Hati resah, tidurpun tak enak.. hehe

Rasanya memiliki hati yang resah, ga enak ya? Inilah yang sedang gw alami hari ini. Apalagi gw ini tipe orang yang ga bisa kalo ada sesuatu yang mengganjal di hati dan tidak diselesaikan. Pasti itu terngiung - ngiung terus kaya alarm kebakaran di kepala gw. (lebay mode on)

Sebenernya apa sih yang bikin gw resah? hoho.. Ga penting sih. Tapi kepikiran terus. Jadi ceritanya hari ini gw bandel. Bukannya di pagi hari memulai dengan saat teduh dan merenungkan FT, apalagi sekarang kan lagi ikutin programnya Stephanie buat baca alkitab seluruhnya. Akhirnya, gw menundanya sampai di malam hari. Nah ini neh akibat kebandelan gw, jadilah si daging lebih banyak mengambil alih daripada si roh nya. hehehe..

Seperti biasa, dalam prepare wedding gw, gw suka aktif di forum WK kan. Biasa sih gw emang suka bantu menjawab kalo ada yang kebingungan ato bertanya - tanya. Biasa sotoy mode on. Nah, tiba - tiba nyangkutlah gw dengan 1 thread yang membahas tentang vendor tertentu. Gw merasa ada yang aneh dengan thread itu. Dari awalnya mao membantu, ehhh malah mencetuskan beberapa komentar yang provokatif. Hehehe.. Akhirnya jadi ada sedikit bersitegang deh dengan pihak lain, yang walaupun gw tao itu cuma akal - akalan vendor tertentu aja tuh buat promo.

Sebenernya sih simple ya. Secara itu hal kecil yang ga penting banget. hehee..Tapi entah mengapa kejadian ini bikin gw beteee banget dan keselll banget. Terus gw jadi diingatkan dengan ayat yang gw dapet kemaren neh. Ayat yang amat sangat merhema dari kemaren dan baru ngeh itu terjadi sama gw.

Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, DOSA SUDAH MENGINTIP di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya. (Kejadian 4 : 6 - 7)

Aizzz, Setelah semua terjadi barulah penyesalan terjadi. Kenapa ya ini sering terjadi sama gw. Suka lupa dengan kebenaran FT dan baru ingat setelah semua terjadi. um, akhirnya gw langsung masuk kamar dan berdoa minta ampun terus baca FT. Tapi emang kalo hati resah, baca FT juga jadi susah ya masuknya. Hehehe..

Di ayat itu jelas dibilang saat kita bermuka muram (bahasa gaulnya mah bete kali ya kalo sekarang), maka kita akan diintip ama si dosa. Terus apa salahnya sih kita berbuat baik? bukankah itu akan membuat hati kita berseri dan ga resah lagi. ga bete lagi, ga bertekuk 10 lagi. Yaps, daripada kita tidak berbuat baik dan akhirnya ga cuma muka kita yang muram, tapi kita buat banyak orang bermuka muram juga dan akhirnya jadi dosa juga kita.
Phew, maap ya Tuhan aku ga inget sama ayat ini. Padahal ini aku dapet kemaren.Bahkan aku stabiloin, di notes pula (ngikutin tipsnya Stephanie), tapi tetep aja itu pas uda kejadian langsung lupa.

Pokoknya gw kapok deh ga memulai hari dengan saat teduh. Karena pada saat kita tidak memulai hari dengan penyerahan dan makan makanan rohani, maka pada hari itu daging kitalah yang bekerja dan terbukti sama gw hari ini. So, mari teman - teman kita melakukan penyerahan total terhadap Tuhan di setiap harinya.

Oh ya, buat yang lagi stuck, lagi bingung, banyak pertanyaan dalam hidup, dsb dsb... ayo kita ikutin program Stephanie buat baca alkitab seluruhnya. Bakal banyak terjadi perubahan dan jalan keluar deh pokoknya. hehehe... promosi.com

Gbu all...

Comments

  1. Hai Sinta!! Emang kapan nih big daynya?? So happy for u!! Kamu tinggal di Canada yah??
    Emang bener tuh! Sate di pagi hari adalah modal awal menjalani hari itu. Aku jg kalo ga sate, rasanya seharian lemeeesss gitu.. Bawaannya bete mulu. Jadi lebih sensi n gampang tersinggung. Glad that the Holy Spirit reminds you about the verse in Genesis. :)

    Kalo lagi mumet, aku juga suka ga masuk baca Alkitabnya. Jadi, kalo aku mumet, hari itu aku gak baca Alkitab. Aku curhaaaaattt sepanjang2nya ke Tuhan Yesus. Aku sampein smua dongkol2nya aku. Biasanya sih aku nulis di buku, buku yg emang aku khususin buat curhat ke Tuhan Yesus. I call it: Letters to Jesus. Kalo ga mau nulis, aku doa. Doanya isinya ngomeeeell gitu.. Pokoknya be honest to Jesus about what I feel.. ceritain semuanya ke Tuhan Yesus. Biasanya sih jadi jauh lebih lega, karena aku berasa Tuhan Yesus dengerin n Dia ngerti knp aku bisa sampe dongkol ky gitu. :) Kalo udah plong, baru deh besoknya lanjutin baca Alkitabnya.

    ReplyDelete
  2. Hai steph. Kok km bs bilang aku tinggal di canada? Ke sana aja belom pernah. Hehe. Aku tinggal di Bogor kok.
    Wah boleh jg tuh ide km ttg love letter. Kudu dicintek. Hehe
    Big day aku 7 mei steph. Tinggal 1 bulan 2 minggu 1 hr lg....

    ReplyDelete
  3. oh! hahah soalnya di feedjit ada yg dari canada masuk, terus waktunya barengan sama kmu comment kalo ga salah. jadi aku kira kmu di canada. hahaha
    wah bentar lagi yah!! semoga semua persiapannya bs mateng n pelaksanaannya lancar semua! :)

    ReplyDelete
  4. Aminn bisa ke Canada. Upss salah ya. Huehehe. Amin weddingnya sukses. Hwhe. Tq sis

    ReplyDelete
  5. siapa sin yang berani macem2 sama RT nya JJ?

    ReplyDelete
  6. ya harus banget sate di pagi hari, gw pernah mau sate tp gw tuh kebiasaan tdr larut jadi pst ga bisa bangun,.. Gw doa ama Tuhan minta dibangunkan buat sate, karena alarm ga bakal mempan utk membangunkan gw,.. AKhir nya Tuhan pake mama gw, bbrp ari mama gw slh liat jam dan terus bangunin gw karena tkt gw telat kerja..hahaha
    bnr kt shinta, jgn ikutin daging karna daging itu lemahh...
    JGn biarkan masalah itu jd lebih besar, tp Tuhan yg lebih besar dari masalah..
    cia yoo...
    Sukses buat persiapan merid nya yaa... jd ikt deg-degan gw =)

    ReplyDelete
  7. @juanda : uda selesai kok. Hahaha. Biasalah itu sering terjadi

    @ lenny : huahaha. Keren2 alarmnya nyokap lo. Kalo gw pake nyokap jg ga mempan. Kkkk. biasa suka kebangun aja sendiri gt kalo minta dibangunin T. Cm kalo lagi sableng, gw bandel and tidur lagi. Huahaha

    Hahaha. Kok ikut deg2an. Hehe. Btw, kapan nih len menyusul? Kan uda mampu bl jazz tuh. Hehehe

    ReplyDelete
  8. sinta : hahahha aduh hebat bgt ya klo pake nyokap jg ga bs bangun.. arus Tuhan turun tgn ndiri ya hahahaha...
    iya gw suka deg2 an klo liat org mau merid, trus klo ngeliat pengantin di gereja gw bs ikt nangis terharu...
    pengen nyusul, hrs nya taun ini, pengen 11-11-2011 hahaha tp ga kesampaian.. kyk nya 2012...
    wah jazz itu bnr2 berkat dari Tuhan lho sin... haha

    ReplyDelete
  9. Kenapa ga jadi len taon ini? Lo wedding dimana tar? Skrg lg di batam kan?
    Kapan2 crt dung ttg jazznya. Huehwhw. Sapa tao bisa mwmbangkitkan semangat. Huehehw

    ReplyDelete
  10. ooohh oke bu.. mau mulai cerita darimana? dari sini atao dari sana? hahahhaa iya bu, ntr gw ceritakan kesaksian gw ya bu... :)
    di btm merid nya, cowo gw org bandung sech..
    taun ini masi pergumulan soal nya... mslh duit lha biasa hahaha

    ReplyDelete
  11. Haha. sep2 . Ditunggu ceritanya yaa.
    Wah. Di batam meridnya. Ya, nabung d yg rajin ya. Hehe. Dl gw pas br jadian, emang uda planning mao merid kapan. Jadi kt uda hemat2in dr dl. Makan nasi goreng tek2 paling sering. Kkkk. Nonton bioskop jarangggg sekali. Paling cm pernah 3x seumur2 gw jadian 3 taun. Kkkk. Ke mall jg sebulan sekali. Itu gek
    Krn janjian ama vendor2。 biasa makan dl di pinggir jalan br ke mall atawa cr makan murah... Huahahaha. Pelit banget yaaa

    ReplyDelete
  12. syalom sist salam knal.
    semoga big daynya sukses.
    follow ak dunks di www.atikcbulay.blogspot.com
    tengs ya sist
    God bless

    ReplyDelete
  13. hahahha hebat ya.. jarang banget ada cwe yg bisa ngertiin cowo nya mpe bgitu loh hahaha
    gw jg jarang ke mall, tp sering ntn sech..
    klo makan sech sering mkn drmh gw. klo ga, kita masak bareng sech...
    tp saluuttt dech sin klo kalean dari awal pacaran uda bisa komitmen gt.. thumbs up :)
    hmmm ntr gw blogging ya ttg jazz ku hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat