Mimpi kecilku

Iseng - iseng pengen menceritakan tentang mimpi kecil gw yang ga penting sih sebenernya. hahaha. Cuma sekedar hobby aja. Kalo ada yang pernah baca posting2an gw sebelomnya, mungkin tahu kalo gw ini anak yang tomboy amat sangat dari kecil. Hal itu berlanjut sampe gw kerja loh. Hahhaa.. Gw ini cuek abis. Kemana2 cuma pake kaos and celana pendek, even ke mall.Hihihi..

Terus, di saat2 SMU orang2 uda mulai memakai bedak, gw paling maless banget dan itu berlanjut sampe gw kerja pula. Alhasil, gw inget banget waktu kerja itu manager gw sampe berkomentar gw ini kumel abis kaya orang abis bangun tidur tiap hari. hahaha.. Terus karena gw ga mao pusing dengan pakaian, jadilah gw beli kemeja setengah lusin dengan model sama cuma warna berbeda.. wkwkkw..kaco ya gw.. Sampe temen2 kantor gw komentar dan menyadarinya. hahaa.. Abis gw uda terbiasa 'last minutes'. So, gw cari yang simple abis. Bangun tidur, sate, mandi, langsung cabut tanpa perlu babibu.

Selain sekolah, gw paling males yang namanya pake rok. Sekolah aja itu gw rasa2nya pengen cepet - cepet gw lepas itu rok.. kkkk.. Bahkan sampe gw kerjapun gw ga pernah tuh pake rok ke kantor. Jadi, bisa terbayang kan ya betapa tomboynya saya.


Gw lupa ini bermula dari mana, pokoknya sejak gw ini sering beredar di dunia maya terus browsing sana - sini dan akhirnya nyangkut di youtube dan gw baru tau lo bisa belajar apa aja via youtube. Sekolah gratis bow... Terima kasih buat temen2 yang suka kasih video tutorial di youtube. Itu sangat amat berguna. hehehe...

Hal pertama yang gw mao cari itu kalo ga salah bagaimana cara mengeriting rambut. Pas bongkar2 lemari nyokap ternyata ada curly iron sama babylist yang roll2an panas itu. Nah, gw jadi penasaran tuh gimana cara pakenya. Apalagi selama ini kalo mao kondangan, gw paling pusing ama rambut gw yang jigrak - jigrak ke sana kemari. Pikiran keriting aja dah biar ga pusing. huahaha.. Tapi kalo keriting permanen, itu ngerusak rambut banget. Pernah tuh dolo waktu lulus SMU, gw keriting nih rambut dengan godaan katanya ga usah sisiran lagi tiap ari. Malah rambut keriting pantang disisir. Jadilah gw keriting aja. Hehehe.. Dasar pemalas. Eh, tapi ternyata rambut gw jadi kering kerontang bagaikan sawah yang tidak disiram bertahun2.

Lalu gw coba iseng buka youtube and cari - cari video tutorialnya. Eh, ternyata buanyaakkk banget loh tutorial disana. Hehhee.. Dari 1 video ke video lain dan sampailah ke video - video yang ga cuma bertajuk keriting tapi beralih ke potong rambut. Dimulai dari bagaimana memotong poni lalu berlanjut ke bagaimana memotong rambut. Akhirnya semenjak itu, gw uda ga pernah ke salon loh.. Potong rambut sendiri terus. hehehee...

Saat gw pergi berlibur ke China sama keluarga, hal yang gw masukkan list pertama gw adalah beli perlengkapan gunting rambut. Eh, ketemu deh terus murahhhh banget, makanya gw makin rajin motong - motong ini rambut gw sampe rambut gw jadi pendek. Hiks2... Padahal buat wedding day kudunya rambut panjang ya.

Akhirnya berlanjut ke cc gw, terus cc gw yang 1 lagi, terus keponakan, nyokap, dan Leo. Semuanya gw potongin rambutnya. Wkkwkwkwk.. Tapi yang menjadi langganan setia saat ini adalah keponakan gw.

Terus, setelah gw mempelajari bagaimana menggunting rambut, gw beralih ke video tutorial bagaimana caranya ngecat rambut sendiri dan cat rambut orang. Akhirnya mulailah gw mengecat rambut gw(walau agak belang bentong, tapi lumayanlah..hehehe), lalu cc gw pun gw catin (ini juga belang bentong), pokoknya ada 1 kenikmatan rasanya saat 'macem2'in rambut gw and orang.

Abis dari ngecat, mulai beralih ke make up tutorial dan akhirnya gw ambil paket singkat make up class di Bogor. Belajar secara langsung dasar - dasarnya aja.

Gara - gara keranjingan beberapa hal itu +/- 1 tahun terakhir ini, membuat gw punya sebuah mimpi kecil supaya someday gw bisa jadi MUA (Make Up Artist) tapi bukan buat artis, tapi buat anak SMU Prom Night, atawa buat kondangan, atau buat acara - acara gereja, dll. Pokoke sampingan tapi bisa buat nambah - nambah duit belanja. Hahaha.. Ya, biarpun tar jadi IRT kan tetep pengen menghasilkan duit.

Dulu banget pengen punya salon, soalnya gw paling demen di creambath. Tapi sekarang gw pengennya punya private workshop di rumah gw kelak. Jadi by appointment gitu kalo mao di hair do, make up ato sekedar perawatan. hehehe.. Aduh, ini mimpi sebenernya ga penting sih, hanya sekedar hobby. Makanya gw sebut sebagai 'mimpi kecil;

Comments

  1. Hei hei, kalo lo emang bisa 'jual' make up and hair do dengan harga bersahabat, bakalan laku loh. Bahkan sebenernya taun lalu gw nyari orang kaya lo, karena gw baru mau maju ngajuin proposal utk ngerjain yearbook SMA, butuh MUA buat foto session nya. (Gw graphic designer) Eh mending tuker contact yuk. Lewat Facebook dulu gitu?

    ReplyDelete
  2. wah..wah.. jujur belom berani sih kalo suruh make up untuk photosession. Kalo sekedar buat party masih berani dah.. Hahaha.. Tar ya mao training dolo. Boleh..boleh.. add aja... sheenta_susanto@yahoo.com ( message ya biar tau ini siapa... hehee.. thanks)

    ReplyDelete
  3. @ceritabendi : astaga, baru sadar dirimu itu wanita.. hehe.. kirain pria. abis namanya bendi.. ternyata itu singkatan.. salam kenall yaa...hehehe....

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat