Gambaran positif

Sebelum bobo, gw mau kasih renungan lagi nih. Bagus banget. Hari ini jg banyak terjadi hal2 yang buat gw sangat amat shock.. Tapi untungnya Tuhan terus bukain dan tuntun terus.

Kalo kemaren kt bicara ttg iman dan bagaimana kita harus tekun terus sama iman kt supaya kt bisa mendapatkan yang terbaik, hari ini gw belajar tentang bagaimana punya gambaran yang positif.

Hari ini tanpa sengaja, gw ngobrol sama teman lama. Ini yang ke2 kalinya dengan orang yang berbeda. Cerita tentang teman lama yang 1 akan gw ceritakan di postingan lainnya. Kapan2. Temen gw ini cerita bagaimana dia bekerja dan sampai suatu hr demi menyenangkan customer perusahaan dia, dia harus pergi dan bersenang2. Singkat cerita akibat 'senang2' ini, ada sesuatu yang besar yang harus dituai, yaitu penyakit yang belum ditemukan obatnya sampai sekarang. Gw amat sangat shock krna saat gw mendengar berita ini, gw seperti mengalami itu sndr. Kayaknya sakit banget hati ini. Nangis segila2nya pokoknnya. Bahkan, yang gw dengar dia harus menjalani tes lainnya nanti untuk mengecek apakah ada penyakit mematikan lain yang mungkin blm kedetect sekarang.

Intinya, saat dia cerita, gw hanya bisa menguatkan dan mendoakan dia. Tapi terus gw tanya Tuhan. Kenapa Tuhan, kenapa dia bisa kena masalah ini. Apa yang harus gw lakukan dan apa yang harus dia lakukan untuk memperbaiki masa depannya? Bagaimana dia harus melanjutkan masa depannya? Pokoknya banyak banget dah pertanyaan dikepala gw.

Sampai akhirnya gw baca buku your best life now ini dan renungan hari ini berbicara tentang gambaran positif. Bagaimana diceritakan ada 1 orang yang garis keturunannya pasti kena diabetes sampe di paradigma dia dari muda pun dia merasa dia pasti kena diabetes suatu hari. Akhirnya terjadilah iman dia itu. Itu iman yang negatif.

Apa yang kita pikirkan terus, maka itulah yang akan terjadi pada hidup kita. Beda lagi dengan 1 cerita ttg seorang ibu yang divonis terkena kanker sejak 20 tahun yang lalu. Badannya sudah sangat kurus dan loyo. Tapi setiap hari dia selalu perkatakan bahwa dia sembuh, sehat, kuat, dll. Dia selalu perkatakan ayat2 FT tentang kesembuhan keras2. Bahkan dia tempel semua foto2 dia waktu jaman dia masih sehat, kuat dan bahagia dimana2. Dinding kamar, ruang tamu, bahkan wc. Setiap hari dia semangatin dr sendri dan akhirnya setelah 20 tahun berlalu, ibu ini tetap kuat dan sehat sampai skrang. Bahkan uda ga kurus lagi.

Pesan moral gw untuk renungan hari ini :
1. Jangan main - main sama hidup kita. Ingat, apa yang kita tabur pasti kita tuai. Kesenangan dunia ini cuma sesaat, tapi aherat itu selamanya. Terutama buat cowo2, jangan pernah menginjakkan kakimu ke dunia 'senang2'. Kalo uda kena akibatnya, nyeselnya seumur hidup bahkan bs mencelakai seisi keluarga(anak istri). So, jaga baik2 deh.
2. Punya gambaran positif. Sekalipun dokter uda vonis penyakit separah apapun, tetep percaya kuasa Tuhan itu luar biasa. Dia bisa sembuhin kita dan bebasin kita. Terus perkatakan dan pikirkan hal - hal positif.
3. Gw percaya di balik hujan ada pelangi. Setiap masalah dan pencobaan yg kt alami ga akan melebihi kekuatan kita. Dan, yang paling penting Tuhan dipihak kita, siapa lawan kita.
Terbukti, temen gw ini yg dari dl susah dikasih tau, terus paling males yang namanya rohani2 banget. Eh, sekrang dia bisa bilang dia mao abdiin hidupnya buat Tuhan. Dia mau sungguh2. Puji Tuhan dah. Selama ini, gw cap cip cup doain dia, nasehatin ampe mulut berbusa, ga tobat2 jg. Tapi emang Tuhan pny cara sendiri ya. Kita ini kan cuma alat. Ga bisa merubah sapapun. Sampe Tuhan sendiri yang rebut hatinya.
4. Jangan pernah berhenti berdoa buat orang lain, menabur buat orang lain. Karena doa kita tuh ga ada yang pernah sia2 temans.. Walo mungkin ga dengan cara kt, or waktu yang singkat, tp percayalah tidak ada yang sia2..

''Kamu mempunyai mata, tidakkah kamu melihat dan kamu mempunyai telinga, tidakkah kamu mendengar? Tidakkah kamu ingat lagi?'' Markus 8:18

Comments

  1. wahhh... miris banget yaaa cerita temen lo itu. Iya kudu berpikir positip yak. Thanks uda ingetin. Kadang udah sadar mau berdoa dengan sisi yg positif, pegang janji Tuhan kuat2, tapi waktu kapal mulai tenggelam dan kayanya udah engap sesak ga bisa napas kemasukan aer, suka punya sikap kaya murid2 tereak panggil Tuhan dan bilang Tuhan koq ga nolongin??? Padahal tau Dia ga mungkin begitu. Thanks God! Sedang belajar walopun situasi sulit dan kapal nyaris tenggelam, still believe "Dia akan menolong tepat pada waktunya". Amin!

    ReplyDelete
  2. @aini : ya ni.. Coba dah lo baca tuh bk.. Bagusss bener..tar dah gw beliin. Intinya, eemang untuk menuju ke tanah pejanjian (visi yg Tuhan kasih buat kita) betul2 penuh perjuangan. Yang penting tujuannya buat Tuhan, pasti Tuhan yang tolong dah.. Walo bersimbah air mata.hehe..
    Terus tanya Tuhan, apa yg sebenerna Tuhan mao bicara ama keluarga kalian melalui masalah2 lo ni. Minta kepekaan. Biar semua masalah yg lo alami ga berlalu begitu saja..hehe

    pokoke pelangi sehabis ujan yaaa...semangatt!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat