Partner of life

kali ini gw hanya ingin nambah share sedikit. Hanya sedikit berdiskusi with my God. Gw hanya minta ama Dia, biarlah apa yang gw lakukan semua buat Dia, hanya untuk Dia, dan kasih gw hati biar saat gw do something for Him, itu gw lakukan with full of my heart. Jangan sampe hanya karena rutinitas, ato karena kewajiban. Ibaratnya hidup seperti perjanjian lama alias hidup dalam ketakutan hukum. Kalo ga lakukan ini dosa ga lakukan itu dosa. Gw ingin saat gw berubah, saat gw do something, itu karena gw bener2 yakin dan realized that this just for Jesus. Soalnya, gimana ya. Saat kita memaksakan something hanya karena kewajiban, nama baik, karena status dll jujur gw amat sangat terbeban. Rasanya hati ini tidak murni dan sulit untuk memurnikan hati gw. Huhuhu.. Mungkin pada bingung dengan postingan gw ini. But, gw cuma ingin bilang saat kt ingin lakukan sesuatu lakukanlah buat Tuhan not for other 'embel'. Karena semua itu ga akan bertahan lama.

For example, saat kita memilih dengan siapa kita jadian saat itu kita pilih orang yang kita mao karena kita tau dialah yang Tuhan mao kita jadi sama dia. Mungkin saat ini, banyak yang selalu mendoakan pasangan hidup itu pengen ini, pengen itu, blablabla. Walo ada unsur keTuhananNya, but inti dari semuanya hanyalah untuk diri kita sendiri dan kebahagiaan kita sendiri, bukan karena we want to serve God.

Saat gw mengenal Tuhan di usia kurang lebih 14 tahun, saat itu gw belom tahu apa yang harus gw lakukan di ke depan hari. Tapi yang gw tahu hanyalah, gw mao do my function in this world.Fungsi apa? yaitu fungsi yang Tuhan kasih sejak gw belom dilahirkan di dunia ini. Karena gw percaya, setiap kita sejak di janin sudah dipersiapkan fungsi dan seperti apa kita di dunia. So, gw ga tao itu apa. Yang pasti gw hanya mao menjalani apapun itu.

Hal itu berlaku juga saat gw ingin mencari pasangan hidup. Entah mengapa, padahal ga pernah ada yang bimbing gw saat itu tapi gw merasa Tuhan sendiri yang menuntun gw. saat itu gw cuma merasa Tuhan bilang " jangan khawatir dengan masa depanmu. Taat dan lihat saja. Tuhan yang akan bekerja dan km dibelakangku."
Intinya, Tuhan uda siapin segala yang dikhawatirkan setiap orang di dunia. gw hanya cukup taat dan setia.

Back to topic tentang pasangan hidup. Saat itu, gw hanya mengatakan kalo gw akan memberikan seluruh hidup gw pada Tuhan, dan untuk pasangan hidup, gw juga akan serahkan pada Tuhan. Siapapun dia, gw nurut aja biar Tuhan yang kasih. Pokoknya orang inilah yang akan bimbing gw untuk gw melakukan fungsi dan misi yang Tuhan kasih untuk hidup gw kelak.

Saat itu gw mulai fokus melayani Dia, dan caring others life. Perlahan - lahan, gw merasa Tuhan bukain sedikit demi sedikit gambar masa depan gw. Itu kaya ada cuplikan - cuplikan film singkat yang ga ada awal ga ada akhir. Cuma cuplikan kasat mata. Yang pasti ada hubungannya dengan misi masa depan gw. Jujur, saat gw dapetin itu beberapa kali gw bingung maksdnya apa dan bingung juga bagaimana merealisasikan semuanya. But, inget sama janji Tuhan di awal. Hanya taat dan saksikan. Hehehe.

Saat semua temen - temen gw sibuk mencari pacar dan gonta ganti sana sini, bahkan ngetrend TTM kan saat - saat itu, Tetapi entah mengapa gw ga ada sedikitpun keinginan buat TTM or jadian ama sapapun yang gw ga yakin kalo dia adalah calon suami pilihan Tuhan. Hehehe..

Bahkan, banyak juga temen - temen sepelayanan yang mulai berguguran 1 per 1 hanya karena jatuh cinta pada seorang gadis or pria yang dia belom tau apakah itu calon suami dari Tuhan apa bukan. Tapi, gw percaya saat itu gw bisa hadapi semuanya bukan karena gw hebattt... tapi karena Tuhan cuma suruh gw dibelakang Dia, ikutin aja. So, emang ga kepikiran sama sekali. Pernah beberapa kali sempet deket dengan beberapa teman pria tapi selalu gw tangkis di awal dan kalo arahnya uda menuju ke personal dan love story langsung menghindar dan warning dia. hehehehe.. Bahkan sampai ada yang salah paham dan sakit ati karena gw berhati 'baja'.

Sempet mikir sih, apa jangan2 gw emang ga suka cowo or gw aneh ya? Kok orang lain bisa dengan mudahnya jatuh cinta sana sini, sementara gw ga. Tapi cepat - cepat gw hilangkan pikiran itu dan bilang " TUhan, aku percaya padaMU. Tuhan sudah siapkan segala sesuatu tepat pada waktuNYa. Amin"

Saat itu, gw berkomitmen untuk gw akan mulai memikirkan tentang pasangan hidup alias buka puasa pada saat gw berumur 21 tahun. Ya, biar gw pas jadian itu pas gw uda lulus kuliah. Saat itu entah suara Tuhan ato suara gw sendiri, yang pasti selalu ada suara yang menguatkan bahwa segala sesuatunya sudah disiapkan tepat pada waktunya. Tepat gw usia 21, di hari ultah gw, Tuhan akan kasih tau siapa calon gw. Wew. Dan sebelom usia 25, gw akan married. Itu gw dapet waktu jaman masih kuliah dolo.

Tapi, pikiran - pikiran seperti itu langsung gw lupakan, karena gw pikir konyol ah.. Mana ada cerita kaya gitu. Hahaha...

Setelah berjalan waktu dan gw emang lupa sama statement itu, tibalah hari gw ulang tahun. Tepat di hari ultah gw. Kebetulan hari itu gw ada kuliah cuma 1 kelas dan abis itu gw harus pulang Bogor. Jadi ga sempet dah mikir ini itu. btw, ini topic pernah gw bahas di awal blog ini. But, here's just the details. Hehe..

Singkat cerita, saat itu gw menebeng salah 1 temen kul gw yang juga bakal jadi partner skripsi gw kelak. Ternyata rumah dia searah dengan UKI, terminal bus menuju Bogor. Akhirnya gw minta nebeng aja dah. Ini murni ga ada niat apa - apa. Bahkan sama temen gw ini, gw ga pernah ada pikiran macem - macem. Kita temenan uda lama. Tapi just a friend. Bahkan bner - bener cuma temen biasa. Sekedar temen kuliah yang kalo ketemu hi dll..

To be continue......

Comments

Popular posts from this blog

NYX , very love it!!

Akhirnya cat rambut DONE!!

Diet time with Olive oil n Quaker oat