Trip to KL - Genting - Malacca - Johor Baru - Singapore - Macao - China (part 1)

Hai....
Mumpung gw bisa dapet wifi di hotel, gw mao nyicil cerita jalan2 gw kali ini. Untuk cerita pertama, gw akan mulai dari keberangkatan awal. Kita berangkat ber6 yaitu papa, mama, Alun ( my sister ), temen nyokap dan anaknya plus gw yang pasti. Total kita ber6. Kita berangkat dari hum(Bogor) jem 2 pagi (ayam aja belom bangun... xp) langsung jemput tem
en nyokap di Cikaret lalu meluncur ke arah rumah cici gw di cengkareng ( tq yo ni sudah ikut merepotkanmu bangun disaat matahari belom bersinar.. Bocoran dikit neh... Si mama blg mao nyariin lo kosmetikk.....sukur2 pengen beliin lo make up kit dr clinique di bandara sngapore nanti. Doain ya biar dijual disono..hehe). Ceritanya kt mao titipin mobil di humnya supaya nanti pulang bs kt ambil lagi.
Flight kt pk 06.25 Jakarta - KL, dan target paling telat jem 5 kt uda kudu sampe bandara. Tp teryata denger pengalaman orang2 yang banyak ketinggalan pesawat, bonyok jadi trauma. Makanya yang rencana jem 3 berangkat akhrnya dimajuin jadi jem 2. Akhirnya saudara2 sampailah kt di bandara pk 4 pagi dan sepi banget tuh bandara. Bahkan orang yang kudunya narikin duit airport tax belom dateng. Untuk ngantri NPWP pun sangat sepi sekali. Jadi cuma butuh waktu sedikit untuk mendapatkan cap. Oh ya, ada pengumuman yang gw baca ditempat penukaran fiskal. Mulai 1 jan 2011, kita semua bebas fiskal. Uda ga perlu pake NPWP segala.. Jadi ga perlu repot ngantri panjang lg da..

Pesawat berangkat tepat waktu dan sekitar 2 jam lebih kita uda sampai Kuala Lumpur dengan air asia. Sesampainya di KL, kt langsung naik bus aerobus menuju KL sentral. Gw agak lupa berapa duit busnya. Kalo ga salah 6 rm seorang. Busnya nyaman dan ga ngetem terlalu lama kaya di indo. Busnya nonstop dan ga mungkin berdiri.

Setelah kurang lebih 1 jam, kita pun sampai di KL sentral dan menitipkan koper2 kt di loker umum. Dia pake sistem koin. Ada loker kecil dan besar. Karena kt ber6 kt ambil 1 loker besar. 1 lokernya kalo ga salah 15 RM. Ga mahal jg. Seharian gt loh. Bs dititip sampai maksimal jm 12 malem hari itu.

Setelah dititip, kita jalan2 sebentar di daerah KL. Makan siang di KL sentral. Sebaiknya jangan makan daerah sana.soalnya mahal dan ga gt enak. Mending jalan kluar dikit menuju stesen monorailnya. Di tengah jalan ada foodcourt chinese food kaya wantan mee dll.. Harganya lebih reasonable.

Setelah makan, kt menuju ke mall sungai wang dengan monorail. 1 orang 1,60 rm. Monorailnya rutenya dikit dan tiap 1 - 2 menit selalu lewat. Tapi ya mang jarang dapet duduk. Tapi nyaman d. Kapan ya Indo bisa punya monorail..heehe..

Di sungai wang hanyalah mall biasa. Ga terlalu elite dan besar. Tapi makanannya ga terlalu mahal dan lumayan enak. Kita coba makan di T-bowl resto. Semua makanan disajikan dalam bentuk ala toilet.tempat duduknya juga bentuk closet,lucu2an aja. Gw pesen 1 mangkok es krim campur buah2an.. Enakk.. Besar jg.. Terus kata sodara gw, resto pontian jg enak deket st dan murah puka.di singapore mahal resto pontian katanya. Padahal cukup terkenal. Tapi karena kt uda kekenyangan banget, akhirnya kita ga makan disana. Cukup ngiler dari depan. Setelah muter2 bentar, kt jalan ke arah bukit bintang. Kalo mao nginep and cari hotel, sebaiknya cari daerah bukit bintang. Disini tersedia hotel murah sampai berbintang. Tinggal dipilih.

Daerah sini enak, ramai bow. Ada makanan chinese food berjejer di daerah sini. Dari makanan ringan sampai berat. Durennya juga enak banget. Tapi mahal banget. 1 kg 22rm( 66rebuan). Ini yang paling murah. Tapi uda enak banget. Kalo pagi deretan ini jual menu makan pagi. Sore baru pada buka lagi and menjual menu makan malam sampai larut malam.

Tadinya rencana kt mao makan malem dolo baru cabut ke geting( kt nginepnya di genting). Tapi karena uda kebosenan ga tao mao ngapain lagi, akhirnya kt memutuskan untuk pulang dan menuju KL sentral.

(to be continue..)

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!