Perjalanan si twins di perutkuu

Kali ini mao update tentang kehamilan lagi.. Sekarang kudunya masuk ke week 23 nih.. wuuihh, tak berasa uda setengah perjalanan lebih.. Apa kabarnya periutku?? Kali ini perut gw makin besar. Kemaren ketemu temen yang bedanya cuma 4 weeks sama gw, perutnya beda jauh bener. Dia anaknya kan 1 dan aye 2, pasti ukurannya juga 2 kali lipet.

Selama ini, kerjaan gw di rumahh terus. Uda seneng karena katanya masa rentan kehamilan itu 5 bulan dan biasanya di usia kehamilan 6 bulan, kita uda kudu banyak gerak, olahraga, ngepel, dsb2. Gw uda siap2 mao jalan pagi, mao berenang, mao ngepel dan teman2. Tapi kemaren gw baru dapet info lagi nih dari beberapa orang kalo ternyata hamil kembar itu ga boleh banyak gerak, jalan, duduk apalagi olahraga. Weeeww... Gagal sudah rencana gw mao bergerak. Kalo yang kenal gw, pasti tau gw ini ga bisa diem. Di rumah aja gw bisa joget - joget sendiri or lari sana sini. Untuk naik tangga aja, biasa gw ga mao naik 1 - 1, tapi naeknya 2 -2 dan di akhiri dengan lompat di tangga - tangga terakhir menuju bawah. hohoho...

Makanya di saat gw lagi hamil ini, gw bener - bener kudu menjaga diri banget. Kalo jalan kudu pelan - pelan, naek tangga 1 -1 plus pake 2 kaki gitu, ga boleh joget - joget, haduh pokoke belajar jadi putri ayu banget dah.. hehe..

Ternyata, gw baru denger kemaren ada temen nyokap yang punya anak kembar juga. Kebanyakan yang kembari itu ngelahirin pas 7 bulan. Jadi gampang banget mao keluar karena isinya 2. Terus berat juga kan ya. Temen nyokap gw cerita pas uda 7 bulan itu jalan aja susah banget, berasanya anaknya tuh di bawah perut banget, uda gitu dia kerjaannya cuma tidur tidur dan tidur.. Jadi bed rest abis - abisan. Akhirnya dia berhasil melahirkan di usia 9 bulan dengan berat anaknya masing - masing sekitar 2,5 kg. Gw sempet browsing dan menemukan emang kalo kembar itu paling bagus minimal 2,5 kg anaknya. Gw sih uda berharap dan berdoa aja terus biar anak gw min diatas 2,5 kg. Jadi badannya bisa kuat dan ga rapuh. But, artinya harus tidur tidur dan tidur... yah, untunglah saat ini gw kaga kerja dan ga sibuk ngapa - ngapain. Emang uda di atur ama Tuhan buat gw ngendon ngelahirin anak gw nanti.. Hehehe...

So, temen - temen yang kembar juga sepertinya kita harus siap - siap buat bed rest abis dan sobatan ama yang namanya kasur and bantal.. Hehehe...

notes : berat aye uda naek 8 kg sodara - sodara dalam usia kandungan 5 bulan lebih.. huahaha.. Parah juga ya. Cici ipar gw aja naeknya 10 kg selama 9 bulan. Untungnya badan gw ga ikutan bulet, jadi perutnya aja yang membesaarr, sampe cici gw bilang perut gw kaya boongan..hehe...

Tapi gw bersyukur banget dan menikmati sekali masa - masa kehamilan ini. Rasanya kalo ngebayangin dalam perut ada babies, wahh,, lucu gitu...hoho

Comments

  1. wah seru ya mau rasanya punya twins, ini aja satu di perut rasanya udah seru bener..haha...keep healthy ya mom and babies :)

    ReplyDelete
  2. @bonnie : hai2... sedang hamil jugakah? ya, seru.. kadang yang kiri kadang yang kanan. amazing banget yaa.. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat