Your Best Life Now

Hari ini abis baca buku renungan yang sangattt bagus sekali. Judulnya Your Best Life Now (Program 90 hari bagaimana mencapa potensi penuh dalam hidup kita). Maka, gw akan mencoba sharing hal - hal bagus yang gw dapat hari ini. Sapa tau bisa jadi berkat buat kalian semua.. Hehehee

Hari pertama bicara tentang IMAN (Ibr 11:8-40).
Pada penggalan beberapa ayat ini, menceritakan bagaimana Abraham dan keluarga beserta seluruh hewan ternak dan hamba2nya pergi menuju ke tanah perjanjian. Kebayang kan rempongnya jalan - jalan sambil bawa begitu banyak orang + 'hewan'. Bukan cuma 1-2 ekor. Tapi ini ribuan kali. Secara Abraham ini kan kaya bangett.. Cuma jaman dl belom ada mobil mewah, rumah mewah, apalagi apartemen kali ya. Jadi ya asetnya hewan. Hehehe

Kalo gw liat, ibu - ibu yang bawa 1 anak aja ribetnya uda kaya apa tao. Di belakang ada susternya, bawa kereta dorongan, tas yang isinya baju, pampers, bedak, botol susu, dll.. Pokoknya ribet dah. Apalagi ini. hehehe...

Nah tapi yang mao gw bahas itu bukan masalah ibu - ibu tapi mengenai si iman ini. Apa sih hubungan bapak Abraham dengan IMAN. Jadi ceritanya perjalanan menuju tanah Kanaan(perjanjian)ini sangattlahh panjang. Pasti kan mampir2 dulu ya dan nginep. Suatu hari Abraham nginep di satu tempat yang bernama Haran. Tanah ini juga uda bagus, subur dan oke lah buat tinggal disini. Sampe Ayahnya yang bernama Terah ini bilang, " Aku tak mampu melanjutkan perjalanan ini. Aku tahu ini bukanlah TANAH PERJANJIAN, tetapi marilah kita menetap di sini saja; tanah ini cukup baik. Paling tidak kita bisa bertahan hidup disini."

Terkadang, hidup kita ini sama seperti Om Terah. Waktu awal memulai segala sesuatu. Semangatnya kaya apa tau. Bahkan badai segede apapun ga ada yang bisa menghalangi tekad bulat kita untuk melakukan kemauan kita. Contoh, waktu awal masuk kerja banyak obsesi - obsesi yang kita ingin capai. " Tar gw mao naek jabatan ah dalam 1 taun, dsb, dsb." Tapi begitu dijalanin, terus ketemu susah and nyamannya, keinginan - keinginan kita sedikit demi sedikit sirna dan mengatakan "ya udalah ya. Segini juga uda oke. Toh, gw dapet gaji juga lebih daripada yang lain." --> terjadi pada diri gw dulu..hahahaha...

Akibatnya, kita ga pernah bisa maju dan mencapai bagian terbaik dalam hidup kita karena terlalu CEPAT PUAS. Ini berbicara mengenai iman. Dimana iman kita? secara ga langsung dengan kita berhenti di tengah jalan, kita ga percaya sama diri kita bahwa kita bisa mencapai mimpi - mimpi kita.

So, di renungan hari ini gw sangat amat tertemplak karena gw ini paling suka menyerah dan amat cepat sangat puas dengan sedikit keberhasilan. Kalo mikir kudu berjuang gila - gilaan lagi haduhhh kayaknya kok ini pantat beratt amatt yaa.. Hahahaha... But, gw percaya bukan dengan kekuatan sendiri gw bisa melangkah, tapi tentunya my Jesus can do it for me.. hehehehe.. kan kata Firman juga " Jika Allah di pihak kita, siapa lawan kita."

Mulai hari ini, yukkk kita miliki iman untuk mencapai mimpi kita dan tinggalkan area nyaman kita.. Siap perangg!!

"Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat." Ibr 11:1

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat