Pijitan sang ibu

Minggu kemaren ceritanya lagi ngobrol - ngobrol sama temen di gereja. Eh, ternyata tetangga dia ada ibu2 yang suka di panggil ke rumah buat pijit. Konon sang ibu ini bisa pijit buat yang keseleo, salah urat, pijit bayi bahkan yang susah punya anak bisa dipijit juga loh ama dia. Kemaren baru aja ada 1 langganan dia dipijit biar hamil dan berhasil. Wah, emang karunia kali ya.

Kebetulan cici ipar gw alias istri dari kokonya Leo juga punya pengalaman yang sama dengan ibu2 yang lain. Kalo dia di Jakarta. Jadi setelah menikah uda hampir 2 tahun belum hamil2. Padahal dia itu seorang dokter. JAdi kalo dari sisi ilmiah dan medis uda segala hal dia coba. Dari yang sistem kalendar, masa subur, temperatur, dst2. Tetep aja gagal. Terus akhirnya dia pergi ke si tukang urut ini. Baru 1 kali dateng langsung topcer.. Mantap dah.. Eh abis ngelahirin, anaknya baru 7 bulan, uda hamil lagi 2 bulan. Terbukti kan jadi subur banget. Hueheuee....
Sayangnya ga lama setelah cici ipar gw ini di urut ama dia, si ibu ini meninggal dunia. Jadi gw ga bisa bantu suggest buat yang di Jakarta. Maapkan daku ya..

Nah, ternyata di Bogor ada juga yang bisa pijit kaya gini. Setelah cerita - cerita ama temen gereja gw, gw bilang gw mao pijit dongg. hehee.. Selama hamil ini, gw uda kaga pernah pijit2an lagi. Soalnya kaga dikasih ama laki aye.. Katanya tar kalo salah mijit kan gawat. Haha.. Secara gw pecinta pijit begini. Pijit yang paling gw suka itu pijitan di Thailand.. Wuah, kalo ke sono lagi, wajib pijett.hehee...

Tapi berhubung si ibu ini emang spesial pijit, bukan sekedar toel2 bikin kulit merah2 plus biru2 and udahan malah sakit badan kaya di salon, jadilah gw berani pijit ama dia. Dia itu bisa dipanggil ke rumah2 daerah BOgor. Rumahnya di daerah Salabenda. Kebetulan dari Salabenda ke rumah aye kan cuma 1 kali angkot. hehe..walo lumayan jauh.. Karena gw lagi hamil, gw cuma dipijit kaki ama tangan aja. Ga berani dah kalo badan mah. Sekitar 1 jaman doang. Cici aye, yang uda sering kepentok sana sini, keseleo sana sini dipijet ama dia ampir 2 jam lah.

Ga mau kalah, Leo pun ikutan dipijit. Lumayan kan dia tiap ari pulang pergi naek kereta berjam2, bawa motor pula abisannya. Di kereta juga sumpek2an and berdiri. Jadi ya badan dia uda pegel2 sana sini.. Hehee

Untuk bayaran dia dibayar pake PK bahasa kita mah. hehehe.. Seikhlasnya. Nanya temen gw dia biasa bayar 30rebuan, kadang kalo banyak ya di diskon sendiri ama dia. hahaa.. Kalo gw kemaren kasih 100rebu ber3 plus tambahan ongkos 10rebu. Dia uda seneng bangett..

Kalo masalah pijetan, menurut gw lumayan yahh.. Tenaga lumayan, tapi ga bikin sakit tulang. Udah gitu udahannya kaki gw terasa ringan. Kemaren kan sempet keram2 gitu, sekarang uda kaga keram lagi.

Selain pijit, dia juga bisa lulurin badan kita. Ya, cuma minyak, body lotion, and luluran kita sediain sendiri. Kemaren sih gw dipijet pake olive oil. Hehe.. Biar yang alami2 aja dah..

Jasa lain yang dia bisa lakukan ya pijit bayi. Kadang bayi itu kan suka salah tidur, di gendong sana sini suka salah posisi dan akhirnya ada yang kepelitek. Namanya bayi kan ga bisa bilang ya kalo dia lagi kepelitek, nah si ibu ini juga bisa pijet bayi biar ga kepelitek lagi, Pernah ada pengalaman keponakan aye alias anak dari kokonya Leo suatu malam menangis kejer. Ga berenti2 ampe pagi. Enyak babehnye uda bingung nih anak kenapa. Dikasih susu ga mempan, di gantiin baju ga mempan, pokoknya aneh dah..

Akhirnya mamer pun datang membawa tukan urut langganan dia yang juga bisa urut bayi. Kalo ini di daerah Jakarta Timur. Terus setelah diurut, bener aje kata sang tukang urut, kalo si bayi ini kepelitek, Saat itu si bayi baru berumur sekitar 2 apa 3 bulan gitu kali ya. Eh bener aje. Abis di urut, anaknya diem dan tertidur pulas..

Yah, kadang2 yang tradisional gini ga ada ilmunya, tapi ampuh juga ya. Hehe.. emang pijit is the best.. Gw seneng tinggal Indo karena disini segala hal berhubungan dengan pijat memijat, dan pijet itu murah sekalee..hehee..

Comments

  1. halo, bisa minta no telfon atau alamat tukang urut tersebut?

    Thank you

    ReplyDelete

Post a Comment

People said....

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat