Proses n prosess...

well.. Sebenernya dah ga ada tenaga buat ngeblog.. But, karena insomnia lagi... Akhirnya gw putuskan mencoba ngeblog dl. Sapa tao abis itu gw langsung tertidur. Hehe.. Well, dalam beberapa hari ini ada 1 berita baik dan 1 berita buruk buat gw dengan sesuatu yg berhub dengan keaktifan gw di dunia maya dan ada hubungannya dengan blog gw ini..

Berita buruknya adalah karena salah 1 postingan gw tentang review beberapa vendor, ternyata apa yang gw bahas disini menyinggung beberapa pihak. So, dalam kesempatan ini, i just want to say sorry. Bener - bener gw ga bermaksud menjelej2an atau sengaja ngancurin bisnis orang. Gw hanya mencritakan or curhat hasil analisis dan penelurusan gw di dunia maya. Ya, karna ada beberapa yang suka nanya langsung ama gw juga plus amat sangat sulit mencari reviewan orang yang bener2 objektif. Paling marah2 krn ada kesalahan or muji2 karena puas. Padahal namanya vendor, mao semahal apapun, pasti ada plus minusnya. Namanya jg manusia semua yang ngerjain, pasti ada aja yang kurang.
So, makanya gw angkat review gw seobjektif mungkin berdasarkan beberapa data dan info yang gw dapet.

Salahnya gw, tidak seharusnya secara vulgar gw sebut nama yang bersangktan dan segamblang itulah buka2an nama2nya. So, i decide to unpublish my last post. Untuk kebaikan banyak pihak jg.
Jadi ga enak jg sebenernya.hehe

nah, berita ke 2, gw senang karena JJ give me little reward for me today. Gw bilang little karena sebenernya ga terlalu bernilai..hehe... But, it so meaningful for me. Gw bener2 selama ini posting, komen, dll itu murni hanya ingin berbagi kepada yang lain. Saat gw bilang bagus, gw bilang bagus, saat gw bilang jelek ya gw bilang jelek. But, sampe gw billang jelek, ya pasti gw cari tau dulu fakta dan bukti n mungkin ga segamblang itu kali ya. Karena bagus ato jelek relatif lah. Tergantung selera. Pokoknya reward dr jj today sangat bikin gw senang n kaget. Hehe..
Thanks for juanda yang uda jual nama gw juga. Haha...

Intinya dari 2 hal diatas gw belajar beberapa hal. Pertama, apa yang kita tabur akan kita tuai. Ya, saat gw menabur hal - hal negatif dan menghancurkan orang baik sengaja maupun tidak, ya gw pasti akan menuainya. Ya, dengan ada beberapa pihak yang marah2, dll. Walo jujur sempet kesel, karena gw pikir itu hak gw dong curhat di blog pribdi gw. Plus yang gw omongin semua adalah kebenaran dari beberapa sumber dan testimoni. Tapi setelah gw renungkan, ini ibarat gw hancurin ladang orang. Kalo ampe usaha orang ancur gara2 gw, dosa jg sih. Hehe.. So, gw akan lebih berhati2 laen x.

Hal kedua yang gw pelajari adalah perkataan. Dengan perkataan negatif gw bisa dengan sekejap menghancurkan yang satu dan dengan perkataan yang positif, gw bisa meberkati yang laen juga. So, gw pilih yang kedua aja kali ya. Ampe ada ketidakadilan ato sesuatu negatif yang gw tau, gw akan pilih untuk diam or share hanya secara personal jika itu benar - beenar dibutuhkan. Hehe..

Ya, intinya ada banyak etika dalam menulis yang perlu gw perhatikan.

Kebetulan jg beberapa hari ini stress berat soalnya hari semakin dekat, semakin berat pikiran2 yang berkecamuk di kepala gw. Entahlah, disaat2 seperti ini gw kadang suka merasa sendiri. Tentunya hanya Tuhan yang menemani gw selalu. Nyemangatin dan mengingatkan gw terus. But, yang gw maksud itu lebih ke lingkungan sekitar dan manusia.

Untuk keluarga kedua belah pihak, gw bersyukur krn mereka uda banyak mensupport dan memberikan semangat plus inget2in kt. But, entah mengapa ya. Saat ini. Krn kt jg mao hemat, kt urus smua sndr psta kita tanpa WO dan yang lebih beratnya lagi gw tinggal di bogor. Sedangkan pestanya nanti di jakarta. Jadi ya kudu bolak balik dan urus ini itu. Entah menngapa, dalam kepala gw, gw cuma berpikir gw hanya butuh semangat, pelukan dr orang2 terdekat. Bukan hujatan atau penghakiman yang jujur, itu amat sangat tidak membantu dan sangat bikin gw down.

Ya, tapi diatas semuanya itu, gw tetep bersyukur krn gw punya Tuhan yang uda dukung gw dan selalu semangatin kita and pertolongannya semua selalu tepat pada waktunya. Dari dolo, gw selalu berpikir nanti pas gw wedding gw mao melibatkan semua sahabat2 dan teman - teman gw. Ya kebayang kaya bule2 aja yang selalu gitu. Hehe.. Tp begitu sudah menjalani, rasanya enggan gw merepotkan orang - orang. Apalagi rasanya semua orang uda punya kesibukan masing - masing. Tapi ya, untungnya gw punya Tuhan yang menyediakan semua yang kita perlukan dan butuhkan tepat waktunya..

Kadang, gw suka sirik sama temen gw yang dl pas married beda sehari ama sahabatnya. So, mereka sama2 saling mengerti perasaan masing2 dan sangat kompak. Tapi sirik itu kan ga bae ya..ehehe... Walo, sekarang ga pny temen deket yang bakal married, tapi gantinya gw punya banyak temen2 baru alias capeng2 yang kenal di wk. Amat sangat meringankan beban, karena gw berpikir gw ga sendiri. Ada orang lain yang senasib sepenanggungan. Hehe..

So, intinya semua ini proses hidup. Kita harus tetap bisa bertahan dan struggle trus walau apapun kondisi dan keadaan kita. Yang penting kita terus bisa bergantung sma Tuhan dan fokus melalui pernikahan kita, kita bisa jadi berkat buat orang banyak. Salah 1nya, kenapa gw seneng share di weddingku dan seneng kalo ada yang ym dan nanya2 sama gw. Coz, itu salah 1 cara untuk kita bisa jadi berkat buat orang lain. Karena gw tau rasanya mao merid dan pusing. Soalnya, kta ga pernah merid ( pastinya...hehe).. Jadi bisa dibilang amat sangat buta. Amat sangat rentan tipu menipu terjadi disini. Makanya penting banget buat kita saling share dan membantu.. Hhehe..

Duh,makin ga jelas dag gw ngomong apa.. Saatnya tidurrrr......

Comments

  1. **big hugs**, tetap smangat sist! So sorry cant do anything for you hiks

    ReplyDelete
  2. Huhuu...tq siss.... big hug for u too.. hehehe... Gw tao masalah yang lo alami, pastina jauuhh lebih berat dari gw sekarang.... Semangattt ya!! pasti bisaa...!!!

    Doaku selalu menyertaimu ya.. hihihihi

    ReplyDelete
  3. salut dah shin ma blog u..
    u pasti dpt big reward from God =)
    thanx ya buat masukan2 ya selama ini bnr2 bantu n berkatin g banget pdhl u ga kenal g (scra cuma yman aj)hihi..tp u bs ksi buanyak bgt inputan..tp sorry ya shin g sering plin plan, nanya mulu..ud pilih eh nyesel sndri..ga dgrin u hahhahah..
    soalny tmn g aja ga prnh tuh tnyain ttg persiapan g wedding n kl g tny dijwb seadanya..huaa..*jadi sedih hiks..Alhasil semua ya g yg urus n co gw yg jd juru anter..ya gtu deh ga bs tll bharap byk ma org ma Tuhan aja hehehe...
    Semangat ya Shin ud tgl 2 bln lg ne heheh...take healthy ya..n keep praying..Fighting!!Gbu..^^,eni

    ReplyDelete
  4. @eni : wah, tq. hehe.. amin deh. yang penting reward dari Tuhan paling penting.. Hehehe..
    Ya, kan namanya saling membantu dan memberkati. hehehe.. Mungkin temen2 lo pada kasih masukan dikit, karena mereka ga ngerasain di posisi kita. kalo sesama capeng kan saling merasakan hal yang sama. Makanya minta inputan sesama capeng lebih enak.
    Kalo gw cerita sama temen2 gw yang belom married pasti komennya juga cuma gitu2 aja. ngapain sih pusing2, ribet2, cuma pesta doang dipusingin, dll2. Padahal gw yakin kalo mereka di posisi kita, meeka juga pasti pusing ga mungkin santai2. hahaha..makanya ya kita bergantung sama Tuhan sajalah..

    btw, thanks 4 the comment ya.. sering2 mampir ya bu.. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat