Prewed - JJ Bride

Baru sadar gw kalo ternyata gw belom ngeblog tentang Prewed gw disini..hehehe...
Padahal dah basi juga sih. Gw prewed itu uda dari 8 des yang lalu alias 1 bulan setengah yang lalu. Moga - moga masih mengingat semua ceritanya.

Kita dateng jem 7 pagi ke JJ. Kita disuruh dateng jem 7 pagi soalnya lokasi outdoor kta di Kebun Raya Bogor yang lokasinya cukup jauh dannn tau sendiri kan kalo Bogor itu kota hujan. So, kita kudu berangkat pagi - pagi supaya ga keburu ujan.

Sesampainya di JJ, gw langsung ke lantai 4 untuk make up. Ketemu sama ms Sherina yang super duper cantik dan modis. Gw kira MUA itu biasanya ga cantik2 amat. Soalnya sering menemukan sekalipun MUA itu suka makeupin orang, tapi dia sendiri biasa aja gitu. Ternyata MUA jj cantik2 amat ya. Bahkan ada yang jadi model JJ. hehehe...

Pertama dateng, langsung ganti kemben, terus di kasih foundation seluruh tubuh ( bagian yang ga ketutup baju maksdnya). Lanjut, gw langsung duduk, dan ditawarin serum sama si mbak assistantnya. Emang di JJ ini plus bridal - bridal Taiwan lainnya ga pernah menyertakan serum dalam paketan. So, ini jadi pilihan buat kita mao pake apa ga. Sebenernya di hum gw uda mikir ga mao pake serum. Soalnya muka gw ga berminyak dan harga serum itu mahalll.. Tapi begitu gw searching - searching, gw menemukan bahwa muka kering itu lebih sulit di makeup dibanding muka jerawatan dll. Jerawat bisa ditutup tapi muka kering ga bisa ditutup. So, bikin gw worry, jadilah gw okehin aja tuh serum dengan air mata.. hehehe.. But, FYI, gw sarankan buat yang mao prewed di JJ. Mending ga usah pake tuh serum. Soalnya selama kita foto, selalu ada assistant bahkan MUA gw kebetulan ikut ke lokasi yang artinya di retouch terus2an... dipolesin bedak lah, lipgloss lah. Kayaknya ga perlu tuh serum ya. Plus kalo foto itu kan ada efek cahaya plus editting pas uda jadi. Makanya gw sarankan ga perlu pake serum. Tapi untuk hari H, penting kali ya. Soalnya kan kita seharian, plus cuma 1x retouch.

Lanjut, mulailah muka gw dipoles sana sini. Tapi sebelomnya ms. Sherina sempet nanya mao soft apa strong. Karena gw denger2 di JJ ini sangat amat soft dan gw takut jadinya soft sekali, akhirnya gw bilang strong aja, tapi jangan menor. hehe.. Ms. Sherina ini denger2 orang asli Shanghai, belajar make up di Taiwan tapi lama di Indo. Dia uda married ama orang Indo dan punya anak disini. So, Indonesia dia uda lumayan. Ga perlu penerjemah lagi. Gw amat sangat senang dapet ms Sherina. Gw ga usah pusing sama bahasa. Jadi gw bisa ngomong apa yang gw mao tanpa ribet. Hehehe

Selain itu, ms.Sherina itu pinter banget dandan mata gw. Gw seneng mata gw jadi bagus. hehehe.. Terus, ms.Sherina ini denger2 juga emang ahli di hair donya. Makanya lumayan unik -unik and cepet banget dia nanganin hair do gw.

Setelah di make up, berangkatlah kita kebun raya bogor untuk foto outdoor bersama Sean Fotografer gw. Fotografer yang 1 ini emang masih muda. Orangnya cuek abis, keliatan banget emang orang seni, terus agak jutek kalo lagi serius alias kerja..hehe.. kalo lagi santai malah kayak anak2..asik sih orangnya. Terus dia arahin gayanya juga OKE, pokoknya keliatan banget orangnya tuh all out. ga ngasal n ala kadarnya.

Waktu jalan menuju Bogor, gw ama Leo uda berdoaaa teruss biar cuacanya cerah n ga ujan. Soalnya kalo ujan kan gaswat juga. Gw minta matahari terus ama Tuhan. Sampai akhirnya di jalan itu sempet mendung2 gitu bahkan gerimis. Sampe Bogor masih mendung, tapi begitu kita turun dari mobil. Puji Tuhaannn... ujan berenti, bahkan matahari pun bermunculan..hehhee.. Jepret sana sini.. Foto dari jem 10an kalo ga salah, selesai2 jem setengah 1an. Karena bukan hari libur, disana ga terlalu rame. Tapi tetep aja ada turis2 yang berjalan2. Bahkan ada 1 bule yang ikut menjepret kita sana sini. Berasa model beneran jadinya gw..hahaha...
Dan hasilnya adalah...




Setelah siang, dan Sean merasa puas dengan foto2nya, akhirnya berangkatlah kita kembali menuju JJ. Sempet Sean kasih liat hasil2nya pake kameranya.. wew... baru ngintip dikit aja kayaknya uda kereennnn..hehhee.. gaswatt.. kantong gw bisa bolong nih.. (firasat pun berbicara)

Untungnya kita ga ngalamin macet sedikitpun. Oh ya, di perjalanan kita juga dikasih bapao Asatu sama susu kacang 1 botol. Lumayan. Ternyata bergaya sana sini juga cape banget ya. Langsung aja kita habek dah tuh bapao sama susu kacang.

Sampai di JJ, kta di kasih nasi goreng 1 kotak besar.. Lumayan lah, masih anget pula..hehe...
Makan hap hip hup, langsung lanjut lagi gw ke ruang make up. Oh, ya di Kebun raya sempet dapet ganti hair do. Jadi total ada 2 hair do di outdoor tadi..

Lanjut ganti model rambut terus ganti gown wedding, mulailah di poles sana sini lagi plus rambut juga diganti lagi..
hm, ada cerita ketinggalan di awal. Pas di awal gw make up yang pagi - pagi itu, kan uda beres nih ceritanya di poles sana sini tinggal jalan. Eh, tiba2 ms.sherina bilang kalo mata gw ini besarr bangett... Jarang ada yang matanya besar kaya gw. Ampe bulu mata palsu aja ga perlu dipotong. Biasa orang ampe setengah dipotongnya katanya. Tapi masalahnya pupil mata gw ini kecil. So, mata gw ga seger jadinya alias sayu. Dia suruh gw pake softlense. Tapi gw seumur2 ga pernah pake softlense, karena uda sering coba ga pernah berhasil masuk plus mata gw ini sensi banget.
Terus gw bilang aja gw ga punya softlense. Tiba - tiba dia teringat sama Apin, salah 1 assistant atao MUA lokal gw kurang tau yang kerja di JJ juga. Katanya dia ada softlense. Dia jual softlense jepang di inet. Bagus2 and ada yang buat gedein mata juga. Dann emang gw dari kmaren cari softlense kaya gini nehh.. Akhirnya, gw putuskan saja untuk mencoba dan membelinya. Karenaa, gw ga bisa pake... akhirnya ada 3 orang kali yang jejelin tuh softlense ke mata gw.. Softlense nya bagus. ga buat perih, plus tebel. Orang - orang yang biasa pake softlense, pas liat softlense gw pasti bilang bagus n tebel. Pada nyariin jadinya.. hehehee.. sekarang aja, gw berpikir pengen beli 1 lagi.. hahahaha.. tar cari lagi ahhh... Oh ya, harga softlense nya 225rebu sepasang...

Next.... gw tampilin aja foto indoor ya...






Dannnnn... akhirnya selesai juga foto - foto kita jam 5 sore... Total ada 2 gown wedding, 2 gown malam, dan 1 pakaian casual. Hair do gw diganti 5x. Leo pake 3 jas. hitam, silver sama putih. yang hitam sama silver bawa sendiri,sedangkan yang putih pinjeman dari JJ. Kalo yang silver itu adalah jas sesungguhnya yang akan dipakai di hari H. hehehe...

Setelah menunggu 2 minggu, akhirnya selesailah foto2 gw dan sukses buat jebol kantong kita. Karena free 30 pose yang diberikan tidak cukup. Kita nambah 21 pose yang artinya kta membawa 51 pose. Sekarang sedang dalam tahap pembuatan dan 8 Maret nanti album dan canvas gw jadi.. Tak sabar menunggu...hehehe

Comments

  1. cakep ya..hehehe like this like this :)
    klo nambah pose brarti nambah duit lg ya?
    trus klo dsana pake gaun baru gt kena charge lg ga???

    ReplyDelete
  2. Tq len.. Hehehe..
    Kalo nambah pose, nambah lagi. Kalo ga salah per pose nya 300rebu. Dari paket gw deal, gw cuma dapet 30 pose.
    Kalo gown, paket yang gw ambil second, kalo mao upgrade, nambah lagi. Huhuhu.. uda kaya lempar2 duit rasanya gw...

    ReplyDelete
  3. nah ini nih mslh nya.. mau pake gaun baru msti nambah duit hahaha
    kyk lempar duit? iya emank itu yg buat gw depresi.. serba pake duitt.
    tp hasil poto u bagus.. worthy lhaa

    ReplyDelete
  4. boleh tau ga ambil paket di jj brp ya,shinta?:)

    ReplyDelete
  5. Hallo boleh minta no nya ci apin jj bride..beli soflen jepangnya dmn???

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat