dia pamerin gitu. Haha. saking jelasnya sampe di foto ama dokternya dan foto itu menjadi foto pose terbagus. jadi dicetak ama dia. Hahaha..

Jadi boys or girls? heehe.... Ternyata bayi gw girls.. hehee.. 2 -2 nya cewe.. Sudah bisa dipastikan. hoho... uda kebayang tar bakal diiket2, dibajuin kaya barbie, gw ajarin joget2. hahaha. Jadi sekarang gw bisa doain biar cantik, pinter, takut dan taat ama Tuhan, rajin dst2.. Bisa mulai hunting2 juga baju2 wece2 yang lucu.. Barang - barangnya juga. Tar mao buat kamar pinky (emaknya kan macho, jadi cewe ga suka pink. Makanya biar anak gw jadi cewe seperti emaknya, jadi mao gw serba pinky. hehe...) ah...

Oh ya, ada 1 info lagi nih. Gw kemaren browsing - browsing dll ga ada yang jelasin or ceritain kalo ternyata anak kita kembar USG 4 dimensi bayarnya pun satu setengah. Kaget pas terima bon kok totalnya 825rebu. Ternyata ga cuma ngelahirin doang yang satu setengah, USG pun dihitung satu setengah. Haha.. untung gw tiap visit ke dokter ga diitung satu setengah juga ya.. hehe.. Tapi emang di dalem jadi lama sih. Orang cuma 20 -30 menit, gw ampir 1 jam. uda gitu si dokter cetakin 2 laporan, jadi masing2 bayi dapet 4 lembar. Hohoho... Emang nak, kasih karunia Tuhan turun berlipat dah dapet anak 2. Haha..

Btw, OOT dikit bener loh sampai hari ini gw terus merasakan mukjizat Tuhan. Walo abis married langsung ngisi, plus kita masih muda belia dan gw pun full time di rumah, berkat Tuhan turuunn terus menerus. Padahal kita ga minta sampe segitunya. Padahal beberapa bulan ini pun Tuhan kasih kesempatan buat kita memberi. Banyak temen2 yang ngalamin musibah, Jadi mao ga mao kudu sumbang sana sini. Jumlahnya juga ga kecil, tapi besarr.. Awal married sampe Leo masuk kerja di bulan september kita belom bisa nabung ama sekali buat si babies ini. Tabungan darurat tentunya ada. Tapi itu uda disiapin buat skulnya mereka nanti. Jadi maksdnya mao ngumpulin dari awal lagi. Tapi anehnya dalam 2 - 3 bulan ini, tanpa terasa kita bisa nabung seperti nabung dari Mei pas kita married.. Hehee.. target dana buat ngelahirin pun bisa tercapai. Tiba2 gw juga dapet job dari sana sini. Terus tiba2 bisa nemu eh di rekening 1 lagi yang kita kira ga ada duit, ada duit sisa lumayan banyak. Padahal Leo yakin uda abis duit di rekening itu. Gw juga ternyata salah inget rekening gw.  Rasaan rekening gw, yakin banget 99% jumlahnya segitu. Bahkan ama marketing pun gw konfirm dolo bener segitu. Eh, kok ternyata gw salah inget ya. Ternyata jumlahnya lebih dari yang gw inget. Pokoknya aneh - aneh aja dah. Hahaha.. Setelah dikumpul2in duit kita yang receh2 nyebar sana sini, kok angkanya sesuai dengan target buat biaya ngelahirin ya, bahkan lebih. Ya, pokoknya gw percaya Tuhan terus yang jagain dan cukupkan. Yang penting kita bekerja keras, dan jangan lupa menabungg.hehe..

Soalnya gw suka liat banyak orang2 yang uda berumah tangga or single yang bekerja itu ga pernah bisa nabung. Mungkin gajinya gede banget, tapi kok rasaan abis molo duitnya or ga cukup2. Terus hanya berharap dengan iman dan percaya Tuhan bakal kirim dari langit gitu. duit bakal jatoh2an di langit kali ya.. hehehe... Kalo gw sendiri punya prinsip kita harus bekerja keras dan yang suka diskip sama orang2 itu adalah MENABUNG... Gimana bisa punya duit kalo kita ga pernah nabung. Hidup foya - foya, beli ini itu yang ga penting dan akhirnya kita uda kerja keras kaya gimana juga duitnya ludes. Kalo masalah cukup ga cukup itu kita serahkan ama Tuhan. Percaya bahwa Tuhan pasti cukupkan. Makanya gw paling anti or ga demen ama yang namanya cicil mencicil, kecuali :
1. Beli rumah. Ini mao ga mao kayaknya ya. Soalnya kalo nunggu duit cash bisa beli rumah, kayaknya susah tuh ga akan kebeli2..hehehe.. Puji Tuhan, gw ama Leo ga perlu kredit rumah. So, yang ini tetep ga harus kita hadapi.. Mungkin soon
2. Barang yang emang perlu dibeli dan duitnya sebenernya ada. Cuma ada cicilan 0% plus dapet point. Ini berhubungan dengan yang namanya kartu kredit. Gw sih ga anti sama kartu kredit ya. Yang penting gimana cara pakenya aja. Jangan pernah belanja bulanan or makan or belanja baju, dll itu pake kartu kredit. Kecuali yaaa, emang kita mao makan dan ada duitnya terus ada diskon pake tuh cc. Jangan dibalik ya. Tadinya ga ada rencana ngemall or makan di cafe, eh ngeliat tuh ada promo cc langsung dah bela2in kesono. Soalnya cc itu ga berasa bayar. Jadi kita maen pesen2 aje, maen beli2 aje tar pas bayar membludak. Uda gaya hidup kita pasti jadi mahal dan susah buat nuruninnya. So, gw sih jaran pake cc ya. Hehee.. Apalagi belanja or makan. Paling buat bayar2 yang cukup gede dengan catatan emang ada duitnya di atm, cuma lumayan pointnya. Hehe.. kaya gw ke dokter or USG or bayar2an wedding kemaren kan emang wajib bayar punya ya. Plus ada duitnya. Pointnya kan lumayan.hehe...

duh, kok gw jadi bahas tentang keuangan gini ya. Tar dah kapan2 gw mao posting tentang keuangan secara detail dah.. hehe... Yang penting sekarang gw lagi senang karena sebentar lagi akan menyambut 2 putri kecil gw ke dunia..horeeee

Comments

  1. Weii .. ni gue. Cindy recis.. hoo .. bagus atuh kepala bayi 2-2nya di bawah. Kemungkinan untuk bisa normal makin gedee .. Good luck y sin!

    ReplyDelete
  2. haha.. ya Cin.. doain ya biar bisa normal.. tuh dokter di Gading Pluit uda maen suruh caesar aje.. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat