Baby Twins Part 2

Haduh, missed beberapa bulan dah cerita kehamilan gw.. hiks2... Maklum, gw ga ada inet lagi kemaren.. Akibat hibah sana sini.. Akhirnya ini pasang modem kabel. Hehee.. Jadi bisa ol terus dah...
So, gw lanjut aja ya ceritanya...

Saat ini usia kehamilan uda masuk weeks 21. wahhh, cepet ya. Tiba2 uda di tengah perjalanan...hehe...
Perkembangan yang terjadi adalah babies gw @beratnya uda sekitar 400 gr. Karena ini dikali 2, jadi walau masih 5 bulan isi perut gw uda lumayan berat. Orang - orang yang hamil 1 anak cerita ama gw, hamil 5 bulan mereka masih biasa - biasa aja, belum signifikan perubahan perutnya. Tapi pas mereka liat perut gw and nanya uda berapa bulan, terus gw jawab uda 5 bulan, pasti mereka akan kaget dan bilang gede amat perut gw. Hehee..

Jangan - jangan mereka kira gw boongin bulan lagi. Jadi langsung saja gw katakan "kembar...", baru deh pada ohhh yang panjang.. hoho...

Selain perut gw yang makin membesar, gerakan gw yang biasanya seperti preman dan suka loncat sana - sini, berubah menjadi lambat ala lansia. Hehee.. Apalagi kalo ketemu tangga.. Haiyaahh.. Itu musuh terbesar gw saat ini.. Tapi kemanapun gw pergi, selaluu aja ketemu ama ini benda. Jadi ya mohon maap dah buat orang - orang yang mao naik atau turun tangga dan mereka ada di belakang.. Sabar ya.. bumil mao lewat.. hehehe

Selain itu, agak susah kalo memakai celana. Bener - bener dah kudu mencoba segala cara buat pake celana. Apalagi celana panjang legging, Penuh perjuangan untuk memakai benda itu.Hehee...
Untuk makan, setelah melewati 3 bulan enek - enek gile ,  dan membuat berat badan gw turun 3 kilo di 3 bulan pertama, akhirnya masuk bulan ke 4 makan gw mulai menggila. Biasanya pagi ga pernah sarapan, ehhh ini pagi2 buta perut uda keruyukan. Biasa cuma nemenin Leo sarapan sambil minum susu Prenagen gw, kali ini gw pun melahap sarapan yang sama dengan dia. Hehee.. terus siangan dikit makan nasi lagi, siang makan lagi, menjelang sore makan, sore makan, malam makan lagi.HAHAHA..... Hal itu mengakibatkan berat badan gw naek sekitar 6- 7 kilo dalam 2 bulan. Saking ketakutannya ini kegendutan, gw langsung konsultasikan sama dokter bahayakah kenaikan berat badan gw. Ternyata dia bilang normal. Anak dalam perut ada 2. Jadi ya sudahlah bablas terus. Tapi memasuki bulan ke 5, makan gw uda mulai normal. Ga seganas kemaren. Di pagi hari cukup minum susu dan biskuit, siangan minum juice sama sarapan ringan, siang makan, sore makan dan malem jarang gw makan. Denger - denger kalo kebanyakan makan karbohidrat bisa buat kaki bengkak >> sumber : temen. 
Untungnya saat ini kata orang - orang sekitar gw, badan gw ga ikutan melar. Cuma perut aje yang membuncit. tangan, kaki dan muka masih normal. Puji Tuhan dah...

Waktu bulan ke 4 babies di USG, hasilnya menunjukkan yang 1 anteng kepala di bawah, ehhh yang 1 lagi uda melintang ke samping, Terus pas di USG, dia joget - joget. Tangannya goyang - goyang gitu. Hehehehe.. Begitu pulang langsung kita berkesimpulan ini 1 anak yang anteng ngikut bapaknya yang ga suka macem - macem, anteng tapi yang 1 lagi siapa lagi kalo bukan seperti ulah emaknya yang suka joget sana sini.. Hehe.. jadi maluuu akyuu...

Bulan ke 5, setelah di USG lagi, hasilnya menunjukkan yang anteng tetep anteng di bawah, yang 1 lagi uda di atas kepalanya. Kata dokter emang wajar baru di awal - awal pasti si babies akan muter - muter terus. Makanya tiap malem gw ama Leo selalu ngomong ama meraka.. " Nak, kepalanya di bawah aja ya. Jangan muter - muter terus, Biar nanti ga perlu pake piso keluarnya." hehehe...

Seputar babies, uda diceritakan garis besarnya.. Sekarang gw akan mundur lagi cerita tentang gimana asal muasal kehamilan gw.. Gw cerita dari awal bangettt ya.. Dari baru merid.. Sekalian buat dokumentasi gw juga plus si babies ini sapa tau baca blog gw dan mereka bisa tau gimana gw ama Leo sangattt sangattt menginginkan mereka dan menganggap mereka adalah anugerah terbesaarrr dalam hidup gw.. Hehehe



---- The Story ----

Sabtu, 7 Mei 2011 
Ini adalah hari kebahagiaan kami. Akhirnya setelah prepare selama 1 tahun lebih selesaiii sudah semuanya... Tapi ini adalah awal babak kami yang baru tentunya. Setelah ini, akan banyak hal - hal yang jauh lebih berat dan perjuangan, tentunya semakin banyak juga kasih karunia dan anugrah yang akan kami rasakan..

Sebelum menikah, iseng - iseng gw buka aplikasi iphone tentang anak cowo dan cewe. gw ga tao ini valid atau gak. Namanya juga iseng. Dia pake sistem subur dan ga subur dari tanggal lahir dan masa haid. Jadi gw iseng masukin aja tanggal lahir dsb. Eh, hasil menunjukkan kalo sampe gw hamil di bulan Mei, anak gw cowo. (berdasarkan masa subur si perempuan dan laki). Penasaran gw coba lagi pake aplikasi lain yang mirip - mirip. Hasilnya juga menunjukkan seperti itu. Sebenernya mau punya anak perempuan atau laki sama aja sih. Gw mao punya 2 - 2nya. Tapi karena gw 3 bersaudara perempuan semua dan katanya buat anak laki itu emang lebih susah dari pada buat anak perempuan, jadi ya awal - awal pengennya laki dulu. Soalnya di sepanjang masa subur perempuan, hanya 1 apa 3 hari gitu yang bener - bener subur dan sisanya ya anak perempuan. Makanya jumlah perempuan di dunia kan jauh lebih banyak dari pria. Tapi sebenernya banyak faktor lain sih. Kaya faktor sperma juga sangat menentukan. Gw juga kurang jelas sih secara medisnya itu gimana. Tapi dulu sempet - sempet browsing ya kurang lebih seperti itulah.

Dengan hasil itu, 1 kesimpulan gw berarti bulan Mei itu adalah bulan subur banget baik gw maupun Leo. Hehee.. Asumsi amatiran
btw, ini mendekati hari H, jadi bukan gw sengaja merid di bulan Mei buat ini. Haha.. Oh ya, 1 lagi. Kalo dari hasil prediksinya kalo ampe lewat bulan Mei, itu bisa beberapa bulan lagi baru masa subur sesubur2nya itu dateng lagi. Entahlah itu darimana cara perhitungannya..

Kebetulan hari M gw itu tepat sebelom married uda selesai. Jadi setelah merid adalah masa subur yang diprediksikan sama si aplikasi apple ini.. Duh, detail banget ya gw jelasinnya. Hahaha... Abis banyak yang kaget kok baru married langsung tekdung..


Sabtu, 28 Mei 2011

Setelah 3 minggu gw merid, tiba - tiba di pagi hari keluar flek. Huaaaa....... gw sedih bangett... Gw kira gw M. Artinya bulan ini gagal dah... Mana paginya perut gw ga sengaja ketabrak tangga lagi.. Sampe sakit banget.. Terus gw uda sedih banget seharian karena ternyata gw M. Leo terus bilang emang belom waktunya. Sabar aja... Baru juga merid. Ya uda deh gw cuma berdoa sama Tuhan, tetep bersyukur dan gw serahin sama dia. (walau masih sedih banget)


Minggu, 29 Mei 2011

Masih berbentuk flek. Emang biasanya gw kalo M itu, di hari 1 -2 cuma keluar flek, besok - besoknya baru banyak. Tapi kok sampe malem masih gini ya.. Mulai merasa aneh....


Senin, 30 Mei 2011 

Flek ga keluar, dan bener - bener ga ada apa - apa..Curigation gw, mulai panik.. Haduh, jangan - jangan sebenernya itu gw uda hamil. Cuma gara - gara ketabrak tangga jadi keluar.. Gimana ini... FYI, gw ini ga tao tanda - tanda kehamilan itu seperti apa. Gw cuma taunya kaya sinetron - sinetron gitu. hoek2, terus telat dateng M, pusing2 kaya masuk angin. Sedangkan tanggal 28 Mei itu pas banget emang tanggal M gw seperti biasa, belom telat berarti.
Akhirnya di tengah malam buta, gw mulai browsing. Gw terbangun dan ga bisa tidur semaleman. Penasaran, gw ambil HP Leo dan mulai browsing sana - sini...

Ternyata oh ternyataaaa... Gw baru tau ternyata salah 1 tanda kehamilan adalah keluar flek. Emang ga semua bumil mengalami ini, tapi ada beberapa yang mengalami hal ini. Jadi keluar fleknya itu sekitar 10 - 14 hari setelah masa pembuahan. Kalo gw itung ala abal - abal pas banget itu waktunya. Gw dulu itu taunya kalo keluar darah artinya pendarahan dan bisa mengakibatkan keguguran. Tapi ternyata itu normal. Katanya itu sisa dari pembuahan. Waduh, malem itu gw senenggg banget.... gw mao bangunin Leo ga tega, abisnya besok pagi kan dia kerja. Kudu bangun pagi - pagi. Sedangkan itu uda sekitar jam 2 pagi.. Tapi kalo gw ga ngomong, gw makin ga bisa tidur.. bolak - balik akhirnya tak tertahankan gw bangunin juga Leo..(hihihihi)..

Pas dia melek, langsung gw ceritakan. Tumben loh.. Biasanya, Leo ini kalo uda tidur terus dibangunin, bisa ngigo dia. Jadi kalo di ajak ngomong bisa seperti nyambung. Padahal besok paginya gw tanya, dia ga tao kalo dia ngomong gitu.. Tapi malam itu, dia terbangun dan bisa seger. Pas gw ceritakan, dia juga seneng, dan bilang kita test pack aja,,



Selasa, 31 May 2011

Pulang kerja, kita ceritanya mau beli test pack. Tapi maluuu... Hahaha.. Padahal kita uda merid. Tetapi aneh rasanya membeli barang seperti itu. Akhirnya, Leo yang memberanikan diri masuk ke apotek dan beli itu test pack. Kita baca petunjuk, dan ternyata emang kudu pagi - pagi benar di tesnya. Akhirnya kita putuskan buat besok pagi kita akan tes.

Rabu, 1 Juni 2011

Pagi - pagi benar, gw bangun sama Leo. Terus langsung dah gw ke WC buat ngetes..  Ditunggu beberapa menit. Eh garis pertama merah banget, garis ke 2 samar - samar. Terus gw tanya ama Leo. Tadi waktu sebelum tes ini ada garisnya ato emang dari awal ada garis samar kaya gini ya.. Gw ga merhatiin, Leo juga.. Wah, bener - bener kita ini ga berpengalaman. Hahaha... Soalnya di petunjuk bilangnya kalo ada 2 garis yang jelas baru betul. Akhirnya gw sms cici gw. Abis ga tao mao nanya sapa lagi. Malu boww... langsung lah gw konsultasi sama dia, terus gw kirim via ym hasil test pack gw. Cici gw bilang itu belom jelas, Biasa di awal2 emang belom keliatan. Kecepetan kata dia periksanya. Waduh, panik.com.. Gimana ini, gimana ini.. gw kan uda ga sabar pengen tau hasilnya. Akhirnya setelah konsultasi, kita putuskan buat menunggu 1 minggu lagi, terus mao tes lagi.. Jadi kita putuskan hari senin lah kita akan tes lagi.. Sejauh ini flek keluar uda jarang. Ga setiap hari.

Senin, 6 Juni 2011

Setelah beberapa hari menunggu lama, akhirnya datang juga hari ini.. Test pack kita beli lagi kemaren dan pagi - pagi benar gw test lagi. Tapi kali ini, kita liat dulu. Ternyata awal - awal ga ada garis sama sekali. Jadi bener - bener bersih. Wah, gw uda senyum - senyum deh. Setelah test untuk yang kedua kalinya, ternyata hasilnya 2 garis merah lagi. Kali ini garis kedua lebih tebal dari yang kemaren. Langsung aja gw putuskan untuk pergi ke dokter. Kebetulan dokternya praktek hari Rabu. Jadi langsung aja dah daftar....

Di hari itu, ngkong Leo meninggal. Jadi hari selasa dia harus pergi ke Jakarta untuk nginep di rumah ortunya. Jadilah gw pergi ke obgy sama cici gw. Hahaa.. Di awal kehamilan pergi ama ncik gw.. Untung ada die yang mao nemenin. Gw uda parno tar ada yang mikir gw belom merid terus hamil lagi. Kan Bogor itu kecil ya, kalo kemana - mana pasti ketemu orang yang dikenal. Hahaa.. Eh, bener aje di RS ada yang diem - diem moto kita ber2 terus di kirim ke temen yang lain. Dia kaga tao gw ke RS ngapain ber 2. hahaa.. kaco deh pokoknya..

btw, hari Jumat gw dan keluarga Leo mao ke Malaysia. Ceritanya mao nemenin keluarganya buat jalan - jalan and medical check up. Jadi disitu gw dilema. Pergi atau ga ya..

Rabu, 8 Juni 2011

Dokter Farhan Djoened yang menjadi obgy gw dan setelah di periksa, dia bilang selamat uda masuk weeks 4 dan bener positif. Cuma karena gw cerita ada flek, dia bilang kandungannya lemah. Terus gw tanya lusa boleh terbang ga. Dia bilang jangan. Soalnya terlalu berbahaya. Akhirnya dilema. Secara di antara keluarga Leo, kaga ada yang tau jalan dan belum pernah ke sono. Sedangkan gw yang uda sering pergi dan emang suka nganterin orang med check up. Keluarga gw pun uda melarang, akhirnya gw tanya Leo. Disitu, kita discuss dan Leo uda konsultasi ke beberapa orang dan browsing - browsing. Kesimpulan dia emang dokter selalu ngelarang, tapi ga masalah katanya. Banyak temen - temennya dan sodaranya lagi hamil bolak balik naik pesawat. Akhirnya ya sudahlah kita tetep berangkat. Walo gw sebenernya ga dengan hati tenang sih. Tapi apa daya, otoritas sekarang sudah berganti. hehe...

Jumat, 10 Juni 2011

Akhirnya, terbanglah kita ke sono dan perhentian pertama emang ke Melaka. Langsung medical check up. Setelah beberpa hari gw ga keluar flek, ehh ternyata malemnya keluar lagi. Mungkin karena kecapean. Akhirnya kita langsung daftar obg sana. Begitu diperiksa, dia bilang bayinya sehat semua normal. Dia bilang kandungan gw ga lemah. Kalo keluar flek itu wajar karena sisa pembuahan dll.. Penjelasannya sama seperti yang gw dapetin di inet. Kok dokter Indo ga begini ya mikirnya. Jadi binun saya. hehehe..
Dia bilang, selama flek ga menggumpal, berarti aman. Jangan terlalu capek aja katanya. Gitu. Akhirnya selama jalan - jalan, gw cuma tidur di kamar hotel. Sementara yang lainnya jalan - jalan terus seharian. Nasib dah. Yang penting bayi gw ini sehat.

Rabu, 26 Juni 2011

Bulan ke 3, saat periksa ke dokter lagi tiba - tiba dokternya teriak " aduh, ibuuu!!" terus dia diem lama pas lagi USG. Gw pun langsung panik dan berpikir.. Apa yang salah? rasaan tiap malem gw suruh Leo dengerin perut gw dan katanya ada detak jantungnya. Soalnya saat itu gw lagi banyak baca forum yang cerita kalo di weeks2 awal ada yang janinnya ga bertumbuh lah, jantungnya ga berdetak lah. Pokoknya lagi parno abis saat itu. Akhirnya setelah lama dia diam, ngomong juga tuh dokter dengan suara cukup melengking " bayinya kembar buuu".. gw kaget dan langsung tegakin badan and teriak " apaaa???".. terus tiduran lagi.. hahahhaa
Terus gw shock, liat muka Leo dia jga shock sambil nahan - nahan senyum. Leo kalo panik langsung menghujani segudang pertanyaan. Saat itu dia nanya ada kali 5 kali lebih. " beneran dok? ga mungkin salah? pasti dok? alatnya bener dok? ". Pokoknya terus - terusan.. hahaha

Untung kita ber2 kaga diusir dari ruang prakteknya. Terus, dokternya nanya ada keturunan ato ga. Gw ama Leo bilang kaga ada. Dari mana - mana di telusuri juga ga ada. Palingan sepupu gw ada 2 yang punya anak kembar. Sepupu Leo juga ada 1. TApi itu kayaknya dari bini2 ato lakinya dah
soalnya dari atas2nya kaga ada

Mundur lagi, saat gw lagi hamil sebelom 3 bulan ini, kita lagi baca Keluaran sampe Imamat. Disitu ada menceritakan 2 tokoh yang kita sangat salut. Mereka bisa menjadi orang - orang yang takut akan Tuhan dan berani berkata tidak di saat generasinya bilang ya. Sampai mereka lah yang bisa memimpin bangsa Israel masuk tanah perjanjian. Terus kita mikir, nanti kalo anaknya cowo kita kasih nama itu ya. Tapi bingung mao pake nama yang mana. Eh, pas tau 2 anak langsung dah keinget yang itu. Hehee.. Tapi kalo cowo. Kalo cewe, kita cari lagi dah. Hahaha. Di kitab - kitab itu juga, banyak Tuhan ngomongin tentang keturunan. Bagaimana kita harus turun temurun ajarin keturunan kita buat mereka takut akan Tuhan, ikutin perintah Tuhan. Pokoknya kaya di wanti - wanti. Intinya taat ama apa yang Tuhan bilang, maka semuanya ga usah kita khawatirin.

Eh, bener aja loh. Pas ketawan kembar ini, selain kita senang sumringah dan merasa ini anugrah banget... tetep aja excel pun muncul di kepala. oow... 2 anak artinya double expense.. Bayangkan kita ber2 masih usia hampir 25 tahun. Gw uda ga kerja, dan Leo yang bekerja seorang diri. Mana tadinya mao buka usaha sendiri, keadaan tidak memungkinkan karena gw hamil. 2 anak pula. Hehe.. Jadilah gw pending sampai anak - anak uda gedean sedikit.

Sebelum kita tau anak kita kembar, tepatnya mendekati hari wedding sampai setelahnya, Leo sempet apply ke beberapa tempat. Ceritanya baru merid, pengen meningkatkan income dan upgrade lagi. Soalnya di tempat lama juga kita tau jenjang karirnya berapa taun. Jadi pengen percepatan ( dengan cara kita ). Keterima akhirnya di sebuah perusahaan consulting yang cukup besar. Karena cita - cita Leo adalah menjadi konsultan profesional, ini tahapan yang sangat bagus buat masuk ke perusahaan ini. Katanya susah masuk ke perusahaan ini. Leo uda semangat banget. Tapi begitu melihat salary awal, sebenernya ga terlalu jauh berbeda dengan yang pertama. Tapi jenjang karir bisa jauh lebih baik. Saat gw doa, entah mengapa gw ga damai sejahtera. Gw bilang, T uda siapkan yang jauh lebih dari ini. Setelah sedikit berdebat2, hehee.. akhirnya Leo pun berpikiran sama. Dengan berat hati, dia tolak pekerjaan itu. Ehh, uda di tolak di tawarin lagi dan dinaikin lagi salarynya. Tapi hati gw masih ga damai. T kasih lebih dari ini. Akhirnya di tolak lagi untuk yang ke 2 kali. Terus yang ke 3 kali dia nawarin buat freelance. Tapi entah ga ada kelanjutan.

Sempet ada lagi yang manggil, tapi bukan itu sepertinya.. Akhirnya planning buat pindah tempat kerja kita pending. Apalagi setelah tau gw hamil dan kantor dia yang sekarang menanggung kehamilan gw untuk 2 anak walaupun ga full, terus juga obat and visit gw selama ini ke dokter selalu di ganti. Jadi kita uda cukup NYAMAN. Rencana kita taun depan setelah anak lahir barulah mulai apply - apply lagi. Hehehe

Gak lama setelah kita tau bayi kita kembar, tiba - tiba Leo mendapatkan telepon dari seorang pegawai head hunter yang minta ijin pinjem nama dia. Kirain cuma buat pertimbangan. Ga lama setelah itu, HRD salah 1 perusahaan telepon Leo dan minta ketemuan. Padahal Leo ga pernah apply di perusahaan ini. Wong kita ga ada rencana mao pindah kerja. Dia bilang dia liat CV Leo di linksys dan dia tertarik. Uda gitu ternyata ada yang rekomen juga dari head hunter. Makanya dia mao ketemu. Awalnya Leo ga semangat dan bilang ga mau. Katanya dia lagi ga mao pindah kerja dulu. Uda gitu tempat kerjanya emang lumayan jauh dari Bogor. Uda gitu bukan perusahaan consulting pula. Tapi perusahaan retail yang cukup besar. Setelah dibujuk - bujuk, akhirnya dia mao pergi juga. Gw bilang " ya, ga ada ruginya lah. Toh ga bayar ini. Minta aja salary 2 kali lipat. Kalo emang bener nih Tuhan punya rencana, bisa aja terjadi.". hehe.. Itu cara gw biasa kalo apply2 kerja dulu. Gw suka minta tanda dari situ. Abis itu yang paling jelas.

Akhirnya Leo pun pergi dan interview. Ternyata pulang dari interview, Leo uda semangat menceritakan betapa besar perusahaannya, uda gitu dia ditempatin di 1 bagian yang dari dulu emang Leo pengen banget ambil s2 di bidang itu and dia bakal jadi consultant di bidang itu. Dia emang suka. Padahal background Leo ga ada nyangkut2nya ama tuh bidang. Leo kan selama ini jadi konsultan bisnis proses. Sedangkan pekerjaan barunya di bidang HRD - struktur organisasional. Jadi dia yang harus ngebenerin struktur 1 perusahaan itu. Dari atas sampe bawah. Bidang ini emang lagi mulai booming di Indo. Kalo di luar, gw rasa spesialis bidang ini uda ada di ampir tiap perusahaan, tapi kalo di Indo tau sendirilah serabutannya kayak apa. Jadi perusahaan - perusahaan yang uda besar, uda mulai kelabakan sama struktur organisasi mereka. kacao abis. Interview pertama belom ngomongin salary. Akhirnya interview ke 2, pulanglah Leo sambil bilang " Sin, salarynya 2 kali lipat.. Bahkan lebih dari yang gw minta ama Tuhan."

Waw, kita ampe bengong. Masa sih.... Mulailah dilema dengan jarak yang cukup jauh. Gimana Tuhan ppnya Jakarta - Bogor.. Kan lumayan ribet tuh... Apa harus pindah Jakarta, apa harus pp naek mobil, aduhh pokoknya pusing banget. Mana ga ada rute kereta lewat situ. Akhirnya kita ber2 doa lagi, terus gw mimpi Tuhan cuma bilang urusan jalan Tuhan yang atur. Sampe di mimpi itu dia kasih liat nanti lewat jalan ini, naek ini. Tapi ga tao dah ya itu ngimpi gw yang berhalusinasi ato gimana. Hahaa..

Akhirnya kita ber2 mantap untuk menerima kerjaan itu. Akhirnya semakin lama, nemu juga rutenya. butuh A tiba2 besoknya ada A. Butuh B, ga lama ada B. Pokoknya bener - bener kaya uda disiapin semuanya ama Tuhan.

Oh ya, temen - temen kantor Leo yang tau bidang baru Leo juga pada kaget dia bisa kerja di bidang itu. Secara temennya yang uda lama di bidang HRD aja emang pengen banget di bidang itu, tapi si Leo yang ga pernah nyentuh bidang itu kok bisa dapet. Uda gitu saat di interview, GM HRD nya ampe bilang "di 1 perusahaan ini yang jumlah karyawan sekitar 13 rb orang, kamu salah 1 yang salarynya tertinggi dengan usia dan angkatan kamu."

Gw ama Leo bener2 sangat mengucap syukur, Tuhan ampe bela segitu jauhnya. Kalo diliat dari kemampuan, Leo lulusan BINUS IS yang ga ada hubungannya ama konsultan manajemen apalagi HRD, terus bukan lulusan luar, S2 pun belum, tapi Tuhan bisa belain dia di saat kita dapet babies twin ini. huaa.. Pokoknya anugrah banget dah. Anak2 ini bagi kita ber2 adalah berkat terbesar dalam hidup. Gw baca di inet, banyak banget orang yang pengen punya anak kembar. Bahkan ada yang sampai ngikutin mitos - mitos seperti makan telur bebek mentak dsb ( hoekkkss). Tapi ini malah kita berdua dikasih kesempatan ini. Bahkan ga cuma anaknya aja yang dikasih, berkatnya juga disiapin.

Pokoknya guys, ikutin aja dah apa yang Tuhan suruh. Kita ga perlu pusing - pusing mikirin ABCDnya. Yang penting nurut aja. Apalagi tentang pasangan hidup. Dari PH, itu yang paling amat penting. Menentukan segalanya. Gw bayangin kalo gw nikah sama orang yang ga takut akan Tuhan, orang yang ga lembut,dsb. Pasti effort yang dikeluarkan jauh lebih besar dengan air mata lebih banyak dan hasilnya belom tentu bisa seluarbiasa ini. Jangan sampai kita merid, cuma sekedar kejer target ato apalah. Pasti akan menyesal di suatu hari nanti. Gw juga merasa gw ama Leo banyak celahnya, banyak kacaunya, tapi saat kita ngikutin step dari Tuhan, berbalik dan sepakat sama Tuhan maka semuanya akan membuat kita tercengang - cengang. Hehee.. lebay,com...

Gbu all......

Comments

  1. shinnnnnnnnnnnnn..uda lama kita ga chit chat.. i miss u..woww begitu baca blog lu langsung ga bisa nutup mulut krn kagum dgn perbuatan ajaib Tuhan dlm hidup lu..PTL :)
    iyeee lu tuh beruntung bs dpt bayi kembar, hopefully gw klo ud merid jg bisa ye =)
    congratz jg buat leo..woowwww He has a wonderful blessing for u and family :)

    ReplyDelete
  2. Haiii Leennnn... Ya nihhhh. Gw uda lama ga exist dalam dunia perblogeran. Uda ketinggalan banyak berita dari semuanya.. Ya, lo pasti juga ngalami hal2 luar biasa dah... Hehee

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat