Premarital check up (part 2)

Jangan lupa sebelom baca ini, baca part 1 dulu...


wew, uda ketik panjang - panjang, error ternyata. Jadi gw bagi 2 aja deh.Gw update perkembangan hasil tes di sini aja ya. Soalnya ada kesalahan tes.huhujadi ceritanya kemaren itu gw minta tes panel torch sama mba prodianya. Tapi gw ga mao tes anti hsv. Nahhh, gw baru tau ternyata anti toxo dll itu ada IGG dan IGM. Hal inilah yang menjadi kesalahpahaman. Entah gw yang cupu apa mba nya itu yang error. Tapi kayaknya ke2 -2nya sih.

Jadi tadi pas gw ambil hasil tes gw, hasilnya adalah :
anti toxo IGG = +27
anti rubella IGG = +187
anti CMV = -<4
Artiinya yang positif itu ada 2. Gw ga ngarti sama angka - angka itu, jadi gw teleponlah cc ipar cami gw dan mendapat penjelasan :
IGG = infeksi masa lalu
IGM = infeksi sekarang
Nah menurut dia, yang paling penting itu justru IGM. Grrr...Gw kan cupu and ini pertama kalinya gw mao married dan tes ginian. Mana gw ngarti. Saking emosinya gw ampe tanya ama si mbanya ini kalo premarital check up yang lengkap yang diperiksa emang cuma IGG apa. Kata mbaknya,''ga kok, IGM juga diperiksa''... Grrrr, terus kenapa dia cuma periksa IGG gw aja ya... Esmosi jiwa jadinya. Untung biayanya sama aja. Jadi emang kalo IGG dan IGM 1,2jtan. Kemaren kan gw cuma kena 570rebu dan gw sangat senang, ternyata tadi harus bayar lagi 708rebu buat tambah 3 tes tsb. Cuma ya, yang menyebalkannya, berarti kan 2x pengambilan darahnya..huaaaa...Akhirnya, tadi sama petugas lab yang ngambil darah gw tanya "Bu, ini saya tuh bakal di tes apalagi ga sih? Ini uda paling lengkap belom ya? Kan sakit bu diambil darah terus". Akhirnya si ibu baik yang murah senyum itu bilang "Ada lagi tesnya mbak. Tes afiliasi. Jadi kalo IGGnya positif dan IGM nya positif, nanti harus tes lagi. Harus dicari tahu itu primer apa sekunder. Tapi kalo negatif, berarti yang IGG itu antibodi, bukan infeksi". Terus dengan polosnya gw bilang " Bisa ga mbak sekalian aja semua tesnya sekarang, jadi ga usah ambil darah lagi?"..#trauma bow....

Ibunya bilang gak bisaaa.. Hehe.. Terus dia nawarin ambil darah gw 2 tabung, terus kalo ampe hasilnya positif 2 -2nya, tinggal langsung cek dari darah ini. Jadi ga usah ambil lagi. Tapi tesnya harus ga lebih dari 6 hari. Langsung aja gw tanya, "bayar ga bu?" hehe... Dia bilang ga, tar kalo ampe mao tes lagi, baru bayar deh.. Langsung dah dengan cepat gw setuju..Untungnya periksa di prodia ini, hasilnya cepat dan bersih. Kalo tempat lain bisa sampe seminggu kali hasil baru keluar. Kalo di prodia sekitar 24 jam dah. Jadi besok malem dah hasilnya keluar.

Notes buat semua :
1. Ingat, kalo mao tes kaya gw minta tes IGG dan IGM tanpa HSV. Kalo belom pernah tes darah dll mending ambil tes premarital lengkap 1,5 juta. Beda dikit, tapi dapet semua.
2. Doain gw ya biar besok hasilnya negatif..hehehappy testing semua!!!! Ingat, 3 bulan sebelom married ya!!! Gb

PS : ini ngedit postingan kali ini rebet bener asli.. Ampe berapa kali gw posting ulang. Maklum dari hp

Comments

  1. ku doain hslny negatif shin! hehheee... kekny better g ambil yg lngkap aj x yah, slisih dkit, soale g jg blm prnah test apa2an.

    ReplyDelete
  2. ya uen, kalo emang belom pernah tes darah ama sekali, ambil full aja. Kalo gw sih uda pernah ya. Kolsestreol diabetes dll.hehe... Kalo trombosit, dl pernah typus jadi uda tes semua..hehe

    ReplyDelete
  3. btw, nanya dong, knp 3 bulan sebelum nikah ya?kl kaya 8 bulan sebelum nikah gimana?apa masih oke?

    ReplyDelete
  4. kalo kamu tesnya 8 bulan sebelom hari H kelamaan. Soalnya TORCHnya itu cuma berlaku 3 bulan biasanya. Kalo uda lebih, takutnya uda terinfeksi lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat