Partner of life part 2

Selama perjalanan, kita ada ngobrol - ngobrol dikit(pake motor), dan tiba - tiba ujannn derasss dan akhirnya kita harus nepi and berlindung supaya ga keujanan. Entah mengapa, pembicaraan jadi semakin pribadi seperti ngomongin keluarga dll. Jadi seperti kepala gw yang selama ini ga menyadari kehadiran dia, terus di arahin pake tangan ke arah dia. hahaha.. susah jelasinnya. Kudu dipraktekin. Disitu, mulai gw mendengar bahwa inilah orangnya. Saat gw denger suara itu, baru tiba - tiba gw ingat percakapan gw dengan Tuhan jaman jebot. OMG. This is my bday and I'm 21. Tapi, buru - buru gw hilangkan pikiran itu dan segera gw kembali ngobrol as a friend sama dia.

Akhirnya ujan berhenti dan kita kembali ngelanjutin perjalanan. Tapi ternyata oh ternyata... ujan ga bersahabat dan baru jalan bentar uda ujan lagi.. Jedar jeder. Itu perjalanan dari kampus menuju UKI harusnya paling lama 30 menit, jadi berjam - jam akhirnya. Dari terang ampe gelap. And again, suara itu muncul lagi dan bilang kalo dia ini calon pasangan gw. Akhirnya beberapa kali suara itu muncul sampe gw bener - bener sampe di UKI.

Sejak itu, gw terus berdoa dan minta konfirmasi. Kenapa? Soalnya gw amat sangat takut salah memilih ato gw sok tau aja itu kemaren. Guys, ini kita bicara seseorang yang menemani kita seumur hidup. Gimana kalo dia psyco, ato gimana kalo dia suka gebukin istri ato gimana kalo dia ini gila cewe dll.. Pokoknya banyak ketakutan - ketakutan yang ada di kepala gw tentang pria. Hahhaa..

Gw ini adalah anak paling kecil dari 3 bersaudara. Cc gw pertama yang adalah superheroes dalam arti hebat dalam segala hal (lebay.com), mandiri, kuat, tangguh, dll. POkoknya mah kalo di keluarga, dia itu superbisa. Sedangkan cc gw yang ke2, dia ini juga judes, berprestasi, dll. Saat cc gw pertama married, cc gw yang ke 2 inilah yang cukup banyak berperan dirumah. and me? gw cuma merasa gw ini anak kecil yang ga pernah bisa apa - apa dan selalu berlindung di balik orangtua dan cc2 gw.

Plus, gw selalu mendengar cerita - cerita rumah tangga orang yang amburadul bahkan orang percaya pun, itu terjadi. Gimana gw ga parno coba.. Hehhehe..

Makanya untuk masalah 1 ini gw bela - belain doain tiap malem, puasa dan bener2 minta confirm dari Tuhan abis - abisan. Padahal banyak tanda yang uda Tuhan kasih sejak kejadian motor itu. Tapi terus gw minta teruusss sama Tuhan. Hahaha..

Soalnya, jujur aja saat itu gw juga belom ada perasaan sama sekali sama doski. Gw kan takut, gimana gw kalo kudu married sama orang yang ga gw cintai. Gimana coba?
Akhirnya disitu gw berdoa dan semua tiang uda lolos.. Tinggal 1 tiang yaitu gw sendiri. hehehe.. Gw cuma minta, rasa cinta dan suka sama doski. Sampai akhirnya saat gw uda lulus kul dan menerima kenyataan bahwa gw ga akan bertemu dia lagi. Soalnya kan uda sibuk kerja masing - masing plus gw di Bogor pula. Hehhee..

Oh ya, doa gw 1 lagi untuk PH. Siapapun PH gw, gw mao Tuhan yang sampaikan ke doski dan doskilah yang akan nembak gw, walopun kita ga TTM. Kebanyakan temen - temen gw, itu bisa jadian awal - awalnya suka pergi bareng, makan bareng, nonton bareng, tlp2an dll sampe akhirnya jadian. Sedangkan gw, gw ga mao jalan ber2 sama sapapun kalo bukan calon suami gw, kecuali cewe ya. Hehehee...Plus kita juga ga pernah tlp2an. Jadi, pure kita memulai segalanya dari persahabatan lebih dari 2 orang.

Sampai akhirnya, dia nembak juga. Hihihi.. Seumur - umur gw paling takut ditembak sama orang. Soalnya : 1. ga enak kalo nolak orang, 2. ga suka dengan kondisi lagi ditembak.
JAdi dari dolo, tiap ditembak cowo, gw suka salting and kabur or lari kalo berani ngomong face to face. Kecuali pake tlp masih bisa walo itu uda kaya orang gila loncat2an. Hahhaa....

Tapi, kali ini gw ditembak lewat telpon. ( T tau kali ya gw bisa kabur kalo face 2 face), hahaha...Dan akhirnya disitu kita share dll dan gw ga bilang ya ato ga. Tapi gw hanya menceritakan tentang hidup seperti apa yang ingin gw jalanin ke depan bersama keluarga gw. Visi gw, mimpi gw dll. Ternyata, apa yang menjadi mimpi, visi dan misi yang ada di kepala gw itu mirip sama semua mimpi dan visi dia.

Kalo kebanyakan orang hanya ingin menikah karena ingin mempunyai keluarga bahagia, anak pinter, baik, dan hidupnya rukun sehingga menjadi berkat buat orang banyak, tapi saat itu kita hanya ingin menikah karena kita mao melakukan fungsi kita di dunia ini, yaitu hidup untuk orang lain. Apa itu? nanti kalo uda bener - bener terealisasi baru akan gw ceritakan. Daripada tar jadi HOAX. Hehehe..
Saat itu, gw seneng ternyata doski ga keberatan dan memang itulah yang dia inginkan buat kehidupan dia kelak.

Jadi kesimpulan kita sampai hari ini adalah, pernikahan kita bukanlah visi hidup kita. Tapi pernikahan adalah salah 1 bagian dalam mencapai visi hidup kita untuk berfungsi sesuai dengan fungsi yang telah Tuhan siapkan buat kita.

Kebanyakan orang menikah, hanya karena setiap orang melakukan itu. Apalagi orang Asia yang kalo umur 30 belom married aja uda heboh kaya apa tao. So, kembali gw menjelaskan kalimat di awal bahwa apapun yang kita lakukan, lakukanlah untuk Tuhan. BUkan karena SAYA, tapi karena Tuhan. Menikahpun bukan karena kebutuhan, tapi kita mao lakukan untuk Tuhan. Saat gw kuliah gw cuma bilang sama Tuhan. Kalo emang gw ga menikah, gw ga masalah kalo emang itu bagian hidup gw dalam mencapai visi Tuhan.

Tapi, ternyata Tuhan kirim pasangan bahkan banyak temen - temen gw yang uda ngarep pengen punya cowo dari jaman dolo, sampe sekarang belom ada juga. Kalo itu kalian, ingat jangan jadikan itu fokus hidup kalian. Saat kita hanya fokus kepada Tuhan, semuanya Tuhan yang tambahkan..

" Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanyna itu akan ditambahkan kepadamu." Mat 6:33

Comments

  1. KEREEEEEENNN!!!!!!!! Aku lagi dagdigdug seerr niihh... rada mirip ma crita aku. aku jg gak mau diajak pergi ber2. tapi, masih ragu soal visi n misi. >.<
    kmu peka banget yah bisa ngerasain tanda2 dari Tuhan. Pengen deeehh.. Aku tuh kl soal beginian, rasanya budeg banget dah. >.<

    ReplyDelete
  2. Wah kalo masalah peka, aku juga suka budek steph. Haha. Tapi kalo masalah PH, dari dl aku paling strict. Ga Mau sampe salah pilih. Terus ga pernah fokus buat cari. Jadi bener - bener dulu itu fokus melayani Tuhan. Terus punya komunitas juga yang saling jaga. Hehe.

    Kalo masalah ini, km coba bergumul n puasain aja 'doi' bukan orangnya. Minta konfirmasi terus sama Dia. Jangan lupa juga berusaha mengenal doi lebih jauh. Biar ga kaget kalo ampe jadi. Pdkt ga harus ber2, jadi rame2 ama temen2 yang lain. Hehe.

    Ya pokoknya minta hikmat ama T n konfirmasi dr lingkungan(keluarga dan teman2). Kalo visi dan misi, itu kayak puzzle steph. Sedikit demi sedikit dibukainnya. Hehe. Bakal ktm di FT kali ya semuanya. Makanya aku mao bc full lg nih. Untung ada km. Hehe. Kt saling mendoakan ya. Aku doain km juga masalah ini. Gb

    ReplyDelete
  3. Wah kamu salah satu teladan juga nih! So far, aku uda kerjain minta konfirmasi dr keluarga n teman2. Aku jg ga sengaja cari2. Emang merasa itu bukan hal yg utama, yg utama ya deket sama Kristus. I believe u understand. :) Terus, jg ga pergi ber2. Dl sempet pernah pergi ber2, tapi skrg udah diingetin ma keluarga, jadi udah ga berani lagi. Kalo visi-misi, ternyata pelan2 yah.. Hm... baiklah! Berarti emang mesti coba mengenal lebih jauh dulu ya, spy bisa ngobrol lebi banyak. Thanks ya Sin for ur prayer! GBU2! ^^

    ReplyDelete
  4. yaps, I got it. Hehee.. Kita sama - sama belajar. Untuk hal ini, aku juga lagi berguru ama Ci Shinta. Huahhaa.. Dia lebih expert dalam masalah visi dan misi plus kepekaan denger suara Tuhan. Aku percaya kamu pasti dapet yang terbaik kalo kamu uda punya hati yang tulus kaya sekarang. hehee. Gbu sis

    ReplyDelete
  5. Wah ci Sinta kereeen ya cerita cintamu dari TUHAN :)
    Aku lagi butuh banyak masukan nih ci soal beginian -__-
    banyak jatuh bangunnya dan udah capeeeee, tobat tobattt, hahahaha.. bener2 pengen dikasi kepekaan utk denger suara TUHAN.. hiks.. apalagi ttg visi misi..

    ReplyDelete
  6. jatuh bangun gimana? ayo semangat untuk cari suara Tuhan.. yang penting back to bible.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat