Faith....

Gw akan sharing tentang wedding preparation gw yang tinggal 1 bulan lebih dikit ini. haizzz.. dag dig dug derr...

Entah mengapa, dari dolo itu sering dapet pesen dari orang - orang, buat ga fokus dengan pesta or acara hari H nya. Tapi lebih fokuskan diri kita kepada Tuhan, komunikasi gw dan L, membangun komitmen dan terus buat fondasi keluarga baru kita kelak. Tapi mungkin karena gw orang Sanguin abis... yang kerjanya panikan, banyak maunya, dan entah datang darimana sedikit perfeksionis. Akibatnya, hari - hari gw itu 80% gw habiskan untuk memikirkan wedding gw nanti.

Gw percaya, saat kita fokus sama pekerjaan Tuhan, maka pekerjaan kitapun Tuhan yang akan selesaikan. Dalam mulut selalu gw dengungkan hal tersebut, tapi entah mengapa dalam praktek amat sangat sulit gw lakukan. Sebagai contohnya aja. gw ini paling rajin buka weddingku.  Hampir semua thread itu gw baca, dan kalo sampe ada 1 vendor yang muncul dengan nada negatif, langsung cepet - cepet gw notes dan berpikir ga akan gw pake neh vendor. Itu weddingku gw ubek - ubek terus pokoknya. Intinya gw mau memastikan semua vendor yang gw pake itu uda yang terbaik dengan penuh catatan putih. Hehhee

Seiring berjalannya waktu, emang sih awal - awal gw seneng banget sama pilihan - pilihan gw, yang menurut gw uda hampir perfect alias bahasa gw ama L itu mah 'best deal'. Harga murah, kualitas OK dan sesuai kebutuhan kita berdua.

Tapi ya, namanya kita berjalan dengan kekuatan kita berdua yang masih manusia normal ini, tentunya ga ada yang sempurna. Terbukti di hari - hari mendekati hari H gw yang tinggal menghitung hari ini, tiba - tiba muncul sebuah postingan heboh yang berisikan hal negatif tentang vendor yang akan gw pake ini. DUenggg!! Rasa - rasanya itu ya, kayak uda bangun maenan susun - susunan, terus uda tinggi tinggal dikit lagi, terus di robohin. aizzz... masalahnya vendor yang bermasalah ini adalah vendor utama gw alias dalam pesta itu, pasti hal inilah yang dicari dan dilihat semua tamu. Kalo ampe ancur, ya hancurlah semua. Vendornya apa, gak perlu gw sebutlah ya. Itu sumber mata pencarian orang dan sumber makanan mereka sehari - hari. Gw takut ini menghancurkan lagi. Hehehe....

Gw pikir, kalo vendor lainnya yang bermasalah ga akan terlalu keliatan, ya paling beberapa orang aja yang komentar. Tapi ini bener - bener akan dikomentarin semua orang. Hikzz...

Apalagi kejadian yang menimpa si korban ini, baru saja terjadi. Maketing yang menangani dia juga sama dengan marketing yang menangani gw.

Saat gw merenungkan kejadian ini. gw merasa ada teguran keras buat gw. Ibaratnya mao sampai kapan gw menggunakan kekuatan gw sendiri. Kalo gw fokus hanya ingin mendapatkan yang terbaik dalam pesta, pasti ada aja yang bisa gagal dan mengecewakan. Gw ga tao ya, ga bisa ngebayangin kalo apa yang terjadi sama si korban itu menimpa gw. Huaaa.. Bisa menangis 7 hari 7 malam kali gw di goa yang paling jauh. Hahaha... Ketemu orang pake topeng.

Saat kejadian ini, gw cuma diingatkan masalah IMAN. Belajar bergantung sama TUHAN dan bukan APA KATA ORANG. Mungkin ada 1 vendor yang dipuja - puja orang, terus ada musibah dan 1 : 1000 nya itu kita. Who knows kan? Ato mungkin juga ada vendor yang dihina - hina orang dan ternyata kita ini 1000 nya yang ga mengalami masalah serupa.
Pokoknya kalo bukan Tuhan yang bekerja, pasti ada aja yang kacau dan gagal. Saat ini, gw mao belajar untuk mengandalkan penuh kekuatanNYA, dan ga berfokus sama pesta.
Jujur ya, kemaren - kemaren ini rasanya bebannnn banget sama pesta hari H. Tapi sekarang, entah mengapa gw uda santai, ga perfeksionis lagi. Dolo kalo misalnya gw mao A buat pesta gw dan ga kesampean, itu gw bisa berdebat abis - abisan ama L. Ngotot.com. Tapi sekarang, gw uda bisa melepas semuanya. Akhirnya juga dapet win - win solution. Intinya gw senang, L juga senang. Hehehe

So, di waktu yang tersisa ini gw habiskan waktu lebih ke CARING PEOPLE aja deh. Banyak yang suka nanya - nanya terutama tentang wedding, dan dengan sangat senang hati gw menjawab dan membantu sebisa mungkin. Hehehe.. Gara - gara prepare wedding kan, otomatis pengetahuan tentang wedding gw bertambah banyak. Apalagi dolo ceritanya sempet jadi WO , walau cuma sebentar sih. Jadi bisa kasih - kasih info dah.

Soalnya gw suka kasian sama capeng - capeng yang apalagi dia anak pertama or di keluarganya belom pernah ada yang married. Mereka suka blank dan ga ngerti apa - apa. Terus ya, itu namanya vendor - vendor kan selalu mengiming - imingi "udalah, nikah 1 kali seumur hidup. Harus yang terbaik dong. Ga bisa diulang loh." dan akhirnya para capeng mengeluarkan CC ato simpanan nya untuk membayar. Akhirnya banyak penganten - penganten yang gw denger setelah mereka married, hidup mereka dipenuhi utang. Bahkan setelah beberapa tahun menikah, utang weddingnya masih belom lunas. Kebayang kan? Masa kita baru masuk pernikahan aja uda dimulai dengan hutang.

Apalah artinya sebuah pesta? pesta heboh or mewah, so what? paling respon orang cuma bilang " wah, lumayan neh makanannya enak dan mewah" or " pestanya mewah ya", terus So WHAT? Besokannya ato minggu depannya juga lupa. Terus buat kita? Mending uangnya buat ditabung, buat beli rumah, or buat buka usaha dll. Hehehe..

Sebenernya kalo ga terpaksa, gw and L juga ga mao pesta dolonya. Cuma mao pemberkatan aja. Tapi win - win solution dari 2 keluarga akhirnya ya pesta tapi kecil - kecilan. Ga mewah. Memang sih, setiap di tanya sodara or kenalan jadi ga enak. Kaya misalnya di tanya." married di mana sin?" terus begitu gw jawab, langsung di jawab " hah? disitu? kok ga di balai samudra aja? itu kan kecil, itu kan ga bagus, ga mewah, dll"

Tapi ya gw jawab aja " mao bayarin? kalo mao ya silahkan".. gw gituin aja deh. hehehe.. Jangan dengarkan kata orang. Daripada gaya - gayaan akhirnya kelilit utang. Hehee..

So, pesen buat temen - temen yang belom married and akan married, pikirkan baik - baik ya dalam preparationnya. Jangan EGO kita yang muncul. Apalagi kita wanita, yang terkadang banyak maonya daripada cowok. Hehehe..

Jangan pernah berpikir, angpao bakal balikin modal kita. Itu mah bonus. Dapet setengah dari biaya wedding kita aja uda bagus. Anggep aja kita berbagi sama orang dan memberkati orang lain. Hehe.. Jadi pikirin dan itung bener - bener duit kita berapa, mampunya berapa, dan sisakan tabungan untuk setelah menikah..

Gbu all

Comments

  1. iya bener! bergantung sama Tuhan uda yg paling bener deh! sebagus apapun vendor yg kita pilih, kalo emang Tuhan gak berkati, gak bakalan oke. Semoga pelaksanaan acaranya bisa lancar Sin!! :)

    ReplyDelete
  2. Jesus pernah berkata kepada Bapa nya ambillah cawan ini daripada ku. Tetapi biarkanlah keinginan Mu yang terjadi bukan keinginan ku.

    So biarkanlah Keinginan NYA yang terjadi bukan keinginan kita.

    weh jadi khotbah nih gue. wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. setujo sama fani, Vendor kagak nentuin, Tuhanlah yang nentuin. Semoga semua acara mulai dari persiapan hingga hari H diberkatin Tuhan ya sist

    ReplyDelete
  4. setuju loh ama statment u sinta... mank gw dulu jg mkir klo gw mau adakan pesta yg terbaik , bla bla bla tp ternyata gw disadari klo gw ga bole pake ego gw sendiri , kasian jg si cowo..
    dan emank dgn pesta mewah, kita bakal dpt rmh tangga yg bahagia? ga donk.. yang paling penting kan kita bisa bangun keluarga harmonis yg taat pada Tuhan.. ciayooo sinta :)

    ReplyDelete
  5. stuju bgt sm potingan lu ini shin :). mirip bgt lo sm gw dlm hal ini..hahahaa...

    -rina-

    ReplyDelete
  6. @all : yaps. betull.. thanks buat semangatnya... hehe
    @rina : haha... beginilah wanita ya.. hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat