Honeymoon Phuket ( Day 1 )

Aduh, berantakan amat ya gw nulisnya. Maap ya. Abis ini nulisnya kepotong - potong terus setiap hari. Akhirnya gw baru bener2 bisa punya inet yang bisa diajak kerjasama. Dari kemaren gw nyolong pake macem2 buat ol. Tapi semuanya terbatas. Hehee.... So, I'm Backkkk!!!

Untuk hari pertama, sebagian uda gw ceritakan di page sebelumnya. Jadi gw lanjutin ya. Waktu gw naik minivan ini, kita akan diturunin dulu di sebuah toko tour and travel. Jadi buat turis - turis yang belom booking apa - apa, biasanya kalian akan ditawarkan tiket show atau perjalanan ke pulau - pulau. Untuk harga, menurut gw dia cukup mahal ya. Kalo kalian belom booking dari Indo, ya bilang aja kalian uda booking sama hotel or belom tau mau kemana. Nanti mau pikir - pikir dulu. Mereka kalo uda tau kita uda booking, mereka tetep bae kok.

Nah ini contoh toko tempat pemberhentian kita :

Kalo kita belom booking, biasanya bakal lama disini. Tapi kebetulan 1 mobil rata - rata uda pada booking tiket semua. Jadi kita cuma sebentar mampir kesini. Untung temen - temen dari Musica uda gw briefing dolo. Hehe.. Jadi mereka juga bilangnya uda booking.

Setelah beranjak dari tempat ini, 1 per 1 tamu pun di antarkan ke hotel masing2. Gw di anter ampir paling terakhir, Tapi jaraknya deket - deket kok rata - rata.

Untuk hotel, gw kan buta sama Phuket ini. Cuma modal googling sana sini gw bisa dapet gambaran sedikit lah tentang Phuket. Intinya ada banyak pantai di Phuket. Tapi pantai yang paling rame ( ibarat Kuta nya Bali ) ya di pantai Patong ini lah. Sebenernya kalo kata forum, untuk HM disarankan di pantai Kata yang sepi dan tentram. Cuma karena gw and Leo demen maen juga kayaknya rugi ya. Jauh - jauh ke negara tetangga, kita cuma diem di hotel doang berhari2.. hehee.. mendingan tidur di rumah. So, gw tetep pilih daerah Patong.

Terus, hasil googling juga sepertinya daerah Jungcelyon mall itu rame dan sepertinya inilah pusat keramaian. jadi kalo liat hotel, gw pasti liat mapsnya. Patokan gw cuma ibiss patong ama mall jungcelyon. Kalo masih deket2, hajar bleh..

Dan,,, akhirnya keputusan kita ber2 jatuh pada hotel Sea Patong. Harganya lumayan oke. Kalo ga salah setelah pajak 450rebuan ( No breakfast). Temen Leo pernah kesitu dan katanya bagus. Kita ambil 3 malem. Itung2 honeymoon, bolehlah ambil hotel mahal dikit. Dan bener aja, kita bener2 ga nyesel nginep disini.
Hotelnya ga terlalu jauh darimana2. Jadi gw jalan kaki kemana2. Terus hotelnya bersih, nyaman dan yang paling bikin gw seneng abis itu, minibarnya gratisss semua... Jadi dalam kulkasnya itu ada banyak minuman. Dari juice, soft drink, air mineral dll. Itu tuh gratis semuanya dan pada saat lo minta kamar dibersihin di keesokan harinya, semua isi kulkas kembali seperti awal...hoaaa.. senangnya.. Belom pernah gw ke hotel dapet fasilitas kaya gini. Kamarnya juga besar... Ada balkon di setiap kamar (walo ga ada view sih), terus free wifi di kamar yang cukup kenceng.. Pokoknya ga rugi banget sama ini hotel. Wcnya juga bagus, bersih. Cuma emang dia ga sediain sikat gigi, odol dll.. Cuma sabun sama shower cap doang. Oh ya, sama handuk juga pastinya. Hehehe...

Lanjut, setelah check in di hotel langsung kita keluar and cari makan.. Laparrrr abis.. Jam sudah menunjukkan pukul 8.30 malam. Ternyata tidak jauh dari hotel.. ada kaki lima2 tenda2 gitu. Gw ga tao mana yang enak. Jadi ya, ngasal aja gw masuk. Oh ya, sebelomnya gw emang pernah googling. Berdasarkan testimoni2 dari orang2, di Thailand mau di belahan daerah manapun makanannya semua enak2. Rumah makan manapun. Hehe.. Jadi ya PD mode On aje deh..

Di tenda makan ini, ada menu dengan harga - harganya lengkap. Jadi gw pesen aja deh.
Pesenan aye :
1. Tom yam Harga 150 B. Isinya lumayan banyak. Kayanya bisa untuk 4 - 5 orang. Rasanya ueeennaaakkkk tenannn.. segerrr banget... Di Indo maupun di Malay gw cobain tom yam ga pernah ada yang kaya gini. Tom yam disini bening banget. Tapi asemnya mantap... Pokokee enakkk
2. Shrimp cake : Harga 150 B. 1 porsi gede jg. Isinya 8 pcs. Gede2 banget. Mungkin bisa di bilang bakwan udang. Tapi beda. Dia dalemnya udang padet banget. Rasanya jga enak. Nasi putih 2 harga 20 B, Es teh 40 B. Total 360 B buat makan ber2 yang sebenernya ini bisa dimakan 4 - 5 orang sepertinya. hehehe.l..

Setelah makan, gw pulang ke hotel dan bertemu dengan miss Ladda dan mulai bertransaksi. Kita langsung bayar semua paket yang kita pesen dan dia langsung kasih kwitansi2 gitu plus briefing kita. Sempet telepon2an sama temen2 Musica. Ternyata mereka berminat buat ambil paket dan gw suruh si miss ladda itu ke hotel mereka. Jadi besok pagi berangkat ke Phi2 Island bareng mereka deh. hehe.. lumayan at least dapet temen baru. hoho...;.

1. wuahhhh buat aku kedaerah ato negara manapun paling penting kulinernya selain nikmatin pemandangan nya hahahaha...... menikmati tomyam dinegara asalnya asik yaaa....

2. dapet blogmu dari tepgunn :) salam kenal..
    bagus2 tulisannya hehe.. mau donk tom yam ngidamm

3. Parah Sin! Review lu bikin gw mupeng bangeeett!!! Hahaha apalagi bagian hotel yg sediain minum free dan lokasinya deket ke mana2. Ahhh pokoknya kalo gw liburan, penting nih buat nanya saran lu!! Hahaha

4. busetttt kalean emank jagoan makan.. gw suka gaya loe hehehee
    btw lu ambil paket honeymoon ato jalan ndri nih? mksd nya cuma ngambil hotel doank??

5. wow lumayan dapet banyak info. secara gw buta banget sama Phuket, tp lagi ngerencanain HM kesana juga. thanx banget yah

6. Baru sadar disini ada comment... Hehe
    @tepgun: boleh2.. Mana tao aye bisa bantu
    @leni : hotel beli di agoda. Kalo jalan2 jadi uda janjian ama yang pny tour n travel. Jadi sampe hotel dia dateng. Gw uda pesen tiket show or activity yg gw mao. Jadi bayar disono n tiap show or activity yang mao gw ikut ya di jemput ama dia a dianter pulang

7. @maria : wah, selamet ber hm deg. Dijamin puas ke sono. Yang penting jangan tll padet acaranya. Cape nanti