Planning Trip taun 2011

Waw, ternyata tanpa gw sadari taun ini uda cukup banyak planning berpergian..Hehehee. Padahal, Gw kira after married, mungkin gw bakal cuti panjang ga kemana - mana. Pan, kita menggali berlian dulu baru bersenang - senang di akhir. Walo sempet sedih, coz planning awal tahun ini menuju Penang buat lasik mata akhirnya gagal. Padahal tiket dah di pesen, gw juga uda booking RS nya. Tapi apa mao di kata, pengeluaran bonyok gw amat sangat banyak di akhir tahun kemaren. Kasian juga dipikir - pikir.

Tapi, gw kembali seneng karena taun ini ada 3 trip yang akan gw jalani. Tapi kali ini ga sebagai single, tapi bersama suami masa depan. Hehehe...

Trip yang pertama, tentunya honeymoon kita after married pisan menuju Phuket Thailand transit Singapore dan menuju Johor Baru. Uda booking tiket dan cerita selengkapnya ada di postingan sebelum2nya.

Trip yang ke 2 adalah menuju KL di tanggal 10 - 15 Juni bersama keluarga Leo. Tadinya gw ga ikut, tapi akhirnya jadi pergi juga. Kasian juga mereka pada buta KL. Hehehee.. Tapi gw pikir - pikir, gw amat sangat menyesal karena ga menuliskan detail nama bus, nama hotel, harga kamar, harga bus, lama perjalanan, etc2.
Soalnya ternyata mengandalkan ingatan gw itu sangat tidak efektif. Hahaa.. walo gw pergi ke KL uda 5 kali ada kayaknya, tetep aja selalu lupa dengan harga - harga, lama perjalanan dll. Gw merasa KL uda kaya rumah gw sendiri. Senangnya gw kesitu. Rasanya tiap daerah meninggalkan gambar spesial buat gw. Ga kaya ke tempat lain. Hehehe.

Cita - cita gw, pengen banget yang namanya muterin itu Malaysia dari ujung ke ujung. Setiap daerah dan kota pengen rasanya gw datengin. Hehe.. Gw lebih cinta Malay daripada Bali. Tapi tetep I love Indonesia dong ah..Hehehe..

Paling pusing itu pas ngatur jadwal hari 1 - terakhir. Soalnya di Malay itu, semua serba terstruktur dan ada jadwal - jadwalya plus hari libur mereka juga kan beda sama kita. Jadi bener - bener kudu ricek sana sini dah.

Saran buat temen - temen kalo mao jalan - jalan, sebaiknya jangan pergi pas weekend ato hari libur nasional mereka. Harga hotelnya mahal. Bisa 2 - 3 kali lipet harganya. Menyesal jadinya karena gw uda keburu pesen tiket jumat - rabu. Ketemu jumat- minggu yang harga hotelnya dimana - mana mahal. Tapi ya, mao gimana. Baru gw pesen tiket dan baru gw sadari kesalahan gw ini. Hiks....

Just info, tune hotel di KL itu kan mahal - mahal sekaleehh yaa.. tidak seperti daerah - daerah lainnya, tapi sekarang di KL ada hotel murah meriah juga loh. Namanya Apple hotel. CC gw uda nginep disono kemaren. Sekarang dia pergi lagi nginep disono juga. Dapet kamar gratis dia orang. Enakkknyaa... So, kita tunggu dah reviewannya. Kalo gw liat di webnya. Harga weekdays bisa 108 Rm ( 324rebu), murah kan. Letaknya di jl alor, bukit bintang. Gw kalo ke KL paling suka nginep di daerah sini. Soalnya rame, deket sama mall yang namanya Sungai wang, terus juga banyak tempat - tempat makan chinese food di malam hari dan pagi hari sepanjang jalan. Tinggal jalan kaki kemana - mana. Uda gitu, bisa makan duren yang enakk banget, cuma mahalnya itu seamit - amit. Hahaha..

Di daerah Bukit Bintang, banyak juga kok hotel - hotel murah yang harganya bisa di bawah 100 RM. Cuma ya ga meyakinkan dah. Kalo apple hotel ini, katanya sih mirip - mirip sama tune hotel gitu dah. Jadi ya, kebersihan dan kenyamanannya OK dah. Cuma ya agak sempit kamarnya.

Kalo untuk Genting, sebaiknya jangan kesana weekend karena kamar hotelnya itu bisa 3x lipet dari harga weekdays. Uda gitu, beli voucher hotelnya jauh2 hari. Soalnya bisa lebih murah. Pesen aja langsung hotelnya di website resminya. Ga mahal kok . Kalo pesen ol kita bisa dapet harga jauh lebih murah daripada pesen langsung di tempat. Cuma ya, ini juga kamarnya STD banget. Sempit, ga ada breakfast dan kalo mao beli kamar murah ya, ga pake AC. Tapi ini daerah dingin. Rugi pake AC. Kaya puncak gitu loh. hehee.. Tadi gw coba cek rates hotel kalo gw pergi Juni. Wew, 1 kamarnya cuma 48 RM(nett), + dapet breakfast buat 2 orang. bayangkan betapa murahnya. Berarti ga sampe 150rebu 1 kamarnya. Tapi kalo weekend ato hari libur, harga kamarnya bisa 2 - 3 x lipet. So, ingat booking jauh - jauh hari. Hehehehe

Lanjut ke trip ke 3. Mei ke Phuket, Juni ke Kl, rencana Sept Ke SBY lanjut ke Bali kalo jadi. hehehe.. Sepupu gw ada yang married, jadilah capcus dah ke sono. Salah 1 kota yang gw suka dari Indo adalah SBY. Walo panas disana, tapi tah mengapa gw merasa senang disana. Mungkin makanannya kali ya. Enak - enakk boww.. sepertinya cocok sama selera gw. hehehe..

Emang paling enak itu kalo jalan - jalan daerah ASIA ( exc Jepang/Korea ya).. Soalnya makanan asia itu enak - enak + murah meriah. Kalo daerah Barat situ kan, kalo gw denger - denger, lo cuma sibuk jalan - jalan liat tempat wisata yang mahalnya seamit - amit, tapi lo ga bisa jajan seenak jidat sana sini. Aqua aja mahal setengah mati. jangankan minum, kencing aja mahal katanya.. HAhahaha..

Ya, sampe gw ke negara2 barat sana paling cukup sekali, tidak untuk yang ke 2 ato ke 3 kali ya. Cuma sekedar pengen tau aja, kondisi dan keadaan diluar itu seperti apa. Pokoknya, gw paling seneng itu jalan - jalan, kuliner ke tempat - tempat asing. Ga mau jauh - jauh dulu. 1 Indonesia + 1 malaysia dulu dah pengen diabisin.. hahaha.. kapan ya kesempatan itu bisa terjadi.. hehehe...

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat