Taat dan Setia

Sebenernya gw uda matiin notebook dan masuk kamar. Tapi tadi abis baca bible, jadi ga nahan buat blogging lagi deh...

Pertama, gw lagi merhemaaa banget sama lagu ini. Setiap denger, pasti rasanya gimanaaa gitu.. Lagu yang judulnya Jadi sepertimu. Gw ga tau ini karangan sapa yang pasti ada di salah satu albumya TW Youth.

Bapa Kau setia
Tak kan meninggalkan
Dan ku percaya Engkau milikku
Dan ku milikMu

Kerinduanku tinggikan namaMu
Kar'na ku tahu Engkau dalamku
Dan ku dalamMu

Reff:
Ubah hatiku seputih hatiMu
Setulus salibMu
KasihMu Tuhan

Biar mataku seperti mataMu
Pancarkan kasihMu
Ku mau jadi sepertiMu.

Sebenernya, gw uda pengen pake lagu ini buat wedding song pas di pemberkatan, jadi wedding entrancenya gitu. hehe.. Tapi cami tak setuju dan gw pikir - pikir yang ada tar gw sambil jalan bisa mewek - mewek lagi. hahaa.. Jadi mungkin akan gw request ke WL aja buat jadi salah 1 wedding song saat worship. Hehehe.. 

Tadi abis baca kisah Yusuf. Banyak banget yang gw dapet dari si bapak 1 ini. Pertama itu tentang bagaimana beliau ini menolak tante Potifar. Di alkitab, mungkin diceritainnya terkesan biasa banget. Gw juga kalo baca ini dari dolo, cuma mikir ya wajarlah. Wong, Yusuf anak Tuhan dan dia ga mungkin tergoda. Tetapi entah mengapa, gw yakin itu kalo di sinetronin pasti adegannya ga kaya gitu kudunya, Istri tuannya ini harusnya sih cantik ya. Entah kenapa tiba2 gw kebayang sama Malinda Dee. Hehehe... 
Pasti Yusuf waktu nolak Tante Potifar itu dengan perjuangan yang amat sangat, secara Yusuf lelaki normal gitu loh. Sapa coba cowo yang di tawarin sama si Malinda or Jupe terus nolak? hehe.. Kalo ga ketemu orangnya mungkin ya, tapi pasti kalo disodorin di sebuah ruangan kosong, ga ada orang sama sekali dan ada kesempatan pasti ga nolak kan? 
Makanya gw salut sama kegigihan Yusuf buat melawan nafsu dan godaan yang besar ini. Salutt... 
Tapi ga sampe disitu, bahkan Yusuf di fitnah dan akhirnya dimasukkan ke dalam penjara karena perbuatan yang ga dilakukannya. Kalo flash back ke belakangnya lagi, sebenernya Yusuf juga uda dijahatin sama sodara -sodaranya yang dengan dijual ke Mesir untuk jadi budak. Pokoknya banyak sakit hati, kepahitan yang uda dia alamin deh. Bayangin, tinggal jauh di negeri orang yang kita ga tao ama sekali, pergi aja ga pernah, uda gitu ga ada yang kita kenal, eh jadi budak lagi. Mending dapet duit. Namanya budak ya ga digaji, ga kaya disini pembantu gajinya lumayan. hehehe

Tapi, 1 hal yang gw pelajari dari si Yusuf ini, dia itu TAAT dan SETIA. Apa buah dari ketaatan dan kesetiaannya? di Kej 29 : 23b dikatakan "karena Tuhan menyertai dia dan apa yang dkerjakannya dibuat Tuhan berhasil." 
Kalo dilihat dari track recordnya, apa aja yang dia kerjain itu selalu berhasil. bahkan dia jadi budak juga berprestasi. Aneh amat ya. Jadi budak aja bisa berhasil, berarti bener - bener berprestasi. Sampai tuannya itu bisa ngangkat dan mempercayai dia buat jaga rumahnya, bahkan diberikan kuasa buat segala harta tuannya itu. 

Terus saat dia dijebak sama tante Potifar, terus dia dipenjara, eh dia juga dipercaya sama penjaga penjara sono. Yusuf menjadi orang yang dipercaya sama semua orang, berhasil dalam segala hal yang dilakukan dan satu lagi yang paling menarik, yaitu dia bisa denger suara Tuhan dengan jelas.

Waktu dia dapet mimpi(sewaktu dia kecil), terus dia bisa nafsirin mimpi, bahkan dia bisa tau bakal ada masa sukar yaitu kelaparan yang bertahun - tahun itu. Darimana lagi kalo bukan Tuhan yang kasih tau. Itu semua buah dari ketaatan dan kesetiaanNya sama Tuhan, yang berakibat Tuhan menyertai dia terus.

Nah, gw jadi teringat. Gw merenungkan kenapa ya dulu rasaan gw sering denger suara Tuhan. Bahkan sampai siapa PH gw, itu juga gw dapet dari Tuhan. Padahal bukan gw yang meminta. Secara natural semuanya. Cuma modal taat aja. Dulu itu gw ga pernah minta ama Tuhan harus kasih tau gw namanya, orangnya kaya gimana secara supranatural. Jujur, gw dulu percaya sama hamba - hamba Tuhan yang bisa dapet PH nya secara supranatural, but gw selalu berpikir, it's not me. Gw ga mungkin bisa gitu. Gw mah orang biasa, bukan siapa - siapa. Pasti cuma hamba - hamba Tuhan yang luar biasa, min ada Pdt nya kali ya di depan namanya. hahaa.. 

Dulu itu, hal - hal kecil aja bisa gw merasa disertai, dibimbing dan dibisikkin ama Tuhan melalui doa, dan FT. Kaya misalnya gw lagi kesel, terus ngumpat - ngumpat, eh ditegor lewat FT, terus lagi kesel sama anak binaan gw kok ga tobat - tobat, terus gw juga ditegor lagi buat mengasihi. Pokoknya banyak banget dahh...

Tapi mengapa sekarang tidak seperti dulu lagi? kenapa sekarang mao nanya sesuatu itu kayaknya Tuhan diem aja. Rasanya gw yang dulu ga akan pernah berani melangkah sebelum Tuhan yang berbicara, sekarang uda ga gitu lagi, Kayaknya lebih banyak gw mao melangkah kemana ya dan gw akan mulai memikirkan dan mulai bertanya sana sini. Kalo bisa gw googling, gw googling kali ya. Hehehe..

Dan, 1 hal yang sangat merubah gw itu saat gw uda membangun hubungan. Gw menyadari gw lebih banyak 'tanyaleo' daripada 'tanyaTuhan'. Saat masalah apapun yang terjadi gw lebih banyak sharin sama camii gw dan memutuskan dengan cara kita sendiri. Akhirnya apa sodara - sodara? Bukannya berhasil dalam segala hal, tapi mentok di segala hal.

Saat gw baca tentang Yusuf ini, gw jadi semakin tertemplak, plak, plak. Gimana Tuhan mao menyertai gw, gimana Dia mao kasih tau gw, kalo gw nya aja uda ga setia, uda ga pernah cari Dia. Gw lebih mementingkan ego gw sendiri dalam segala hal. 

Ya, saat ini gw pengen supaya back to Jesus, kembali haus dan cinta sama FT, kembali suka mendengarkan lagu - lagu rohani. Dari dulu di HP, di pc, dimana pun gadget gw selalu dipenuhi sama lagu rohani. Tapi sekarang itu lagu cuma jadi pajangan di gadget2 gw. Ga pernah gw dengerin lagi. Pokoknya gw pengen taat, pengen setia, pengen haus dan lapar terus sama Tuhan. Gw mao dibisikkin lagi janji2nya, mao dibisikkin lagi sama rencana2Nya.. Maoooo Tuhannnnn..... 
 

Comments

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat