3 months 12 days - reviews vendors

Selain bridal yang sebelumnya uda gw bahas, akan gw rangkum semua vendor lainnya yang uda dan hal2 yang belum gw lakukan.

Yang sudah :
1. Bridal - JJ Bride (CS :Meria)
Prewed by Ms.Sherina ( MUA ), Sean (Photographer)
Location : Kebun Raya Bogor (outdoor), JJ Bride's Studio
Gown dapet grade 10,8 yang artinya nambah 1,5 juta rupiah. Hiks..hikss... selain ini uda bahas di postingan sebelomnya

2. Venue : Gading Marina
Untuk vendor yang 1 ini, gw ga bisa banyak review karena belum pake, tapi over all setiap kunjungan kesana lumayan sih ya tempatnya.


3. Catering : Hosanna ( CS : Mba Indah )

Untuk Hosanna, Mba Indah ini yang banyak contact - contact vendor lainnya karena kita deal dari paket catering. Kalo saran gw sih ya, lain kali mending deal dari catering daripada venue. Soalnya lebih flexible + bonus lebih banyak. Sedangkan yang paling banyak nambah itu kan dari makanan, jadi mending kita deal dari dia deh. hehehe.. Sempet beberapa kali test food dan menurut gw makanannya lumayan enak ya.
Rencana mao pilih menu :
1. Nasi putih/ goreng
2. Kakap cabai hijau
3. Ayam saus BBQ ( masih mencari yang lain )
4. Capcay
5. Soun Goreng
6. Soup akan di upgrade jadi Zuppa soup dan dijadikan pondokan
7. Rujak pengantin

Sedangkan untuk pondokan rencananya :
1. 300 porsi siomay ( siomaynya enak banget menurut gw, tapi kudu dipastiin ini panas pas di sajikan)
2. 200 porsi laksa pengantin
3. 200 porsi zuppa soup
4. 200 porsi nasi hijau ( ini juga andalan Hosanna )
5. 200 porsi sate
6. 2 Galon es

Jadi total ada 6 pondokan

4. Dekorasi - TATA Decor
Untuk cerita tentang TATA, penuh perjuangan banget untuk mendapatkan vendor ini. Hahaha.. Dari yang tadinya bukan rekanan gedung, terus kena charge sampai akhirnya kita ga kena charge. Dari yang tadinya di tanganin sama marketingnya, sampai akhirnya ditanganin sama yang punyanya langsung. Padahal gw ambil paket yang standard. Belom nambah, tapi sedang berpikir - pikir perlu nambah atau ga. Pheww... Berat memang... Untuk warna, saat ini baru kepikiran Fusia + pink muda + Silver. Sebenernya berat menggunakan warna pink. Soalnya bukan gw banget. Itu pink kan girly banget ya. Sedangkan gw ini kan agak2 macho.. hehehe... Makanya ditambah silver dah biar ada kesan maskulinnya.*sok sok ngerti warna


5. MC & ent - Alfa ent (CP : Ko Alfoun)

Untuk MC & ent, tadinya kita sempet panik mode on. Secara, untuk rekanan MC & ent kita cuma punya 1 pilihan yaitu Alfa. Sempet browsing sana, browsing sini, tanya sana sini yang uda pernah pake maupun kenalan WO2. Puji Tuhan dah. Sepertinya emang ini yang terbaik dan menjawab kebutuhan. Alfa ini emang cukup bagus dan murah(penting). Kalo mao nambah entertaint, dia emang cukup murah dan beragam pilihannya. Untungnya, gw ga deal sama gedung karena rekanan ent gedung cuma ada 2,yaitu DIDIN dan Budi's group. Kayanya gw pernah menemukan beberapa cerita tentang mereka yang kurang baik dan emang ga sesuai kebutuhan gw kali ya. Kalo Budi's Group kan sering perform di pameran Cantik dan gw kurang suka sama performance MCnya. Padahal itu uda Budinya langsung. hehehe.. Puji Tuhan dah gw dapet Alfa. Tinggal berdoa aja supaya dia kinerjanya baik. Soalnya orangnya sibuk bener dan semua ditanganin sama yang punya langsung. Jadi ya, harap2 cemas.com
Rencana untuk entertaint, gw mao nambah penari dan sedikit effect2 biar agak meriah sedikit acaranya. Abis kita ga bisa nyanyi, ga bisa dance juga karena kan gw pake ballgown ya. Jadi agak susah.. Padahal rencana awal tuh, wedding entrancenya pengen modern dance ditemenin sama penari2 (temen2 gw). Tapi apa daya, banyak kesulitan dan hambatan.

6. Cake : Hova
Untuk cake, kita ambil yang paling standard dan menurut gw Hova ini cakenya enak - enak ya, Gw pesen yang rasa mocca. hehehe

7. JAS : Wong Hang
Untuk jas, kita suka banget sama model jasnya. Bahan dan warna semua oke. Designernya juga baik dan yang paling penting itu adalah garansi seumur hidup. hehehe

8. Liputan : Adiwarna
Untuk liputan, setelah kita keliling2, searching2 kayaknya gw prefer sama Adiwarna. Kalo dilihat dari budget dan hasilnya dia cukup oke ya. Orangnya juga baik, dan cocok lah sepertinya. Tapi karena belom ketemu di hari H jadi ya pasrah sajalah.. hehehe

9. Undangan : sama temen
Kalo untuk undangan, gw juga uda liat hasil - hasil dia selama ini. Suka banget dan rapih pula. Uda gitu, murah yang penting. Hehee.. namanya juga temen

10. Mobil pengantin : Fendi
Untuk mobil, sebenernya rencana mao pake punya sendiri aja. Tapi dipikir -pikir, sepertinya mobil bakal dipake terus. Kan, banyak sodara dll, jadi mobil butuh stand by banyak. Ga bisa pinjem saudara dll. Hehehe.. Kebetulan di pameran kemaren kita maen ke FENDI dan melihat ada mobil murah meriah yang sesuai kebutuhan kita. Daripada pake mercedes yang sepertinya sempit dan biasa banget. Mending kita ganti sama SERENA NISSAN. Kalo alphard kan mahal. Serena juga sepertinya mirip2 alphard n besar juga. ehehhee.. Duitnya bisa dihemat buat yang lain kan jadinya. Toh, mobil ga muncul di ballroom kan. Cuma diparkir dengan manis di depan.

11. Gown mama + Camer
Kalo untuk gown mama, bikin di mangga dua yang nama tokonya Drezzcode milik Billy tjong yang ada di Kelapa Gading. Kalo Billy Tjong yang di Kelapa Gading itu lebih ke Bridal, yang ini lebih ke gown malamnya. Setelah muter - muter di semua toko mangdu selama 2 hari.hehee.. akhirnya, jatuh cintalah kita sama toko ini. Bayangkan 2x ke sono, tetep aja nyangkut di toko ini. Designnya bagus - bagus dan harganya juga masih masuk akal. Nyokap ga suka yang jahit2 gitu, jadi dia beli langsung aja. Yang dipasang di patung. Harganya kita tawar dari 3,5 juta jadi 2,250rb. Lumayan kan. Gown warna fushia.. hehehe.

Kalo untuk camer, dia pesen di pasar baru. Nama tokonya NR kalo ga salah. Pokoknya CP dan designernya namanya Ci Lanny. Orangnya baik dan nih butik emang rameeeee benerrrrr.. Apalagi kalo sabtu minggu. Jangan harap dah bakal kebagian cepet. Kalo nyokap kurang cocok disini karena ga suka sama baju yang dijahit tanpa tahu hasilnya di awal. Tapi kalo camer emang uda sering buat disini dan emang suka dengan model - model gown disini. So, buat gown disini dah. Harga juga belom keluar. Tapi sepertinya sampai jadipun seheboh - hebohnya kena di 2,250rebu juga..

12. Souvernir : Premier Bag Collection
Kalo untuk Souvernir, gw buat sendiri. Karena, saat ini gw punya usaha home industry tas, jadilah gw buat sendiri tasnya. hehehe. biar lebih hemat..

Sepertinya itu yang uda.. Nanti kalo ada yang gw inget, gw tambah dahhh

Comments

  1. cieee ciee yang wajah baru...
    nice koq tampilannya daripada yg sebelomnya, kekekekke...

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat