Baby Twinsss

Hai..hai.. sudah lama gw tidak ngeblog.. Huhu.. Saat ini gw sedang ngungsi di rumah ortu tercinta. Habisan sedang mual2 luar biasa plus ga bisa makan ini itu ditambah ga bisa liat ini itu ( seafood apalagi mentah, daging mentah, bau bawang, bau menyengat, sumpek. dll )..


Saat ini gw sudah memasuki usia 16weeks, cepet ya.. ga berasa. Awal2 waktu baru 4w kayaknya perjalanan ke depan akan sangat panjanggg sekali... Waktu di weeks 13, gw mendapat berita yang amat sangat mengejutkan dari sang dokter kandungan. Dia bilang di janin ini ada 2 babies. huaaa.. gimana gw ga kaget. Waktu awal2 kok ga ketawan gitu. Terus menurut sang dokter ini kembar 1 telur alias kembar identik. Gw baru tau kembar itu ada 2 macam. Kembar 1 telur sama 2 telur. Kalo yang 1 telur itu uda pasti jenis kelamin, muka, rambut, dll sama semua. Tapi kalo 2 telur itu bisa beda jenis kelamin dan juga ga terlalu mirip. Misalnya 1 keriting, 1 lagi lurus gitu. Pokoknya seperti kakak adek aja. Cuma lahirnya itu barengan.


Lalu, setau gw namanya kembar itu kan keturunan or gen kan. Dokternya langsung tanya apa ada keturunan kembar. Setelah gw telusuri, baik dari keluarga gw maupun keluarga Leo, kita ga punya keturunan kembar sama sekali. Terus dokter nanya lagi, kalo gitu apa kita minum obat penyubur. Gw ama Leo ampe kaget. hehe.. Drnya pas liat tanggal HPHT (Hari Pertama Haid Terakhir) gw plus tanggal merid gw yang amat berdeketan langsung menjawab sendiri ga mungkin kita minum obat penyubur. Wong kita penganten baru kok. Hehee... Akhirnya sang dokter menyelamati kita plus bilang kita telah membuat keturunan kembar baru.


Sampe rumah, gw coba cari - cari info lagi. Mengapa kembar itu bisa terjadi. Hehee. Penasaran. Terus gw menemukan info, kalo orang yang bisa punya anak kembar itu 3 : 1000. Sedangkan yang kembar identik hanya 30%nya. Itupun biasanya karena faktor keturunan. How amazing. Gw sama Leo bener - bener takjub. Kok bisa ya??? seminggu setelah pemberitaan itu, gw cuma bisa bersyukur dan merasakan seperti mimpi. Hehe


Dibalik kesenangan kita, ada 1 hal lagi yang mengganjal. Kalo gw langsung mikirin gimana itu cara ngurus 2 anak sekaligus, gimana tar ngelahirinnya ( secara banyak bener yang nakut2in kudu caesar lah, bayinya biasanya kecil lah, masuk inkubator lah ), plus gimana air susunya... huaa.. banyak kekhawatiran yang gw alami dalam pikiran gw.


Sedangkan, di pikiran Leo ternyata ada kekhawatiran lain. Otak dia langsung ngebayangin excel yang selama ini dia buat untuk 1 anak tiba - tiba harus dikalikan 2. Otomatis biaya ngelahirin 2 x lipat, biaya ini itu dikali 2, dannnn yang terpenting kalo masuk sekolah itu di kali 2 saudara - saudara.. hueeuee... FYI, saat ini Leo dan gw baru saja berumur 25 tahun ( dikit lagi sih ), Leo baru bekerja kurang lebih selama 3 tahun di sebuah perusahaan kecil dan saat ini gw IRT yang suka jual2 iseng secara ol aja. Hehhe. So, bisa kebayang kan...


But, tenang kita punya Allah yang besarr.... selama masa kehamilan dan kekhawatiran kemaren, paasss banget gw lagi baca ULANGAN, Di Ulangan ini sering banget ayat ini diulang2.
Salah satunya di  Ulangan 28 : 1 - 7. Gw agak lupa di mana aja.  Tapi sering banget gw menemukan kata2 yang sama.


Intinya saat kita mendengarkan perintah, suara Tuhan, ngikutin jalanNYA, maka Dia akan memberkati kita. SEMUANYA. Bahkan disitu disebut buah kandunganmu. Saat itu, mama mertua juga menguatkan kita dengan kalimat yang mirip. Intinya ga usah khawatir. Tuhan kasih kita anak 2 langsung, maka Dia juga akan siapkan berkatnya double.


Eh, bener loh temen2. Semakin hari gw semakin dibukakan kenapa Tuhan kasih anak kita kembar, dan dalam sebulan semua Tuhan kupas 1 per 1. Bahkan gw melihat sendiri berkatnya yang mengikuti kita. Apa ceritanya??? gw sambung ke part 2 ya.. ehehee

Comments

  1. congrats siiinnn!!!! hehehe God bless the four of you!!! :)

    ReplyDelete
  2. waaaah..
    selamaat senang sekali mendengarnya..
    aku sama suami sedang merencanakan kehamilan juga nih..
    aku pengen sekali punya bayi kembar..
    bukan apa apa..
    aku pengen punya anak lebih dari 2 sedangkan kelahiran pertama sudah cecar dan dengan keadaan pinggul ku yang sempit sepertinya bakal cecar jg berikutnya..
    so jealous on you..
    congratz..
    Tuhan berkati..
    anna theedens

    ReplyDelete
  3. @anna : caesar bukannya bisa 3x say? wah, kenapa pengen punya anak banyak2? hehehe
    @steph : tq tephh

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat